Senin

Lots of Fun Day Care, Solusi Tepat Menitipkan Anak

Di masa kini, makin banyak orangtua muda yang bekerja. Karenanya, makin banyak pula anak-anak yang hanya diasuh oleh domestic helpers seperti suster anak atau pembantu rumah tangga. Dan sesungguhnya, keberadaan domestic helpers tersebut hanya berfungsi untuk menjaga anak, bukan mendidik.

Bagi orangtua yang sibuk, mendidik anak menjadi tugas yang ekstra sulit. Terlebih jika harus mempercayakannya kepada suster anak atau pembantu rumah tangga. Karenanya, dibutuhkan sebuah tempat atau institusi yang terpercaya, dan benar-benar dapat memperhatikan pendidikan anak selama ditinggal orangtuanya.

Sebagai pilihan, tempat penitipan anak menjadi solusi yang paling tepat. Pasalnya tempat penitipan anak tersebut mempunyai orang-orang yang tepat dalam menjaga dan mendidik anak. Dan di komunitas kita ini, telah hadir Lots of Fun (L-Fun) Day Care, sebuah lembaga penitipan anak yang berlokasi di Ruko Golden Boulevard, BSD.

L-Fun menyediakan tempat yang aman untuk anak-anak bermain dan belajar. Selain itu, tempat penitipan anak ini juga menghadirkan lingkungan yang bersih dan sehat. ”Tidak hanya menyediakan tempat yang sangat memadai, kami juga menerapkan program-program pendidikan yang unik, dalam berbagai variasi aktivitas,” kata Pengelola L-Fun, Louisa Tauladan, S.Psi.

Lebih jauh Louisa atau yang akrab disapa Lulu menambahkan, L-Fun memiliki visi untuk menjadi rumah kedua bagi anak-anak (Second Home for Your Child). Dan lebih dari itu, L-Fun tidak sekedar menghadirkan keamanan dan kenyamanan tapi juga nilai lebih pada kebutuhan pendidikan anak.

Di L-Fun sendiri, kelas yang disediakan dibagi berdasarkan usia anak. Di sini ada tiga pilihan kelas, yakni Crawling Bear untuk usia 1-2 tahun, Walking Tiger untuk usia 2-4 tahun, dan Jumping Kangoroo untuk usia 4-5 tahun. Dan secara keseluruhan, L-Fun hanya membuka penitipan anak maksimal untuk 16 anak.

Mengenai program pendidikan yang disediakan, Lulu menyebutkan, selama anak dititipkan di L-Fun, akan ada 8 kecerdasan ganda yang akan diperoleh anak-anak. Ke-8 kecerdasan ganda tersebut adalah linguistik, logical mathematical, visual spatial, interpersonal (hubungan dengan lingkungan sekitar), intrapersonal (hubungan dengan dirinya sendiri), naturalist, musical, dan bodily kinesthetic. ”Tiap-tiap materi, kami berikan dengan cara menyenangkan dan tema-tema menarik,” pungkas Lulu. Dan pada bulan November ini, L-Fun menawarkan free trial (program penitipan ’gratis’ sehari) dengan perjanjian terlebih dahulu sebelumnya.