Selasa

RS St Carolus akan Hadir di Serpong

Rumah Sakit St Carolus dalam waktu dekat akan hadir di kawasan perumahan Summarecon Serpong, Tangerang, Banten. Pemancangan tiang pertama proyek pembangunan RS Ibu dan Anak St Carolus dilakukan, Senin (14/7) kemarin, dihadiri Komisaris dan Direksi PT Summarecon Agung Tbk dan Pengurus Perhimpunan St Carolus, serta Direksi Pelayanan Kesehatan St Carolus.

Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Gading Golf Boulevard, Pakulonan Barat, Pagedangan, Tangerang, terdiri atas gedung berlantai 5, termasuk semi basement , dengan total luas bangunan 7.000 m² . Pembangunan rumah sakit ini dirancang kompak dan efisien dalam penataan ruangannya, termasuk kelengkapan area fasilitas pendukung kenyamanan pengunjung dan pasien.

“Pembangunan dijadwalkan selesai dan rumah sakit mulai beroperasi pada September 2009,” ungkap M. Rulli Lazuardi, Media Relations, Public Relations Department PT Summarecon Agung.

RS St Carolus yang akan dibuka di Serpong ini mengkhususkan diri pada pelayanan kesehatan perempuan dan anak-anak. RS ini akan memiliki kapasitas 66 tempat tidur. Selain itu, rumah sakit ini dilengkapi sarana penunjang diagnostik, poliklinik, kamar bersalin, kamar bedah dan perawatan khusus untuk perempuan dan anak yang modern, optimal dan terintegrasi.

Pembangunan RS St Carolus ini merupakan hasil kerja sama antara PT Serpong Cipta Kreasi, unit usaha PT Summarecon Agung Tbk selaku pengembang kawasan Summarecon Agung dan Pelayanan Kesehatan St. Carolus Jakarta, unit operasional Perhimpunan St. Carolus. Kerja sama ini diwujudkan melalui pendirian PT Bhakti Karya Vita sebagai pengelola rumah sakit.

Perhimpunan St. Carolus telah ber pengalaman dalam karya kesehatan selama 90 tahun melalui RS St. Carolus Salemba Jakarta dan jejaring karya kesehatannya. Kerja sama penyelenggaraan rumah sakit khusus ini bagian dari menghadirkan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang optimal, holistik dan terpercaya di kawasan Serpong dan sekitarnya.

Program pelayanan rawat jalan dan rawat inap akan dikembangkan secara profesional dan akuntabel melalui kemitraan yang saling mengembangkan bagi para pihak yang terlibat.

Pelayanan Kesehatan St. Carolus memulai karya kesehatanya pada 1919 dengan mendirikan rumah sakit yang sekarang dikenal sebagai PK St. Carolus Jakarta yang berkapasitas 464 tempat tidur dan berlokasi di Jl. Salemba 41 Jakarta Pusat, saat ini telah berkembang jejaringnya mencakup lima buah Balai Kesehatan Masyarakat dan satu buah Balai Pengobatan. (kompas)

[+/-] Selengkapnya...

Senin

Hari Pasar Bersih Nasional Bersama Marie Elka di Pasar Modern BSD

Menteri Perdagangan, Dr. Marie Elka Pangestu mencanangkan Hari Pasar Bersih Nasional di Pasar Modern BSD City, Serpong, Sabtu, 19 Juli lalu. Acara pencanangan Hari Pasar Bersih Nasional ini digelar serentak di 717 pasar di seluruh Indonesia. Dalam kata sambutannya Menteri Perdagangan Dr. Marie Elka Pangestu mengatakan, pasar tradisional merupakan salah satu pilar perekonomian dan kesejahteraaan rakyat. “Dengan jumlah pasar sebanyak 3.450 buah dengan 12,6 juta pedagang tentunya dapat menumbuhkamn potensi ekonomi yang luar biasa,” ujarnya.

[+/-] Selengkapnya...

Lomba Jurnalistik BSD City

Pengembang BSD City, PT Bumi Serpong Damai (BSD), menggelar lomba karya jurnalistik "BSD City Award." Kompetisi ini memperebutkan hadiah uang puluhan juta untuk kategori karya cetak, fotografi, dan televisi. Karya yang diikutsertakan adalah yang dimuat pada 15 Juni - 15 September 2008. Pendaftaran ditutup pada 15 Oktober (cap pos). Program ini akan fokus pada karya-karya jurnalistik ekonomi. Tema yang diangkat, “Serpong Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru" dengan sub-tema "Peran BSD City Dalam Perkembangan Serpong,”. Kompetisi ini terbuka bagi para jurnalis dan fotografer media cetak dan online di Indonesia serta jurnalis televisi Provinsi Banten. (tempo interaktif)

[+/-] Selengkapnya...

Sabtu

Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kota Tangerang

Sehubungan dengan Kegiatan Penyebarluasan Informasi Bursa Tenaga Kerja dengan mempertemukan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja dalam satu tempat, dengan harapan dapat memudahkan pencari kerja di Kota Tangerang untuk menentukan lowongan yang sesuai dengan kualifikasinya, maka Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang akan menyelenggarakan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) pada:
Hari : Selasa s/d Kamis
Tanggal : 22 s/d 24 Juli 2008
Bertempat di : Serpong Town Square, Jl. MH. Thamrin - Tangerang
Acara akan dibuka oleh Walikota Tangerang H.Wahidin Halim, pada Selasa, 22 Juli 2008 pukul 09:30 WIB. Dihimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki pekerjaan untuk mengunjungi Job Fair ini. (tangerangkota.go.id)

[+/-] Selengkapnya...

Kamis

Pemkot Tangerang Lokalisasi Tempat Hiburan

Pemerintah Kota Tangerang berniat melokalisasi sejumlah tempat hiburan di seluruh wilayah Kota Tangerang ke Pinangsia, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Rencana pengelompokan tempat hiburan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kota Tangerang Nomor 05 Tahun 2004 tentang Kawasan Penyelenggaraan Hiburan. Sejumlah tempat hiburan yang akan dilokalisasi itu antara lain yang menyediakan berbagai jenis hiburan, seperti panti pijat, mandi sauna, karaoke, kafe, kelab malam, dan biliar. (kompas)

[+/-] Selengkapnya...

Sabtu

Liputan Rumah Sakit - Bergeliat dengan Fasilitas Modern

Seiring berkembangnya wilayah Serpong, Karawaci, dan sekitarnya, diperlukan fasilitas kesehatan untuk masyarakatnya. Rumah sakit yang menjadi indikator kelengkapan fasilitas kesehatan banyak bertumbuh di komunitas tersebut. Bagaimana memilihnya?

Perkembangan pembanguan rumah sakit di beberapa penjuru negeri ini memang terlihat kian banyak dari segi jumlah. Karena tingginya kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang mumpuni, terkadang rumah sakit dikategorikan sebagai lahan bisnis yang cukup prospektif. Tidak heran, rumah sakit dikatakan sebagai industri yang banyak dilirik oleh investor, baik dalam maupun luar negeri.

Rumah sakit-rumah sakit pun harus memiliki berbagai program, layanan, dan fasilitas yang dapat melirik perhatian masyarakat. Misalnya, dengan menyediakan alat-alat kesehatan dengan teknologi terkini yang dapat membantu pemeriksaan atau penyembuhan suatu penyakit. Atau dengan menyediakan ruang rawat dengan fasilitas seperti hotel dengan pendukung lainnya.

Sehingga tidak heran bila keberadaan rumah sakit-rumah sakit tersebut sering diidentikan dengan kompetisi. Saling berebut masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit-rumah sakit tersebut. Tapi, bila diartikan demikian, sebagian besar rumah sakit yang diwawancarai AdInfo, merasa keberatan.

Mereka bilang, dengan banyaknya rumah sakit-rumah sakit yang tumbuh di wilayah ini, malah akan memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat di sini. Mereka pun menganggap rumah sakit lain sebagai partner dalam memberikan layanan kesehatan buat masyarakat luas.

Jika harus menilai, rumah sakit mana yang bagus dan terbaik di wilayah ini, mungkin agak sulit. Bahkan boleh dibilang tidak etis dan susah harus dimulai dari mana. Pastinya, setiap rumah sakit berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Tidak dipungkiri bila masyarakat pun bingung untuk memilih karena pilihan rumah sakit yang semakin banyak. Namun, hal yang kerap dijadikan batasan untuk memilih adalah biaya. Masyarakat sering kali memilih rumah sakit dari kemampuan mereka dalam membayar biaya pengobatan.

Hal tersebut dikarenakan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini masyarakat semakin diberikan banyak pilihan dalam memilih mutu pelayanan dari sebuah rumah sakit yang belakangan ini semakin banyak dari segi jumlahnya.

Sedangkan jika ditilik lebih mendalam, berinvestasi dalam dunia kesehatan memang harus diakui bisa mendatangkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Dan mungkin hal tersebutlah yang membuat para kalangan pengusaha jaman sekarang ini mulai membidik area bisnis pembangunan Rumah Sakit.

Rumah Sakit sebagai bisnis

Menggeluti bisnis rumah sakit dalam era sekarang ini, ternyata memang bukanlah menjadi hal yang mudah dilakukan. Selain harus dapat bersaing dalam hal menyajikan peralatan dan tim medis yang berkualitas, untuk menghadapi geliat persaingan antar Rumah Sakit, setiap peneglola juga harus dapat menciptakan beberapa produk unggulan yang bersifat kekhususan seperti yang dilakuakn pihak pengelola Rumah sakit Putra Dalima yang memilih mengkhususkan pelayanan bagi ibu dan anak.

Dalam bisnis rumah sakit, pelayanan yang berkualitas menjadi kunci sukses. Dan yang disebut dengan pelayanan tidak lagi hanya sekedar memberi layanan berupa menyediakan alat-alat kedokteran yang canggih dan gedung yang tampak megah. Namun lebih mengarah kepada bagaimana melayani konsumen (pasien), ataupun keluarga pasien.

Dalam kelanjutannya, jika pelaku bisnis di bidang rumah sakit tidak mampu memberikan pelayanan dengan cukup maksimal, dipastikan rumah sakit yang dibangun dengan modal yang cukup besar tersebut akan mengalami kehancuran atau pertumbuhan yang tidak baik.

Dan guna meningkatkan keahlian para tenaga medisnya, sebuah instansi pengelola bisnis rumah sakit juga harus melengkapi tenaga medis yang akan melayani calon pasiennya dengan berbagai tambahan-tambahan pengetahuan. Seperti yang dilakukan pihak pengelola Rumah Sakit Eka Hospital yang terlebih dahulu membekali para calonnya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan agar kelak ketika perawat akan melayani pasiennya dapat menunjukan kualitas pelayanan terbaik.

Beralih ke prospek bisnis, jumlah rumah sakit di komunitas ini, terbilang layak untuk dikatakan cukup padat. Sebab masyarakat umum kini semakin banyak dapat melihat pembangunan yang baru dibuat. Entah itu rumah sakit berstandar internasional maupun yang skala biasa-biasa saja.

Untuk meraih sukses, sebuah institusi pengelola rumah sakit juga haruslah mendapatkan dukungan kualitas stafnya. Keahlian dalam melayani para pasien dan keluarganya dan kemampuan pengelola rumah sakit dalam memberikan ruang perawatan dan sekitar lingkungan yang terbilang bersih.

Bukan hanya itu saja, di dalam meraih kesuksesan merenggut hati para pasiennya, para pengelola rumah sakit di kawasan komunitas kita ini juga harus mengedepankan aspek yang namanya aspek sosial.

Menghadapi Persaingan

Ada kalanya seseorang yang merintis usaha menghadapi persaingan. Namun pada kenyataannya, ketatnya persaingan, bukanlah hal yang menjadi rintangan. Agar usaha rumah sakit ini berjalan baik, sebuah institusi pengelola rumah sakit harus dapat menghadapi persaingan tersebut dengan cara mensiasati persaingan yang cukup baik.

Rumah sakit dapat berjalan baik walau dengan persaingan yang ketat. Untuk itulah seperti yang dijelaskan di atas, rumah sakit haruslah bisa mengkaji strategi pemasaran yang baik. Strategi pemasaran sendiri bukan hanya bisa mendapatkan total nilai penjualan yang baik namun lebih dari itu, pihak pengelola rumah sakit juga harus dapat menjaga kestabilan dari segi mutu pelayanannya.

Berikutnya, agar sebuah rumah sakit ramai dikunjungi oleh pasiennya, maka lakukan strategi promosi yang meliputi penyediaan tenaga ahli, menawarkan harga yang kompetitif, serta membuat variasi jasa.

Kemudian, aspek yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk menyelenggarakan sistem pengendalian keuangan, seperti buku transaksi pemasukan dan pengeluaran harian, buku laba rugi bulanan, dan lain-lain. Buatlah sistem pencatatan yang sederhana, yang tujuannya agar Anda dapat menjalankan usaha dengan tertib.

Dan yang terakhir, agar bisa mendapatkan untung yang besar, sebuah rumah sakit juga harus dapat memiliki target waktu tertentu dalam usaha mendapatkan sejumlah keuntungan yang hendak diperoleh. Karena bagaimanapun semakin sebuah rumah sakit bisa cepat mendatangkan keuntungan, itu artinya rumah sakit tersebut dapat segera mengembangkan lagi kualitas dari mutu pelayanan yang ia berikan kepada para pasiennya. Dan itu berarti keuntungan yang lebih lagi dari segi pelayanan dapat diperoleh oleh konsumennya.

Rumah Sakit di komunitas

Mencari rumah sakit di komunitas ini bukanlah perkara yang sulit. Sejauh mata memandang akan dengan mudah sebuah rumah sakit ditemukan oleh masyarakat luas. Bisnis rumah sakit dewasa ini dapat dikatakan sebagi salah satu bisnis yang tengah berkembang bahkan bisa dikatakan bisni di bidang ini telah menjadi salah satu bisnis primadona.

Kebanyakan rumah sakit yang hadir di komunitas kita kali ini, hadir di lokasi yang cukup strategis seperti lokasi-lokasi yang cukup banyak dilalui oleh banyak orang dan juga kawasan yang terbilang mudah dijangkau.

Lokasi memang menentukan. Tetapi, jika berbicara tentang kebutuhan konsumen, tentu salah satunya mereka akan memilih sebuah rumah sakit yang bukan hanya letaknya strategis melainkan aspek keramah tamahan dalam sebuah pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut.

Jadi, di mana pun lokasi rumah sakit tersebut tidak akan jadi masalah yang akan menentukan akan berkembang atau tidaknya rumah sakit tersebut.

Beralih ke soal tarif, rumah sakit biasanya menetapkan tarif yang hampir sama alias tak jauh beda. Entah dikoordinir atau tidak, dari hasil di lapangan, tarif yang diberlakukan beberapa rumah sakit di kawasan ini relatif hampir sama.

Dari tarif, kita singgung soal layanan kesehatan yang disediakan. Meski pada mulanya rumah sakit tempat seseorang mendapatkan perawatan kesehatan, namun dalam perkembangannya rumah sakit jaman sekarang sudah mulai memberikan pelayanan pada para pasiennya seperti sebuah hotel melayani para konsumennya.

Hal seperti ini sebenarnya bukan masalah, justru semakin baik karena segala sesuatunya butuh pengembangan. Tak hanya tarif yang selalu dikembangkan, pelayanan pun wajib dilebarkan.

Karena bagaimana pun di saat sebuah instansi rumah sakit ingin mendapatkan jumlah calon pasien yang terbilang banyak, maka mau tidak mau rumah sakit tersebut harus bisa menaikan lebih lagi mutu dari pelayanan yang diberikan kepada para pasien dan juga kepada sikeluarga pasien.

Hal tersebut dirasa sangatlah penting, karena dewasa ini banyak sekali jumlah masyarakat yang telah mengetahui bagaiman cara membedakan antara rumah sakit yang berkualitas tinggi dan mana yang tidak mempunyai kualitas yang tingi tersebut.

Lebih jauh, kalau kita berbicara mengenai pola pelayanan, biasanya yang dijadikan pusat perhatian khalayak dalam menilai pelayanan dari sebuah rumah sakit adalah dari segi aspek kebersihan yang tergambar dari lingkungan sekitar rumah sakit tersebut.

Fasilitas Rumah Sakit

Di seputar komunitas ini, kita bisa dengan mudah mendapati kian banyaknya jumlah rumah sakit - rumah sakit swasta yang bisa dikatakan mewah dan megah. Beberapa rumah sakit swasta yang notabenenya terbilang elit itu, dapat tampak oleh kasat mata, menggunakan beberapa fasilitas berupa alat-alat kedokteran yang terbilang canggih dan modern.

Dan sudah barang tentu, kalau kita melihat kecanggihan dari alat kedokteran yang digunakan para pengelola rumah sakit baru tersebut, sudah pasti total nilai investasi yang ditanamkan untuk membangun rumah sakit itu juga bisa dikatakan terbilang mahal, ataupun besar kisaran budget yang harus dikeluarkan.

Namun, walau jumlah total investasi yang dikeluarkan tersebut cukup besar, hal tersebut tidaklah membuat para kalangan investor menjadi ragu dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi. Sungguh besar mungkin nilaitotal investasi yang harus ditanam untuk membangun sebuah rumah sakit di kawasan komunitas kita, tetapi para kalangan investor tetap akan berani menginvestasikan dananya untuk berkecimpung dibidang pembangunan rumah sakit karena keuntungan yang akan diperoleh juga terbilang menjanjikan.

Walau terbilang sudah cukup canggih fasilitas-fasilitas yang digunakan oleh para pengelola rumah sakit yang terdapat dikomunitas kita, namun itu semua masih tetap tidak menjamin bahwa masyarakat di komunitas ini akan lebih memilih tidak berobat keluar negeri atau singkat kata dapat dikatakan, para calon pasien tersebut akan lebih memilih berobat di rumah sakit - rumah sakit yang terdapat di komunitas ini.

[+/-] Selengkapnya...

[+/-] Selengkapnya...

Siloam Hospital, Miliki Teknologi DSCT

Siloam Hospital Lippo Karawaci(SHLK), dan Siloam Hospital Kebun jeruk (SHKJ) menjadi 2 rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi mutakhir Dual Source CT scanners (DSCT) “Somatom Definition” dari Siemens.

Dijelaskan oleh Corporate Public Relation Siloam Hospital, Inggrid Lasmaria, pada bulan Desember 2007, Siloam Hospital mengumumkan peningkatan teknologi medis yang digunakan dengan nilai total investasi sebesar US$10 juta bagi rumah sakitnya di Lippo karawaci, Kebun Jeruk, Lippo Cikarang, dan Surabaya.

Ditambahkannya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat, SHKJ telah memiliki teknologi generasi terbaru Siemens berupa 1.5 Tesla Magnetic Resonance Imaging (MRI). Sedangkan Siloam Hospital Surabaya(SHS) memiliki teknologi generasi terbaru Multi Slice CT 64 “Brilliance CT” DSCT.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, tersedia pula fasilitas ruang rawat inap dan rawat jalan lengkap, farmasi, imaging, laboratorium, peralatan medis, diagnostik mutakhir bagian ibu dan anak, kamar operasi untuk prosedur bedah, ambulans, dan bahkan helikopter untuk evakuasi medis di daerah JABOTABEK dan sekitarnya.

“Seluruh Siloam Hospitals menyediakan fasilitas lengkap untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap, farmasi, imaging, laboratorium, peralatan medis dan diagnostik mutakhir, bagian ibu dan anak, kamar operasi untuk prosedur bedah, ambulans, dan bahkan helikopter untuk evakuasi medis di daerah JABOTABEK dan sekitarnya,”tambahnya.

Dalam memberlakukan tarif pada konsumennya, Siloam Hospital juga memberlakukan tarif yang dapat disesuaikan dengan beragam bujet. Rumah sakit ini pun telah melakukan ketentuan yang telah ditentukan kementerian kesehatan RI yang mengharuskan rumah sakit mengalokasikan 10% dari total kapasitas tempat tidurnya untuk kelas III.

Menurut Inggrid, bahkan untuk alokasi tersebut, rumah sakitnya menyediakan sekitar 18% dari keseluruhan kapasitas tempat tidur untuk kelas III. Hal tersebutlah yang membuat rumah sakit ini mampu menjangkau banyak kalangan.

Rumah sakit ini pun memiliki beragam jenis kelas VIP yang dapat disesuaikan dengan beragam budget. Tarif kamar VIP di Surabaya berkisar antara Rp 500.000 – Rp 950.000. Sementara di Lippo Karawaci dan Kebon Jeruk, tarif minimum kamar VIP adalah kurang dari Rp 1 juta.

[+/-] Selengkapnya...

Rumah Sakit Internasional Bintaro, Peroleh ISO 9001:2000

Dalam memeperoleh dan mempertahankan mutu pelayanan yang berkualitas, sebuah rumah sakit memerlukan berbagi macam cara. Dan cara yang dimaksud adalah menjaga secara terus menerus mutu pelayanan yang diberikan pada masyarakat.

Rumah Sakit Internasional Bintaro(RSIB) yang terletak di tengah kawasan terpadu Bintaro Jaya dan dibangun di atas areal seluas 12000 m2 dapat menjadi salah satu rumah sakit pilihan yang tepat bagi para pasien yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Pasalnya, rumah sakit yang satu ini menyediakan berbagi macam pelayanan kesehatan bertaraf Internasional. Dan hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya ISO 9001:2000 yang merupakan sertifikasi untuk sistem manajemen mutu.

Dijelaskan dalam website resmi pengelola Rumah Sakit Bintaro, sertifikasi tersebut diperoleh RSIB pada bulan Juli 2007. Dan selain itu, untuk tetap menjaga mutu pelayanannya, RSIB kini telah memiliki sumber daya manusia berjumlah 592 orang yang terdiri dari perawat 259 orang, staf penunjang medis 114 orang, serta staf non medis 179 orang.

Dan bukan hanya itu saja, dalam usaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasiennya, pengelola RSIB juga melengkapi rumah sakitnya dengan berbagai fasilitas pelayanan penunjang medis seperti, laboratorium, radiologi: USG 4 Dimensi, Mammography, CT Scan, Radiologi Konvensional, Panoramik, Flouroskopi, C-Arm ,Endoskopi: Bronchoscopy, Gastroskopi, Kolonoskopi, Laparoskopi, ERCP, Fisioterapi, Farmasi, Spirometry, Audiometry, Uroflowmetry, Treadmill, chocardiography, ECG: Electro Cardio Graphy, EEG: Electro Encephalo Graphy, CTG: Cardio Toco Graphy, dan Rehabilitasi Medik.

Sedangkan dalam hal memberikan pelayanan pada para pasiennya, RSIB menyediakan beberapa jenis pelayanan Spesialis dan Sub-spesialis seperti, Spesialis Bedah Umum, Spesialis Bedah Tulang, Spesialis Bedah Anak, Spesialis Bedah Saluran Kemih, Spesialis Bedah Saluran Cerna, Spesialis Bedah Plastik, Spesialis Bedah Syaraf, Kebidanan dan Kandungan,Kesehatan Anak, Spesialis Anak, Spesialis Paru Anak, Spesialis Pencernaan Anak,Spesialis Jantung Anak, Spesialis Syaraf Anak, Spesialis Ginjal Anak, Spesialis Hemato-onkologi, Spesialis Perinatologi, Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Saluran Cerna dan Lever, Konsultan Metabolik dan Endokrin, Konsultan Hematologi dan Onkologi, Konsultan Reumatologi, Jantung dan Pembuluh Darah, Paru-paru,Syaraf, Mata,Spesialis Mata Anak, THT, Jiwa, Andrologi, Gizi medis, Kulit dan Kelamin, Akupunktur, Rehabilitasi Medis, serta Psikolog.

[+/-] Selengkapnya...

Omni International Hospital - Perpaduan Mal, Hotel, dan Rumah Sakit

Omni Hospital akan dibangun dengan perpaduan konsep mal, hotel, dan hospital yang merupakan konsep terbaru, bahkan pertama kali di Indonesia. Rumah sakit ini bertekad akan membuat terobosan demi memberikan pelayanaan terbaik buat konsumennya.

Hadir di komunitas Serpong dengan 19 pusat pelayanan, Omni Hospital ditangani tenaga-tenaga medis yang memiliki kualitas tinggi dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan pasiennya. Ada beberapa fasilitas yang disediakan rumah sakit ini. Di antaranya, peralatan MRI 1,5 T, MSCT-Scan 64 slices, dan lain-lain.

Omni Hospital yang berlokasi di kawasan Perumahan Alam Sutera, Serpong, memiliki beberapa jenis kamar yang ditawarkan bagi pasiennya. Seperti Super VIP, VIP, Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, anak dan bayi, Prinatologi, Isolasi, ICU/ICCU, dan NICU/PICU.

Di samping itu, Omni Hospital juga memiliki beberapa sarana umum seperti, Auditorium with Teleconference, Healing garden, Children Playground, dan lain-lain.

Sementara itu, buat pasien anak, Omni Hospital menyediakan beberapa ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti, Ruang Terapi Prilaku, Ruang Terapi Wicara, Ruang Sensori Integrasi, Ruang Okupaso Terapi, Ruang Fisioterapi, Ruang Snoezelen, Ruang Konsultasi, dan Ruang Bera.

Sedangkan untuk pelayanan kaum hawa dalam mengatasi masalah kecantikan, Omni Hospital memiliki klinik kecantikan yang bernama House of Beauty. Selain masalah kecantikan, dapat disembuhkan pula penyakit seperti ganguan peredaran darah, migran, gangguan pendengaran, cerebal palsy, autisme, luka bakar, dan sebagainya.

[+/-] Selengkapnya...


[+/-] Selengkapnya...

RS Puri Indah, Kedepankan Pelayanan Terbaik

Tidak susah mencari rumah sakit di kawasan Jakarta dan Tangerang yang bisa memberikan pelayanan ekslusif. Namun untuk mendapatkan rumah sakit yang benar-benar bisa memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik hanya bisa didapat di Rumah Sakit Puri Indah (RSPI).

Rumah sakit yang masih di bawah Pondok Indah Health Care Group ini, selalu berusaha mengedepankan pelayanan terbaik tidak hanya bagi pasien, tapi juga pada keluarga pasien. Menurut Chief Operating Officer Rumah Sakit Puri Indah, Dr.Santoso Soeroso SpA(k),MARS, RSPI merupakan rumah sakit kedua setelah RS Pondok Indah dalam Pondok Indah Health Group yang memiliki idealisme “Patient Safety”.

Menurutnya, karena dalam setiap langkah pelayanan yang dipersembahkan pihaknya bagi pasien selalu mengutamakan aspek keselamatan pasien. ”Artinya dalam setiap pelayanan, kita selalu mengutamakan keselamatan pasien dibanding hal-hal laonnya,” ujarnya.

Sementara itu, Chief of Bussines, Marketing & Customer Management RS Puri Indah mengatakan, selain itu, RSPI juga berusaha memberikan pelayanan dengan memberikan tarif secara transparan. “Hal ini dilakukan agar pasien dan keluarganya bisa mendapatkan data yang akurat,” tambahnya.

Selain itu, untuk kepuasan para pasiennya, pengelola RSPI juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan yang menjadi unggulan pihaknya dalam melayani pasien dan keluarganya seperti, Layanan Medical Center, Layanan Penunjang Medis, Executive Health Chek-Up, Layanan Umum, dan berbagi fasilitas lainnya.

[+/-] Selengkapnya...

[+/-] Selengkapnya...

RS Global Medika, Strategis di Ujung Tol Jakarta-Merak

Satu lagi fasilitas kesehatan masyarakat yang menawarkan berbagai fasilitas pelayanan medis yang memberikan kenyamanan terhadap pasien telah didirikan, yakni Rumah Sakit Global Medika.

Berlokasi di ujung Tol Jakarta-Merak, tepatnya di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, menjadikan rumah sakit ini sangat mudah diakses. Dengan alasan tersebutlah, banyak masyarakat yang melakukan pengobatan medis di sini.

Dikatakan Direktur Rumah Sakit Global Medika, Drg. Kuntari Retno, salah satu alasan didirikannya rumah sakit ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan masyarakat sehat 2010.

Karena letaknya yang strategis itu pulalah, rumah sakit ini terus berkembang. Hal tersebut dapat dilihat dari mulai banyaknya perusahaan-perusahaan swasta yang bekerja sama sebagai rekanan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi karyawannya.
“Kini telah ada beberapa perusahaan swasta yang telah bekerja sama dengan kami. Rumah sakit ini menjadi rekanan mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap para karyawannya,” tambah Drg. Kuntari.

Di samping itu, rumah sakit ini pun melakukan beberapa hal dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Di antaranya memberikan metode pelayanan yang mengedepankan keprofesionalan para karyawannya dan kepedulian terhadap pasien yang dirawatnya.

“Untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum dalam hal ini calon pasien, rumah sakit kami menetapkan dua standar metode pelayanan yakni, profesional dan peduli,” ungkapnya.

Rumah Sakit Global Medika menawarkan Layanan Jantung, Layanan anak, Layanan Trauma dan sebagainya, serta salah satu produk pelayanan unggulan yakni, alat rekam jantung atau lazim dikenal dengan EKG(elektro kardiografi).

[+/-] Selengkapnya...

RS Eka Hospital, Tidak Ada Kompetitor

Berdiri di atas lahan seluas 4 hektar, bukanlah areal yang sempit untuk mendirikan sebuah rumah sakit. Bahkan bisa dibilang termasuk hitungan lahan cukup luas dan dapat memberikan keleluasaan bagi pasien yang dirawat.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu kelebihan RS Eka Hospital bagi masyarakat yang hendak melakukan proses pengobatan medis di rumah sakit ini.

Selain itu, rumah sakit ini pun didukung dengan peralatan dan fasilitas yang terbilang canggih. Seperti alat sistem online elektronic medical record, atau Angiografi yang hybrid (ruang rawat inap yang sesuai dengan standar ruang operasi).

Dijelaskan Marketing & Public Relation Manager RS Eka Hospital, Fariady, berbagai fasilitas pelayanan tersebut diberikan pihaknya pada pasien semata-mata agar mereka dapat merasakan kenyamanan saat dirawat.

Meskipun kian hari semakin banyak berdiri rumah sakit - rumah sakit swasta di kawasan Serpong, fenomena tersebut tidak ditanggapi miring oleh Rumah Sakit Eka Hospital. “Rumah sakit-rumah sakit tersebut tidak kami anggap sebagai kompetitor. Tapi, mereka kami anggap sebagai rekanan dalam mewujudkan hidup sehat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,’’ tambah Fariady.

Rumah sakit ini juga memberikan tarif yang relatif terjangkau bagi masyarakat. Kisaran biayanya sekitar Rp 80.000 - 2.000.000/malam. Dengan begitu, diharapkan biaya rumah sakit yang juga akan dibangun di kawasan Pekan Baru, Riau, ini bisa terjangkau berbagai kalangan yang hendak mendapatkan pelayanan medis maksimal.

[+/-] Selengkapnya...

RS Putra Dalima - Kedepankan Aspek Sosial

Berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai, Rumah Sakit Putra Dalima yang memiliki sekitar 50 orang perawat ini lebih mengedepankan aspek yang menyangkut hal-hal sosial dibandingkan aspek - aspek bisnis.

“Dalam operasional rumah sakit ini, kami tidak hanya mengedepankan aspek keuntungan dari segi bisnisnya saja, tapi kami berusaha lebih mengedepankan aspek sosial seperti memberikan harga yang relatif terjangkau bagi masyrakat,” ujar Direktur Rumah Sakit Putra Dalima, Dr. Taufik.

Dijelaskan lebih lanjut, walaupun rumah sakit yang dipimpinnya itu mengenakan tarif yang terbilang cukup murah dan terjangkau, namun hal tersebut tidak membuat rumah sakitnya memberikan pelayanan yang kurang bermutu.

Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa tenaga medis yang digunakan, fasilitas-fasilitas alat respirator untuk gawat darurat, laboratorium, alat blue light dan fasilitas kedokteran lain yang terbilang canggih.

Sekarang, kata Dr Taufik, dalam melayani pasiennya, rumah sakit ini telah memiliki sekitar 50 orang perawat, dokter anak dan umum yang masing-masing berjumlah 5 orang, 3 orang dokter gigi, 2 orang spesialis bedah, 1 orang spesialis jantung, 1 orang ahli internis, dan 3 orang tenaga Fisioterapis.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan pada para pasiennya yang mayoritas berasal dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak, Rumah Sakit Putra Dalima juga sering kali mengadakan berbagai acara seperti kegiatan senam hamil buat kaum ibu agar dapat melahirkan dengan sempurna.

[+/-] Selengkapnya...

Pembiayaan Kesehatan dan Kenaikan Harga BBM / Oleh: Dr Widodo Judarwanto SpA

Dalam keadaan ekonomi yang lagi carut marut ini tampaknya masyarakat harus menyikapi dengan tepat. Sikap cerdas yang harus dilakukan adalah berpola pikir dan pola tindak ekonomis untuk menyikapinya. Strategi yang paling sederhana adalah melakukan penghematan di segala bidang, termasuk di bidang kesehatan.

“Kesehatan adalah mahal harganya”, ungkapan tersebut terasa sangat tepat di saat ekonomi Indonesia yang lagi mendapat cobaan ini. Bayangkan untuk mengeluarkan biaya jasa dokter, khususnya dokter spesialis masih belum terjangkau oleh sebagian masyarakat. Belum lagi harga obat yang cukup mahal dan harganya pasti akan semakin menggila.

Ditambah lagi dengan beban biaya pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan radiologis, pemeriksaan patologis dan pemeriksaan penunjang lainnya akan semakin tidak terjangkau. Biaya akan semakin melangit bila pasien divonis rawat inap atau operasi.

Perekonomian Indonesia terguncang akibat kenaikan harga BBM ditambah lagi dengan masalah perekonomian global yang diwarnai kenaikan harga komoditas dan resesi ekonomi dunia. Beban ekonomi yang sangat berat secara bersamaan inilah juga membuat beban yang sangat menyakitkan bagi masyarakat. Tampaknya masyarakat Indonesia terpaksa harus menelan pil pahit fenomena alam ini tanpa punya daya untuk menolaknya.

Adalah wajar bagi seorang manusia akan tercabik emosi, rasa amarah, kesal dan apriori terhadap kebijaksanaan pemerintah dalam menaikkan harga BBM. Secara tidak disadari hal itu juga merupakan pemborosan emosi dan hanya menambah beban psikologis.

Beban psikologis ini tidak diasadari akan menimbulkan masalah baru bagi kehidupan melebihi pengaruh langsung kenaikkan harga BBM itu sendiri. Keterlibatan konflik kontroversi pro kontra kenaikan harga BBM, tidak akan berujung solusi. Konfrontasi politik dan sosial tanpa pemikirang jernih akan menimbulkan anarkisme, pelanggaran etika dan aturan hukum yang ada, Perilaku ini akan menimbulkan ongkos sosial politik yang tidak ringan melebihi pengaruh kenaikkan harga BBM itu sendiri.

Jalan terbaik dalam menyikapi beban psikologis ini adalah melakukan tindakan mawas diri, berpikiran jernih dan positif. Secara sadar manusia harus menerima fakta dan fenomena alam bahwa sumber energi bumi akan berkurang dan akan semakin mahal.

Meskipun sulit, secara jangka panjang manusia harus berinovasi dalam bertehnologi untuk menyikapinya. Jangka pendek tindakan logis yang dapat dilakukan adalah melakukan tindakan mawas diri dalam mengantisipasi terjadinya kenaikkan berbagai harga barang.

Mawas diri itu adalah melakukan pengkajian ulang berbagai perilaku hidup boros dan tidak efisien yang selama ini dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini setiap orang pasti akan melakukan kalkulasi ekonomi yang sangat cermat dalam setiap rupiah yang dikeluarkan. Prioritas pun harus disusun dengan teliti, berdasarkan kebutuhan pokok, kebutuhan tambahan atau kebutuhan konsumtif. Tidak terkecuali di bidang kesehatan, secara tidak disadari selama ini dalam kehidupan sehari-hari terjadi pemborosan dalam pembiayaan kesehatan.

Pemborosan Masyarakat

Menurut Survey Kesehatan Nasional (Surkesnas) tahun 2004, sumber dana pengeluaran biaya kesehatan 86% berasal dari penghasilan ekonomi keluarga. Sedangkan sisanya berasal dari asuransi, instansi tempat bekerja, puskesmas atau jaminan kesehatan bagi penduduk tidak mampu. Pemborosan di bidang kesehatan dapat dilakukan oleh masyarakat atau kalangan medis sebagai penyelenggara pelayanan medis.

Dalam masyarakat perilaku penghematan yang bisa ditekan adalah pola konsumsi vitamin atau suplemen, perilaku berobat ke luar negeri, terapi alternatif yang unconvensional dan kebiasaan sakit ringan harus selalu ke dokter.

Masyarakat seharusnya dapat menghemat pengeluaran biaya kesehatan, khususnya dalam pengeluaran biaya pembelian vitamin atau bahan nutrisi lain. Secara medis sebenarnya dalam kondisi tubuh sehat dan tercukupi kebutuhan nutrisi melalui makanan yang bergizi setiap harinya kebutuhan nutrisi tambahan berupa vitamin dan suplemen tidak terlalu penting.

Konsumsi vitamin dan suplemen mutrisi merupakan potensi bisnis yang luar biasa di masyarakat. Bagi perusahaan multi nasional atau lokal bahkan secara individu banyak masyarakat yang terlibat dalam bisnis Multi Level Marketing berlomba mengeruk rupiah dalam bisnis menggiurkan ini.

Persaingan bisnis yang tidak sehat akhirnya tejadi. Banyak masyarakat yang terbuai rayuan maut kehebatan vitamin atau suplemen nutrisi yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Latar belakang yang tidak ilmiah dalam indikasi penggunaan vitamin atau suplemen nutrisi ini akhirnya mengakibatkan pemborosan dalam pengeluaran biaya kesehatan.

Masyarakat harus mengetahui kapan harus berobat ke dokter. Kebiasaan sakit pilek dan batuk ringan harus segera ke dokter mungkin bisa dikurangi. Juga sangat penting harus tahu kapan ke dokter umum atau harus berobat ke dokter spesialis.

Pilihan jenis rumah sakit pun harus jadi pertimbangan yang tak kalah penting, mulai dari rumah sakit pemerintah atau rumah sakit yang paling megah. Biaya tinggi kesehatan tidak harus mencerminkan hasil yang optimal. Penggunaan terapi alternatif yang “unconvensional” dan tidak terbukti secara ilmiah ternyata terbukti hanya menimbulkan “lost cost” dalam pembiayaan pengobatan.

Perilaku berobat ke luar negeri harus lebih dipertimbangkan. Ternyata sebagian besar indikasi berobat ke luar negeri bukan karena keterbatasan sarana medis atau kopetensi dokter. Latar belakang berobat ke luar negeri pada umumnya tampaknya hanya masalah gengsi, ketidaktahuan atau masalah komunikasi antara dokter dan pasien.

Potensi biaya tinggi

Pengeluaran di bidang kesehatan pun harus dibuat secara cermat dengan perhitungan yang tepat. Bila ditinjau dari segi medis sebenarnya banyak hal yang masih bisa dilakukan penghematan atau pengurangan biaya tinggi dalam setiap transaksi pelayanan medis. Upaya ini harus melibatkan kerjasama dan komunikasi yang baik antara pasien sebagai pengguna jasa medis dan dokter atau rumah sakit sebagai penyedia jasa medis.

Pasien sebagai pengguna jasa medis mempunyai hak untuk mengetahui rencana pengobatan, maksud dan tujuan setiap jenis pengobatan atau tindakan medis. Selain menyangkut keselamatan atau kesehatan pasien juga sangat berkaitan dengan pertimbangan biaya.

Dokter atau Rumah Sakit sebagai penyedia layanan jasa medis juga mempunyai hak dan kewajiban terhadap pasiennya. Hak yang dimiliki seorang dokter adalah menentukan setiap jenis pengobatan atau tindakan medis secara mandiri tanpa intervensi atau pengaruh pihak tertentu. Tindakan ini harus berdasarkan latar belakang medis yang harus disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuan penderita dengan mengutamakan kepentingan dan kesembuhan pasien.

Pasien yang kurang memahami sisi medis dengan baik, harus mengetahui potensi biaya tinggi yang akan dihadapi selama dalam proses pengobatan. Dokter juga harus mempertimbangkan setiap rencana pengobatan dan tindakan medis dengan menjauhkan potensi biaya tinggi pengobatan terhadap pasiennya. Potensi biaya tinggi pengobatan tersebut dapat terjadi dalam cara pemilihan jasa layanan medis, pengobatan atau tindakan medis.

Potensi lain yang beresiko terjadi biaya tinggi adalah pemilihan jenis obat. Obat generik tampaknya harus jadi pertimbangan utama. Promosi dan informasi yang benar tentang efektifitas dan keampuhan obat generik harus didukung oleh pihak dokter dan rumah sakit.

Pemakaian antibiotika merupakan salah satu jenis potensi biaya tinggi yang dihadapi pasien. Ironisnya banyak penelitian dan kajian ilmiah yang menunjukkan bahwa pemakaian antibiotika semakin jauh dari indikasi yang tepat. Misalnya, sakit flu atau ingus warna kuning ataun hijau harus diberi harus antibiotika yang canggih dan mahal.

Sayangnya asumsi ini diterima tidak benar oleh pasien, bahwa bila tanpa antibiotika penyakitnya akan lebih lama sembuh. Budaya salah kaprah ini mengakibatkan fenomena pemberian antibiotika irasional dalam masyarakat.

Biaya tinggi lain yang dihadapi pasien adalah biaya rawat inap di rumah sakit. Potensi awal yang dihadapi pasien adalah keputusan perlunya rawat inap. Tampaknya semakin banyak keluhan pasien terungkap bahwa dokter terlalu cepat mengambil keputusan untuk merawat pasien.

Untuk mengurang resiko biaya tinggi sebaiknya indikasi rawat inap harus lebih cermat dan selektif diberikan terhadap pasien. “Gejala tifus” adalah merupakan diagnosis kontroversial yang sering menjadi alasan rawat inap. Setelah pasien divonis rawat inap, lebih banyak lagi resiko biaya tinggi yang dihadapi seperti pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan radiologis dan pemeriksaan lainnya.

Pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan penunjang lainnya merupakan biaya sangat tinggi yang akan dihadapi pasien. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan laboratorium, radiologis, patologis dan pemeriksaan lainnya. Pemeriksaan laboratorium atau pemeriksaan darah sangat bervariasi jenis dan kepentingan medisnya. Sedangkan pemeriksaan radiologis seperti foto rontgen, ultrasonografi, CT Scan, MRI dan sebagainya.

Dokter sebaiknya sangat selektif untuk menentukan indikasi dan jenis pemeriksaan tambahan yang harus dilakukan terhadap pasiennya. Kalaupun harus melakukan pemeriksaan laboratorium, memang harus diperlukan dan demi kepentingan pengobatan. Sebenarnya, dengan melakukan anamnesa (interview) riwayat penyakit pasien yang lengkap serta melakukan pemeriksaan fisik yang cermat secara, medis 75% hingga 80% diagnosis penyakit bisa ditegakkan.

Potensi terbesar untuk terjadinya biaya tinggi pengobatan adalah tindakan medis operasi. Selayaknya dokter memberikan vonis operasi setelah melakukan evaluasi ilmiah secara cermat dan teliti. Hal ini dilakukan setelah upaya pengobatan atau tindakan medis lain memang tidak memungkinkan.

Hak Pasien

Pasien sebagai konsumen aktif jasa kesehatan mempunya hak yang harus diperhatikan oleh dokter atau rumah sakit. Hak utama yang dimiliki pasien adalah harus mengetahui secara jelas dan lengkap rencana pengobatan, jenis serta tujuan pengobatan dan tindakan yang akan diberikan dokter kepada pasiennya.

Selain itu pasien harus mengetahui terlebih dahulu perkiraan biaya obat-obatan, pemeriksaan laboratorium atau tindakan medis lainnya. Bila biaya tersebut dirasakan memberatkan, sebaiknya pasien mengkomunikasikannnya dengan terbuka dan jujur kepada dokter. Apakah pengobatan, pemeriksaan atau tindakan itu mutlak diperlukan. Apakah tidak ada upaya lain atau sementara bisa ditangguhkan.

Hak penting lain yang dipunyai pasien adalah hak mendapatkan pendapat kedua (second opinion) dari dokter lainnya. Untuk menghindari biaya tinggi, pasien tidak usah ragu untuk mendapatkan “second opinion” tersebut.

Memang biaya yang dikeluarkan akan menjadi banyak, tetapi paling tidak bermanfaat untuk mengurangi kemungkinan biaya lebih besar lagi yang akan dialaminya. Misalnya, pasien sudah divonis operasi caesar atau operasi usus buntu tidak ada salahnya melakukan masukan pendapat dokter lain.

Dalam melakukan “second opinion” tersebut, sebaiknya dilakukan terhadap dokter yang sama kompetensinya. Misalnya, tindakan operasi caesar harus minta “second opinion” kepada sesama dokter kandungan bukan ke dokter umum. Atau, bila pemeriksaan laboratorium yang dianjurkan dokter sangat banyak dan mahal, tidak ada salahnya minta pendapat ke dokter lainnya.

Sebagai penyedia jasa, profesionalitas dokter sangat menentukan dalam mengurangi biaya tinggi pengobatan. Ilmu dan tehnologi kedokteran atau kesehatan berkembang demikian pesat. Hal ini harus diikuti oleh para dokter di Indonesia, baik melalui pendidikan tambahan berkala. Keterbelakangan serta ketinggalan dalam informasi dan pengetahuan seorang dokter akan menimbulkan biaya tinggi yang akan diterima pasien.

Beberapa pakar kedokteran terdahulu berpendapat profesi dokter adalah seni. Jadi tidak perlu heran bila satu dokter dengan dokter yang lain kadang berbeda dalam pola penanganan penderita. Meskipun kapasitas ilmu yang dimiliki hampir sama, tetapi kadang pola pikir, pendekatan diagnosis, logika dan terapan ilmiahnya sedikit berbeda. Tetapi apapun perbedaan tersebut, dokter adalah profesi yang luhur.

Dokter sebagai tenaga profesional yang sangat bersentuhan dengan nilai kemanusiaan, harus memperhatikan nila-nilai luhur profesi. Dalam melakukan pengobatan atau tindakan medis tidak hanya mempertimbangkan sisi medis, tapi harus mengutamakan kepentingan pasien khususnya pertimbangan ekonomi.

Beban ini harus diemban dokter dalam pengabdiannya kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi beban ekonomi saat ini. Bila bepolapikir ilmiah dan cerdas ternyata untuk sehat tidak selalu harus mahal. Biaya tinggi pengobatan tidak harus selalu mencerminkan hasil yang optimal dalam layanan medis. Bila hal ini dilakukan banyak rupiah yang hilang percuma bisa dihindarkan.(www.pdpersi.co.id)

[+/-] Selengkapnya...

Jumat

TUNAS MULIA SCHOOL - A Place To Encourage Your Child’s Future

Pendidikan di Tunas Mulia Montessori pada dasarnya berwawasan internasional dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi (daily conversation).

Tunas Mulia Montessori School menggunakan kurikulum Nasional Plus yang dikolaborasikan secara sepadan dan seimbang antara kurikulum pemerintah dengan kurikulum Singapore. Untuk TK, di Tunas Mulia Montessori menawarkan kurikulum dengan pendekatan metode Montessori dan membangun pendidikan anak dalam lingkungan yang aman dan bersahabat.

Selain itu Tunas Mulia Montessori juga menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan bahasa sehari-hari, sehingga siswa mampu dan percaya diri bersaing di dunia internasional.

Pendidikan formal yang terletak di Jl. Boulevard Rusia Blok CB 6, Gading Serpong ini, memiliki program pendidikan yang diantaranya adalah Playgroup, Kindergarten dan Primary.

Semua subyek pelajaran yang terdapat di Tunas Mulia Montessori dilengkapi dengan berbagai macam peralatan yang akan membantu anak lebih mengerti apa yang sedang diajarkan guru. Dan dengan alat tersebut pula, anak-anak dilatih untuk bereksplorasi, berimajinasi, dan meriset.

Dalam setiap subyek pun, ketika guru menerangkan sesuatu, murid-murid dibimbing untuk kreatif dan bisa lebih jauh dalam pembahasannya. Misalnya, apa itu gajah ? Kita tidak lagi menerangkan kalau gajah itu binatang, tapi kita akan menerangkan bahwa gajah itu binatang mamalia, lalu berlanjut pada pengertian binatang mamalia dan seterusnya.

Dengan lokasi yang tenang dan jauh dari kebisingan, proses belajar mengajar di Tunas Mulia Montessori menjadi lebih efektif dan juga memberikan keamanan bagi para siswanya.

Selain didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten dan berpengalaman di dunia pendidikan, sekolah yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Lentera Harapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai guna menunjang para siswa belajar dan beraktivitas.

Di bulan Juni hingga Juli, tepatnya tanggal 23 Juni – 3 Juli 2008, Tunas Mulia School menyelenggarakan “Summer Fun Class” yang pesertanya dibuka untuk umum, artinya para murid dari sekolah lain dapat mengikuti program tersebut.

Summer Fun Class ditujukan untuk anak usia dua tahun hingga sembilan tahun. Tunas Mulia School juga memberikan keringanan kepada para peserta dengan ‘free registration fee for the program’.

Program yang diselenggarakn pada saat masa liburan sekolah tersebut, terdiri dari berbagai macam kegiatan yang mendidik dan menyenangkan bagi anak-anak.Program – program tersebut diantaranya adalah :

1. Magic Show
2. Exciting and Fun Games
3. T-shirt Painting
4. Science Games
5. Swimming
6. Art & Craft
7. Cooking
8. Trips
9. And many more

Dengan gedung barunya yang aman dan sejuk, Tunas Mulia School akan memberikan keceriaan dan pendidikan yang berimbang bagi anak-anak anda.

TUNAS MULIA SCHOOL
Jl. Boulevard Rusia Blok CB VI No. 57 Sektor 1C
Gading Serpong
Telp : 547-0452, 547-0629, 7060-1661, Fax : 547-5598
Email : tunasmulia_school@yahoo.com

[+/-] Selengkapnya...

Studi SMP –SMA Muslim di Australia / Diasuh : KARSONO dari ARVI (Overseas Education Consultant)

Anak saya baru saja menyelesaikan SMP kelas 3 dan dia bisa lulus ujian nya. Saya agak kesulitan apakah di Australia ada sekolah SMA Islam yang bermutu? Tolong dijelaskan persyaratan dan informasi lainnya yang diperlukan. Terima kasih. Aisyah, Banten.

Memang tidak banyak sekolah muslim di Australia, tapi kami memang menjadi perwakilan sebuah sekolah muslim yang bergengsi di Melbourne, Australia. Sekolah ini bernama AUSTRALIAN INTERNATIONAL ACADEMY (AIA). Dulunya, terkenal dengan nama KING KHALID ISLAMIC COLLEGE (KKIC) yang didirikan tahun 1983 yang berarti telah memasuki umur ke 25 tahun. Pada waktu pendiriannya Raja King Khalid dari Saudi Arabia telah memberikan dana yang cukup besar untuk pembangunan sekolah muslim yang pertama kali didirikan di Australia.

Banyak pelajar Indonesia yang telah bersekolah di AIA ini dan jika diperlukan dapat menghubungi beberapa keluarga yang telah mengirim anak-anaknya ke AIA untuk menanyakan kesan kesannya.

Sejak tahun 1996, AIA telah mempunyai kelas International Baccalaureate (IB) sehingga para lulusan AIA yang mempunyai program IB dapat dengan mudah diterima di universitas bergengsi, baik di Australia maupun negara lainnya.

Salah satu pelajar Indonesia yang berasal dari SMA Al Hikmah Surabaya yang lulus dari AIA tahun 2004 dengan angka 99.75, Mohammad Gadi telah berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Univ of Melbourne.

Perlu diketahui bahwa di Australia, tak padang bulu meskipun dari murid penduduk Australia sendiri. Jika murid itu tidak memenuhi syarat angka yang diminta universitas yang dilamar, maka sangat sulit untuk masuk ke Fakultas Kedokteran. Dengan demikian ini berarti bahwa Moh Gadi yang lulus dari AIA tahun 2004 itu membuktikan bahwa AIA adalah sekolah bermutu sehingga dapat menghasilkan murid dengan prestasi yang tinggi.

Visi AIA adalah “memiliki alumni yang dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan mempunyai motivasi sendiri untuk memajukan Australia (bagi yang WN Australia) dan berpartisipasi secara efektif sebagai warga dunia dengan nilai-nilai Islami”.
Dalam perkembangannya, AIA telah mempunyai 4 kampus (2 di Melbourne, 1 di Sydney, dan 1 di Abu Dhabi United Arab Emirates).

AIA mempunyai murid dari berbagai macam bangsa yang beragam latar belakang etnis dan kebudayaannya. Siswa AIA diajarkan untuk bangga dengan identitas Islam mereka dan bahasa yang digunakan tetap bahasa Inggris. Bahasa Arab juga diajarkan untuk semua kelas selain bahasa Perancis dan bahasa Indonesia.

Ketika penulis berkunjung ke AIA beberapa tahun lalu, terdengar banyak pelajar dari berbagai macam bangsa yang mencoba berbicara dengan penulis dalam bahasa Indonesia yang patah patah. Oleh karena itu kehadiran pelajar dari Indonesia sangat memberi arti bagi perkembangan bahasa Indonesia di Australia pada umumnya dan di AIA pada khususnya. Kurikulum yang diajarkan adalah sama, baik di sekolah pemerintah atau swasta, tapi diberikan dengan perspektif Islami.

Jika anak lulus SMP dan bahasa Inggrisnya sudah mencapai level IELTS 5.5, maka dia bisa langsung masuk ke semester 2 Year 9 yang dimulai bulan Juli 2009 ini dan bulan Februari 2009 sudah bisa masuk ke Year 10.

Uang sekolah per tahunnya senilai AUD$ 13,000 atau senilai Rp 110 juta dengan catatan 1 AUD$ = Rp 8.500. Biaya ini belum termasuk biaya akomodasi dan biaya hidup. Untuk mereka yang lulus dengan nilai tinggi, dapat mencoba meminta beasiswa 50% dari AIA. Hubungi kami langsung untuk informasi detailnya.

Meskipun sekolah ini tergolong akademi, tapi bukan merupakan jenjang sekolah setelah selesai SMA seperti arti akademi yang kita kenal di Indonesia pada umumnya.
Dapat kami kutipkan salah satu pernyataan AIA bahwa “Our students are drawn from many different ethnic backgrounds and the unique ethnic composition creates the right atmosphere for students to become internationally oriented learners and thinkers”.

Untuk itulah, AIA menyambut dengan gembira para pelajar dari berbagai negara ke dalam komunitas AIA. Untuk menjamin bahwa para pelajar asing itu mendapat pengalaman hidup di dalam komunitas AIA dengan sukses dan productif, maka AIA berkomitmen untuk mengerahkan segala sumber dayanya untuk mendukung kesejahteraan para pelajar asing.
Di antaranya adalah laboratorium modern yang berisi seleksi lengkap dan bacaan rekreasi tersedia untuk dipinjam. Juga ada ruang komputer internet research, ruang konferensi, ruang komputer yang dilengkapi dengan ruang belajar kecil dan ruang baca yang informal. Untuk lengkapnya bisa dibuka websitenya di www.aia.vic.edu.au.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut dan memerlukan brosur sekolah ini atau sekolah lainnya dapat menghubungi 7051 2455 atau kirim email : arvi@cbn.net.id. Kami akan segera mengirimkan ke alamat Anda. Pertanyaan pembaca Adinfo untuk berbagai masalah sekolah ke luar negeri akan dimuat bertahap pada edisi berikutnya dan bagi yang tidak dimuat akan dijawab secara pribadi.

[+/-] Selengkapnya...

Alam Sutera Sunday Market, Pasar Rakyat Perumahan Elit

Kegiatan warga dalam sebuah perumahaan merupakan wujud kebersamaan yang merupakan keinginan sebagian besar developer properti. Dengan begitu, mereka pun bisa bersosialisasi dengan sesama warga lainnya. Sekaligus sebagai ajang menghibur diri setelah mengalami kesibukan yang kerap menyita waktu.

Dewasa ini, tidak saling mengenal antar tetangga sudah menjadi hal yang cukup lazim terjadi di beberapa daerah perkotaan. Kesibukan kerja yang cukup padat serta jarak dan waktu yang harus ditempuh setiap kali bekerja setiap harinya, membuat banyak orang menjadikan rumahnya seperti hotel, hanya sebagai tempat untuk tidur dan mandi.

Kurangnya waktu bersosialisasi yang kemudian mengantar warga Alam Sutera membuat satu bentuk kemitraan sosial ekonomi yang dinamakan Sunday Market.

Dijelaskan Senior Corporate Communication Manager PT Alam Sutera Realty Tbk, Lisa Djohan, pihaknya sengaja menggelar Sunday Market dengan tujuan warga yang bermukim di perumahan tersebut dapat memiliki wadah berkumpul dan bersosialisasi. Sekaligus mendapatkan keuntungan dari segi finansial. “Sunday Market ini merupakan jawaban kami atas keinginan warga sendiri untuk bisa memiliki wadah berkumpul dan sekaligus mendapatkan keuntungan dari segi finansial,”jelasnya.

Konsep acara yang dibuatnya (Sunday Market), sempat mengalami perubahan dari segi jumlah gerai yang akan dibukanya. Dari rencana awal yang hanya sekitar 40 gerai, berubah menjadi 80 gerai akibat tingginya antusiasme warga yang ingin ikut berpartisipasi.

Berbagai macam barang dijual di tempat ini. Mulai makanan, kerajinan, benda-benda seni, garage sale, hingga perlengkapan rumah tangga. Dan sebagai awal pelaksanaan dari kegiatan yang rencananya akan digelar setiap Minggu di minggu pertama awal bulan ini, pihak panitia mengadakan berbagai macam lomba dan permainan yang sudah disiapkan oleh berbagai pihak, termasuk sponsor.

Selain itu, Lisa juga mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara ini di Area Family Park karena tempat tersebut sejak awal memang dibuat sebagai tempat berkumpul keluarga. Khususnya warga Alam Sutera yang ingin bersosialiasi dan berekreasi.

Hal yang unik dalam Sunday Market ini adalah pihak panitia benar-benar melibatkan warga sebagai bagian dari kepanitiaan acara. Hal tersebut dikarenakan memang pihak Alam Sutera ingin memberikan dedikasi seutuhnya untuk warga dalam aktivitas sosial ini

“Yang unik pada Alam Sutera Sunday market bahwa dalam kegiatan ini kami benar-benar melibatkan warga sebagai panitia. Kegiatan ini seutuhnya kami dedikasikan untuk warga dan untuk misi sosial,” ucap Lisa.

[+/-] Selengkapnya...

Temuan Beras Murah Berkutu di Kota Tangerang

Jatah beras murah untuk rakyat miskin ditemukan dalam kondisi berkutu dan bau apek oleh Walikota Tangerang, Wahidin Halim, Selasa, 3 Juni lalu. Wahidin menemukan jatah beras murah itu ketika meninjau pelaksanaan penyaluran beras murah di Kecamatan Larangan, Kotamadya Tangerang.

Seperti dilansir salah satu situs berita terkemuka, Pemerintah Kotamadya Tangerang telah menyurati Badan Urusan Logistik Provinsi Banten guna meminta agar beras yang disalurkan kualitasnya lebih baik.

Dijelaskan lebih lanjut oleh situs berita tersebut, Kecamatan Larangan merupakan kecamatan terakhir yang mendapat aliran jatah beras murah di wilayah tersebut.
Perihal penemuan tersebut, telah diakui oleh juru bicara Pemkod Tangerang, Saeful Rohman, Kamis (5/6). Dikatakan lebih lanjut oleh Saeful Rohman, Walikota Tangerang sendiri telah meminta kepada pihak Bulog agar konsekuen dalam menyalurkan beras murah kepada rakyat miskin.

"Walikota minta kepada Bulog agar konsekuen menyalurkan beras murah kepada masyarakat dengan kualitas yang baik dan waktu yang tepat," kata Saeful Rohman.
Sementara itu, Direktur Government Against Corruption and Dicrimination(GACD), Andar Situmorang, ketika dihubungi Adinfo mengatakan, peristiwa penemuan beras tersebut diakibatkan adanya indikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilakukan pihak-pihak terkait.

Ditambahkannya, pihak Bulog Banten dalam hal ini sebagai penyalur beras murah tersebut harus bertanggung jawab. ”Dalam kasus ini Bulog Banten harus bertanggung jawab, bahkan karena kasus ini Kabulog Banten harus mundur dari jabatannya karena dianggap tidak mampu menangani proses pendistribusian beras murah untuk rakyat miskin di wilayah provinsi Banten,” tegasnya.

Selain itu, Andar juga mengatakan, peristiwa penemuan beras murah berkutu ini merupakan peristiwa yang sangat memalukan. Menurutnya, dikarenakan jelas tergambar betapa bejatnya moral aparatur pemerintah yang menangani pendistribusian beras yang diperuntukan bagi rakyat miskin.

“Seharusnya, pihak Pemkod jangan hanya menyurati Bulog Banten saja, karena kalau hanya begitu berarti tidak berani memperjuangkan rakyatnya. Seharusnya Pemkod berani melaporkan kasus yang terjadi di wilayahnya pada pihak penegak hukum,” tegasnya lagi.
Hal tersebut menurutnya penting karena beras murah yang diditribusikan akan dikonsumsi rakyat miskin yang ada di kawasan Tangerang. Sehingga menurutnya, alangkah teganya pihak Pemkod jika tidak berani memerjuangkan rakyat dalam mendapatkan jatah beras murah tersebut.

Dihubungi di tempat terpisah, Pengamat Perkotaan, Dany Poluan mengatakan, penemuan beras murah berkutu merupakan peristiwa yang lazim terjadi di negeri ini. Hal yang hampir senada juga dikatakan bahwa peristiwa itu akibat adanya indikasi KKN yang dilakukan oleh oknum-oknum Bulog Banten yang bertugas mendistribusikan beras tersebut.

“Kenapa? Karena kita tahu bahwa Bulog sendiri memiliki gudang penyimpanan yang baik guna menyimpan stok beras yang ada di gudangnya. Tidak mungkin beras yang disimpan di dalamnya tersebut bisa seperti itu, dan kalau sampai ditemukan beras murah berkutu itu berarti ada Indikasi KKN di dalam proses pendistribusiannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dany juga mengatakan, terkait penemuan tersebut pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) harus segera memeriksa Pihak Bulog Banten. ”Pihak BPKP harus segera memeriksa Bulog Banten karena BPKP sendiri setiap tahunnya pasti menaruh orang di setiap kantor-kantor Bulog yang ada disetiap propinsi untuk melakukan pemeriksaan,”jelasnya.

Hal tersebut dirasa penting olehnya karena peristiwa semacam itu sudah sering terjadi di negeri ini. Sudah seharusnya pihak BPKP melakukan pemeriksaan mendalam terhadap penemuan beras murah berkutu yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, khususnya yang belum lama terjadi di Tangerang.

[+/-] Selengkapnya...

[+/-] Selengkapnya...

Hal yang Memengaruhi Kesehatan Gigi

Kesehatan gigi dan mulut dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah makanan. Banyak orang memberi penilaian bahwa beberapa makanan dan zat tertentu membahayakan kesehatan gigi dan mulut. Lalu, makanan apakah yang bisa menimbulkan masalah pada gigi?

Dikutip dari situs kesehatangigi.blogspot.com, memang beberapa makanan mempunyai efek tertentu terhadap reaksi gigi, coklat misalnya. Coklat dianggap merusak gigi, namun kandungan nutrisi dan efek coklat untuk tubuh sangatlah penting. Apakah kita harus menjauhi coklat karena ingin gigi kita sehat?

Sebenarnya tidak ada makanan yang perlu dijauhi untuk mendapatkan gigi dan mulut yang sehat. Semua itu kembali pada proses dan waktu, yang menjadi masalah dalam hal ini adalah sisa-sisa makan yang masih menempel pada gigi.

Sisa makanan yang menempel pada gigi akan bereaksi dengan penghuni mulut yang lain seperti enzim, saliva, bakteri, kuman, asam, atau basa. Reaksi yang terjadi adalah penguraian sisa makanan yang nantinya dapat menyebabkan karies atau gigi berlubang. Selain itu, masalah yang juga ditimbulkan adalah bau mulut.

Proses terjadinya penguraian makanan itu memerlukan waktu, jadi sebaiknya kita memotong proses tersebut dengan menggosok gigi secara teratur. Apabila kita dapat memotong proses tersebut dengan rutin menggosok gigi, masalah gigi dan mulut akan berkurang bahkan hilang.

Selain makanan, proses cara makan juga memengaruhi kesehatan gigi dan mulut kita, seperti makan atau minum panas dan dingin secara bersamaan atau dalam rentan waktu yang singkat. Lebih dari itu, cara makan seperti ini juga tidak baik untuk pencernaan.

Dalam konteks menjaga dan merawat kesehatan gigi, masih banyak yang menanyakan tentang waktu dan cara yang tepat untuk menggosok gigi.

Sebaiknya menggosok gigi dilakukan pada saat mulut tidak beraktifitas, karena pada saat ini terjadi proses penguraian atau pembusukan makanan dalam mulut yang nantinya akan menyebabkan karang gigi dan karies.

Sebagai contoh, waktu yang tepat adalah setelah kita sarapan pagi, karena pada saat ini kita sudah memotong proses dan menghilangkan sisa makan seperti yang telah dijelaskan tadi, dan pada malam hari sebelum tidur.

Menjaga dan merawat kesehatan gigi sungguh sangat penting. Bagi yang pernah mengalami sakit gigi, tentu tidak ingin merasakannya lagi. Karena itu, ketika gigi kita masih sehat, jaga selalu kebersihan dan kesehatannya.

[+/-] Selengkapnya...

Gold Travel - Sediakan Hotel Murah, Mobil dan Bis Wisata

Dewasa ini kian banyak biro perjalanan yang menawarkan beberapa paket perjalanan untuk mengisi waktu libur sekolah, salah satunya Gold travel. Berbagai paket liburan yang bersifat menghibur disediakan, baik untuk anak-anak sekolah maupuan keluarganya.

Masa liburan sekolah merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Tiap musim liburan biasanya akan banyak orang tua maupun para pelajar sendiri yang ingin berwisata. Entah ke mana, yang penting mereka bisa berekreasi menghilangkan kepenatan.

Menyambut liburan sekolah tersebut, Gold Travel yang berlokasi di Ruko Versailles, BSD City, menyediakan berbagai sarananya. Sebut saja, voucher hotel murah di seluruh Indonesia.

“Untuk reservasinya, masyarakat tidak perlu datang ke kantor kami, tapi cukup menelpon dan semuanya akan kami urus sendiri,” kata Managing Director Gold Travel, Imam Syafii.

Selain memberikan penawaran tersebut, pada kesempatan libur sekolah kali ini, Gold Travel juga memberikan penawaran sewa mobil dan bis wisata harian khusus Jabodetabek. Biayanya mulai Rp 275.000/12 jam sudah termasuk supir yang sudah berpengalaman.

Di samping itu, Gold Travel juga menyediakan jasa kurir bekerja sama dengan NCS Courier. Pelayanan yang diberikan di antaranya, Dometic City Courier, Domestic & International Cargo, Domestic & International Air Express.

“Dengan pelayanan ini, masyarakat bisa mengirim berbagai macam dokumen atau kargo dengan aman, cepat dan akurat,” ucap Imam.

[+/-] Selengkapnya...

Wet Klin, Lebih Aman dengan Wet Cleaning

Dalam dunia cuci mencuci, dikenal istilah laundry (cuci basah) atau dry clean (cuci kering). Masyarakat umum mungkin lebih mengenal laundry, tapi kalau cuci kering atau dry clean?

Biasanya cuci kering menggunakan bahan kimia tertentu untuk menghilangkan noda atau kotoran yang tidak bisa hilang dengan cuci basah. Di samping itu, cuci kering juga biasa digunakan untuk menghilangkan kotoran pakaian dari bahan tertentu.

Namun, karena menggunakan bahan kimia seperti zat solvent, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk teknik cuci jenis ini. Karena dampak negatifnya, bisa merusak sistem saraf, merusak hati dan ginjal, menimbulkan kanker, menimbulkan iritasi mata-kulit hidung-tenggorokan, dan tidak larut dalam tanah, serta bisa mencemari tanah.Dengan alasan tersebutlah, di Ruko Tol Boulevard, BSD City, didirikan Wet Klin yang lebih memilih cuci basah untuk membersihkan pakaian kliennya.

“Wet Klin memiliki beberapa keunggulan tersendiri dibandingkan usaha-usaha binatu lainnya. Kami lebih memilih wet cleaning dibanding dry cleaning. Deterjen yang digunakan pun terbilang lebih aman dibandingkan yang dipakai usaha binatu lainnya,” kata Pimpinan Wet Klin, Anwar Sadat.

Usaha laundry yang buka setiap hari dari pukul 08.00 - 21.00 ini memiliki sekitar 15 unit mesin Electrolux yang terkomputerisasi dan sudah diakui oleh Woolmark. Mesin ini mampu mencuci berbagai pakaian/garmen (jaket, celana panjang, rok, dsb), segala macam kain (kelambu, tirai, bed cover, dsb), bahan kulit, bahan mutakhir (pakaian pemadam kebakaran, dsb), dan bahan umum (sprei, pakaian kerja, kemeja, kaos, dsb).

Setiap bulannya, menurut Anwar, sedikitnya ada sekitar 80 orang yang datang ke tempatnya. Biaya yang ditawarkan terbilang murah. Kisarannya dari Rp 8.000 - 250.000.

[+/-] Selengkapnya...

Mozart School of Music, Utamakan Kemampuan Teknik

Musik adalah keindahan. Namun banyak orang tidak menguasai teknik bermusik yang baik dan benar. Karena itu, untuk dapat menguasai ilmu seni musik dengan sempurna, hadir lembaga pendidikan khusus seni musik.

Lembaga pendidikan musik yang berlokasi di Boulevard Golf Diamond, Gading Serpong ini hadir di komunitas kita sejak setahun lalu. Mozart School of Music memfokuskan pendidikan seni musik pada aliran klasik. Pun demikian, tempat kursus musik ini juga menyediakan aliran musik lain seperti pop dan modern.

Beberapa alat musik yang bisa dipelajari di Mozart School of Music antara lain adalah piano, biola, dan gitar. Metode pendidikan seni musik di Mozart School of Music mengacu pada kurikulum dalam dan luar negeri.

“Kurikulum yang kami gunakan bersumber pada metode dalam dan luar negeri. Kedua kurikulum ini kami kombinasikan menjadi kurikulum baru,” kata Pimpinan Mozart School of Music, Ir. Ade T. Kemala.

Untuk penekanan pendidikan, Ade menyebutkan, Mozart School of Music mengutamakan kemampuan teknik bermain musik anak didiknya. Menurut Ade teknik lebih penting dipelajari ketimbang hanya penguasaan lagu.

Kegiatan belajar di Mozart School of Music diselenggarakan dengan sistem privat. Pertemuan kelas diadakan seminggu sekali dengan durasi 30 sampai 45 menit per sesinya.

Anak-anak dan orang dewasa bisa belajar musik di tempat ini. Usia termuda yang bisa belajar musik di Mozart School of Music adalah umur 3 tahun. “Semakin dini usia siswa, semakin bagus baginya untuk belajar musik,” lanjut Ade.

Selain membuka sekolah musik, Mozart School of Musik juga menjual beraneka macam peralatan musik. Tersedia berbagai alat musik dengan banyak pilihan.

[+/-] Selengkapnya...

Sanggar Balet & Modern Dance Growing Up, Cetak Penari Balet Profesional

Seni bersifat universal di mana setiap orang memiliki rasa seni dalam kehidupan. Seni memiliki nilai keindahan yang mampu membuat hidup ini lebih berwarna. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengembangkannya.

Tari merupakan salah satu bagian dari seni dan tari sendiri memiliki banyak jenis, salah satunya adalah balet. Gerak tari yang gemulai penuh keanggunan adalah ciri khas dari balet.

Di komunitas kita, hadir Sanggar Balet Growing Up yang berlokasi di Ruko Melati Mas Square. Sanggar balet yang satu ini menghadirkan kursus tari balet dengan aliran Vaganova (Russian System).

Sanggar Balet Growing Up membina anak-anak menari balet sejak usia dini dengan teknik menari yang benar. Tujuannya agar dapat mencetak penari profesional yang bisa dibanggakan. Selain itu, sanggar ini juga menyediakan tenaga pengajar yang handal dan berpengalaman.

Kelas kursus tari balet dari Sanggar Balet Growing Up ini dibagi dalam dua tingkatan, yaitu tingkat pemula dan remaja. Tingkat pemula diperuntukan bagi anak-anak usia 3 sampai 7 tahun, sedangkan tingkat remaja, untuk murid usia 8 tahun ke atas.

Untuk mengukur kemampuan siswa, setiap setahun sekali sanggar balet ini mengadakan ujian untuk menguji kemampuan menari murid-muridnya. Dan untuk melatih keberanian murid-muridnya, Sanggar Balet Growing Up juga mengadakan pentas tari balet setiap setahun sekali.

Kegiatan kursus tari balet di Sanggar Balet Growing Up dilangsungkan satu kali dalam seminggu, dengan durasi 60 menit setiap pertemuannya. Dan dalam satu kelasnya, maksimal hanya diikuti 10 – 12 siswa.

Growing Up juga mengadakan kursus melukis di bawah naungan Sanggar Lukis Corak Hasta, pimpinan Kak Djarwo, bimbingan belajar, dan Line Dance. Kelas Line Dance ini materinya meliputi country, waltz, salsa, chaz, reggae, dan lain-lain.

[+/-] Selengkapnya...

Kamis

Rumah Durian Harum, Selalu Manis

Bila sudah suka, apa pun akan dilakukan. Sama halnya dengan penyuka Durian. Di mana pun akan dicari tempat penjualannya, meski harus ke pelosok-pelosok desa.

Banyak masyarakat yang mengharapkan bisa mendapatkan rumah makan durian yang bukan hanya menjual buah-buahan berduri saja, tapi juga pelayanan yang memuaskan. Dengan alasan itulah, Rumah Durian Harum didirikan.

Dijelaskan Kepala Cabang Rumah Durian Harum, Mohamad Somadi, sejak didirikan bulan April lalu, tempatnya banyak mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama mereka yang tinggal di Serpong dan sekitarnya. Ini ditandai dengan banyaknya pengunjung yang datang tiap harinya.

Tidak seperti tempat lain yang hanya menjual durian ketika musim tiba. Di Rumah Durian Harum, sepanjang tahun, kita bisa menikmati durian. Bukan hanya durian lokal yang disediakan oleh tempat ini, tapi juga durian impor seperti, KanYao, Nokyb, Pongmanee, atau Monthong.

“Berbagai macam durian disediakan di sini. Durian lokal dari Medan, Banten, Pekalongan, atau Jepara, bisa dicari di sini. Begitu juga dengan durian impor yang sengaja didatangkan dari Thailand atau Malaysia,” kata Somadi.

Setiap harinya, Rumah Durian Harum banyak dikunjungi masyarakat pecinta durian. Menurut Somadi, setiap harinya, bisa habis sekitar 8 kwintal durian impor dan 80 kilogram durian lokal.

Durian favorit yang banyak dibeli orang adalah durian Monthong Salju yang sudah dibekukan dan bisa dimakan kapan saja. “Durian ini bisa dibeli dan dimakan orang kapan saja. Katanya, durian ini pun baik untuk kesehatan,” jelas Somadi.

Dalam menjaga kualitasnya, Rumah Durian Harum selalu menjaga tingkat kemanisan setiap durian. “Rasa manisnya harus bisa memenuhi keinginan konsumen,” kata Somadi.
Hal itu dibuktikan dengan mengetes semua durian yang akan dijual pada masyarakat. Caranya dengan menggunakan alat ukur yang memang dirancang untuk mengetahui tingkat kemanisan durian-durian yang akan dijual.

Ada pun menurut Somadi, untuk mengetahui ukuran dari tingkat kemanisan yang terdapat di dalam sebuah durian yang akan dijual pada konsumennya tersebut. Pihaknya telah memiliki tingkat kemanisan tertentu yang ditunjukan oleh alat pengukur kemanisan sebesar 20-29.

Rumah Durian Harum telah memiliki sedikitnya sekitar 3 buah cabang yang terletak di beberapa kawasan di Jabodetabek seperti, di kawasan Jalan Panjang, Serpong, dan kawasan Pondok Cabe. Di Serpong sendiri, terdapat sekitar 13 orang pelayan yang siap membantu masyarakat yang ingin menikmati manisnya durian.

Di samping durian, di tempat ini pun dijual berbagai produk olahan durian seperti, jus durian, kripik durian, permen durian, es krim durian, dan lainnya. Buat yang malas ke luar rumah, durian bisa dipesan melalui telepon dan akan diantar dengan armada tersendiri. “Biar pesan 1 buah pun, akan kami antar untuk tujuan di sekitar sini,” tutup Somadi.

[+/-] Selengkapnya...

[+/-] Selengkapnya...

Memilih Pengasuh Anak

Memiliki anak adalah kebanggan bagi setiap orangtua. Segala sesuatu yang terbaik, diberikan untuk si buah hati. Pun demikian, ada kalanya ayah dan ibu harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam keluarga. Dan dengan terpaksa, si kecil harus diasuh oleh pengasuh anak.

Setiap orangtua yang bekerja (ayah dan ibu) tentu memiliki kecemasan yang luar biasa ketika harus meninggalkan anaknya. Meski dijaga oleh pengasuh anak tetap saja rasa khawatir itu ada. Apalagi, banyak media yang memberitakan pengasuh anak menculik atau menjahati anak asuhnya.

Dilansir dari berbagai sumber, beruntunglah bila Anda masih memiliki orangtua atau sanak saudara terdekat yang bisa dititipi anak. Namun, tak semua orang memiliki famili yang dapat mengurus anak. Andaikan mereka bersedia, boleh jadi Anda tetap harus mempekerjakan seorang pengasuh bayi atau baby sitter untuk mengurus keperluannya. Artinya, orangtua atau famili Anda bertindak sebagai ’mata ketiga’ yang mengawasi keseharian si kecil.

Apabila pengasuh bayi dijadikan solusi, siap-siaplah berburu dari sejak Anda belum kembali bekerja di kantor. Pasalnya, setiap orang, kendati ia pengasuh anak yang berpengalaman pun, membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Baik itu menyesuaikan diri dengan anak yang diasuhnya, maupun dengan rumah dan seisi rumah dimana ia bekerja. Selain itu, Anda juga membutuhkan waktu untuk mengenal seorang pengasuh, meskipun ia direkomendasikan banyak pihak, termasuk yayasan yang menyalurkannya.

Dengan berbagai alasan, memilih pengasuh bayi memang memerlukan kejelian tersendiri. Rekomendasi dari yayasan, sebaiknya tidak dianggap sebagai ’prestasi’ yang mutlak. Yayasan berkepentingan menyalurkan anggotanya supaya memiliki pekerjaan. Karena itu, lebih baik Anda mengandalkan rekomendasi dari orang lain, misalnya teman, saudara, dan orang yang dapat dipercaya, atau orang lain yang pernah menggunakan jasa yayasan atau pengasuh anak tersebut.

Dalam memilih pengasuh anak, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Pertama, bila tidak ada rekomendasi dari orang biasa yang Anda percayai, pergilah ke yayasan yang sudah terkenal dan memiliki reputasi positif. Walau bukan jaminan, nama yayasan yang telah terkenal bisa diasumsikan membuat pengurusnya berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Selain itu, yayasan yang resmi dan baik juga membuat Anda mudah mengklaim atau menyertakan keluhan bila kelak ada sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Kemudian, pada saat memilih pengasuh anak, lakukan wawancara dengannya dan perhatikan caranya menjawab. Apakah logis, sopan, dan menunjukkan intelegensia yang cukup dan sesuai dengan kondisi rumah Anda. Ingat, mengasuh anak bukan pekerjaan mudah. Bila seorang pengasuh anak tidak paham akan segala perabotan di rumah, ia juga malah akan menjadi beban dan mungkin mencelakakan anak yang diasuhnya.

Dan yang sangat penting bagi orangtua, gunakan intuisi. Memang, gambaran tentang pengasuh anak yang ideal belum tentu ada di dalam seorang calon pengasuh anak. Namun, cobalah gunakan intuisi, sehingga Anda bisa merasa lebih pasti.

[+/-] Selengkapnya...

Lisa Amelia Djohan, SCCM PT Alam Sutera Realty. TBK -Tidak Langsung Membalas

Semangatnya untuk terus berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain secara baik dan komunikatif, membuatnya bertahan memimpin sebuah divisi kehumasan salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengembang properti.

Meski memiliki latar belakang pendidikan berijazah luar negeri, tidak serta merta membuatnya tinggi hati. Bahkan, hal tersebut dijadikannya sebagai saluran untuk memberkati lingkungan sekitarnya, baik lingkungan kerja maupun keluarga.

Dalam industri properti, meski nama Liza Djohan mungkin bukanlah nama yang cukup dikenal, tapi hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak menunjukkan profesionalitasnya dalam menjabat seorang corporate communication.

Dalam menjalankan pekerjaannya, Liza selalu menganggap bawahannya di kantor bukan sebagai bawahan, melainkan sebagai tim kerja. ”Saya tidak pernah menganggap anak buah di kantor sebagai bawahan, tapi sebagai rekan atau tim kerja. Itu karena walau bagaimana pun, saya butuh mereka untuk membantu pekerjaan-pekerjaan saya di kantor,” katanya.

Selain itu, meskipun sibuk bekerja di kantor, ia tidak melupakan tugas dan tanggung jawabnya, baik sebagai ibu maupun isteri. Demikian disampaikan Lisa Djohan atau yang akrab disapa dengan panggilan Lisa.

Selain mengungkapkan kiat-kiatnya dalam menjalankan profesinya, ibu satu anak ini juga mengungkapkan rasa kebahagiaannya karena telah mendapatkan kebersamaan di dalam rumah tangga yang ia bangun bersama suami tercinta.

Lisa yang kini menjalankan kehidupannya sebagai seorang senior corporate communication ini juga mengaku walau sesibuk apa pun pekerjaan yang dijalankan, namun ia tidak menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang membuatnya melupakan tugas dalam beberapa kegiatan sosial.

Sudah hampir delapan tahun Lisa menjalani profesinya di bidang komunikasi, dan telah banyak pula pengalaman-pengalaman hidup yang telah ia jalani didunianya sebagai corporate communication. Termasuk ketika di HM Sampoerna dan Alam Sutera.

Lisa sudah banyak mengalami asam-garam dunia kerjanya. Mulai dari yang lurus-lurus sampai yang mengandung unsur persaingan dengan cara tidak sehat. Namun semuanya itu, dijalani Lisa dengan tidak kemudian membalasnya, tapi ia jadikan sebagai pelajaran dan mencoba mencari solusinya.

Dalam menjalankan kariernya, Lisa mengaku selalu mengedepankan sisi profesionalitasannya. ”Dengan begitu, jabatan pada posisi tertentu pun akan datang sesuai dengan apa yang telah kita lakukan,” jelasnya.

“Kalaupun ada orang satu kantor yang tidak suka dengan tingkah laku saya, tidak akan saya tanggapi dengan langsung membalasnya. Tapi, saya akan menemui orang tersebut untuk menanyakan langsung dan mencari jalan keluarnya,” tandasnya.

Hal tersebut sangat penting karena menurutnya, dalam kehidupan ini kita perlu membina hubungan baik antara sesama, baik di dalam lingkungan keluarga maupun dunia kerja.

[+/-] Selengkapnya...

Memanfaatkan Pinjaman Dana Tunai

Biaya hidup masyarakat kita kian tinggi saja. Banyak kebutuhan penting seperti pendidikan atau kesehatan yang perlu dana tidak sedikit. Untuk itu, hadir lembaga keuangan komersial yang siap membantu mengucurkan dana.

Lembaga keuangan komersial hadir untuk membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Lain halnya dengan perbankan, lembaga keuangan komersial atau yang sering disebut leasing oleh masyarakat hanya berperan menyalurkan dana, tidak menampung uang masyarakat dalam bentuk simpanan apapun.

Salah satu lembaga keuangan komersial yang ada di komunitas kita adalah Austindo Nusantara Jaya Finance atau sering disebut ANJ Finance. Perusahaan multifinance yang berlokasi di Ruko Sutra Niaga II, Alam Sutera ini memiliki bisnis utama dalam bidang consumer finance atau pembiayaan konsumen.

Dijelaskan oleh Branch Manager ANJ Finance Alam Sutera, Jepri Ginting, Austindo Nusantara Jaya Finance, yang dahulu bernama PT Elbatama Finance didirikan pada tahun 1989. Hingga saat ini ANJ Finance telah mempunyai 26 kantor cabang di Indonesia.

“ANJ Finance hadir untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang dapat memberikan nilai tambah bagi customer dan mitra kerja dengan selalu mengacu kepada komitmen yang kuat untuk berbuat yang terbaik dan dilandasi asas saling menguntungkan untuk semua pihak,” kata Jepri.

Lebih dari itu, ANJ Finance juga berupaya menjadi mitra kerja yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan dengan memberikan layanan yang prima, cepat serta jaringan pemasaran yang luas dan informasi teknologi yang canggih.

Bantuan dana pendidikan

Utamanya, ANJ Finance menyediakan layanan pembiayaan pembelian kendaraan bermotor jenis mobil, baik baru maupun seken. ANJ Finance Alam Sutera sendiri telah menjalin kerjasama dengan banyak dealer mobil di seputar kawasan Serpong dan Tangerang.

Selain layanan pembiayaan pembelian mobil, ANJ Finance juga menghadirkan layanan peminjaman dana tunai dengan jaminan BPKB mobil. Layanan ini dikemas dalam produk My Cash, dengan pinjaman hingga Rp 2 miliar. Menurut Jepri, pinjaman dana tunai dalam My Cash dapat digunakan untuk keperluan apa saja.

Sementara itu, berkaitan dengan pergantian tahun ajaran sekolah yang berlangsung bulan Juni-Juli ini, ANJ Finance tengah meluncurkan produk My Cash for Education. Produk ini merupakan layanan peminjaman dana tunai untuk kepentingan pendidikan.

“ANJ Finance turut peduli dengan kecerdasan anak bangsa. Karena itu, kami meluncurkan My Cash for Education. Produk ini kami hadirkan untuk membantu masyarakat, khususnya para orangtua yang ingin membiayai pendidikan putra-putrinya,” tegas Jepri menambahkan.

Sama dengan produk My Cash, My Cash for Education menyaratkan BPKB mobil sebagai jaminannya. Pun demikian, untuk produk ini, ANJ Finance memberi pelayanan dengan proses yang cepat. Jepri menyebutkan, proses approval hingga dana diserahkan dapat selesai dalam waktu 1 kali 24 jam kerja.

Peminjaman dana untuk pendidikan dari ANJ Finance minimal Rp 10 juta dan maksimal Rp 200 juta, dengan jangka waktu pembayaran kredit hingga 36 bulan. Sedangkan untuk bunga kredit, Jepri menjelaskan, bunga kredit dari ANJ Finance adalah bunga yang kompetitif. “Untuk bunga kredit, ANJ Finance menghadirkan bunga yang bersaing, di bawah 2 persen,” tukas Jepri.

[+/-] Selengkapnya...

Rabu

Pekan Komitmen House of Aroma

Program Pekan Komitmen bertujuan untuk memberikan komitmen pada customer atau calon customer House of Aroma. Para ibu masih banyak sekali yang penasaran ingin tahu mengapa program pelangsingan di House of Aroma bisa sedemikian efektif dan sangat mendukung kesehatan.

"Pekan Komitmen berlangsung pada pekan kedua bulan Mei (Senin - Jumat). Untuk membantu masalah para ibu, pada hari Senin (12/5) hadir praktisi ahli dan dosen Fisioterapi yang sudah mendalami bidang ini belasan tahun hingga menguasai ilmu detoksifikasi tubuh dan lika-liku lemak tubuh," Kata Ana, Pimpinan House of Aroma.

Ana memberikan konsultasi gratis kepada ibu-ibu yang datang dan training untuk terapis di House of Aroma agar kompetensi mereka terus meningkat.
Kemudian menjelang akhir pekan, Jumat (23/5), House of Aroma kembali mengundang para ibu yang masih penasaran untuk menyaksikan Demo Gratis Slimming Perut Instant. Setelah massage 1 jam, lingkar perut model, ibu Onny – Palm Semi langsung susut 3.5 cm.

House of Aroma optimis dengan sosialisasi yang konsisten, akan semakin banyak para ibu akan mendapatkan pemahaman yang baik mengenai pelangsingan sehat dan efektif.

[+/-] Selengkapnya...

SPH Bukit Sentul Children’s Choir

Sekitar 33 orang siswa/siswi Sekolah Pelita Harapan Bukit Sentul pada Sabtu, 14 Juni lalu menggelar acara Children’s Choir di Usmar Ismail Hall, Jakarta. Tampil pada acara tersebut Daniel Dasalak sebagi music director merangkap konduktor dan pianist, Santo Gultom.

Dijelaskan Public Relation & Promotion Coordinator of Pelita Harapan Schools, Anita Purwanti, acara ini selain merupakan acara konser rutin juga diadakan sebagai ajang pra-kompetisi di The 5st World Choir Games, Graz, Austria pada 9 - 14 Juli 2008.

Dijelaskan oleh Surya Hadi, salah seorang panitia, untuk mengadakan acara tersebut, pihaknya melakukan latihan rutin yang dilakukan sepanjang tahun sebagai kegiatan setelah sekolah. Training centre 3 kali dalam setahun dan tampil di berbagai acara sekolah guna mengasah kemampuan tehnik vokal para siswanya. Plus tampil memenuhi undangan perusahaan dan gereja sebagai ajang berlatih menguasai lingkungan baru dan tampil di muka publik yang berbeda-beda.

[+/-] Selengkapnya...

Friendship Day SPH Karawaci

Untuk mengenalkan bahasa cinta dan kasih kepada para penderita cacat dari Yayasan Rawinala, puluhan siswa/siswi Sekolah Pelita Harapan Karawaci gelar acara Friendship Day di sekolah mereka.

Dijelaskan oleh Suharyadi, salah seorang panitia acara Friendship yang ditemui Adinfo usai acara tersebut, untuk mempersiapkan acara tersebut pihak siswa/siswi Sekolah Pelita Harapan(SPH) Karawaci sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan untuk mempersiapkannya.

Acara ini dibuat dengan tujuan agar para siswa/siswi SPH Karawaci ini dapat berbagai kasih dengan penderita cacat.

“Kami mengadakan acara ini karena ingin memberikan kesenangan pada para penederita cacat tersebut,” ujarnya. Acara tersebut berjalan dengan penuh keharmonisan antara para penderita dengan siswa/siswi SPH Karawaci.

[+/-] Selengkapnya...

BiNus School Serpong, Beauty and The Beast Theatrical Dance

Sebanyak 91 orang siswa mulai jenjang TK B sampai dengan SMA, Rabu (11/6) berpartisipasi dalam pertunjukan “Beauty and The Beast Theatrical Dance” yang digelar oleh Binus School Serpong.

Dijelaskan Myrna L Araneta, koordinator pertunjukan “Beauty and the Beast Theatrical Dance”, acara tersebut merupakan sebuah dongeng klasik yang diperankan oleh para murid Binus School Serpong dalam sebuah tarian teaterikal.

Selain itu, menurut Mirna dalam keterangan pers yang diberikan panitia, acara ini bercerita tentang seorang pangeran kejam yang diubah menjadi mahluk kejam yang menyeramkan oleh seorang penyihir wanita.

Ditambahkannya, pertunjukan ini digelar oleh pihaknya untuk mendorong perkembangan seni pertunjukan para murid, memajukan dan mendukung kegiatan kesenian, dan juga mengembangkan keterlibatan komunitas dalam pertunjukan melalui tarian dan lainnya. Pun untuk mengembangkan seniman muda dengan melibatkan mereka dalam panggung utama, tarian, lokakarya, dan juga keahlaian dipanggung.

[+/-] Selengkapnya...

[+/-] Selengkapnya...

Sekolah Catur Utut Adianto, Resmikan Cabang di Gading Serpong

Bertepatan dengan baru diresmikannya Sekolah Catur Utut Adianto cabang Gading Serpong (cabang ke-5), Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) yang berlokasi di Ruko Blok AA, Boulevard Gading Sepong mengadakan acara lomba catur bersifat simultan.

Lomba catur kali ini digelar dengan menghadirkan beberapa pecatur yang notabenenya juga juara, seperti Grand Master Indonesia, Utut Adianto yang juga menjadi pembuka dengan bertanding dengan sejumlah pemain catur (9 orang) dengan skor 8-1.

Selain menghadirkan pertandingan antara Utut Adianto melawan beberapa peserta lomba, pada kejuaraan catur ini hadir pula beberapa juara-juara catur, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. Seperti juara catur tingkat internasional, Farid Firmansyah yang melawan 4 orang.

Menurut Manager Pengembangan Cabang SCUA, Ir Oentoro, hingga kini, sekolah catur yang didirikan sejak pertengahan tahun 1993 ini telah memiliki 2 cabang yang berlokasi di Gading Serpong dan Melati Mas Square.

Acara yang diselenggarakan Sabtu, 7 Juni 2008 ini berlangsung dengan meriah. Banyak masyarakat yang antusias mengikuti kejuaran tersebut dan mendapatkan penjagaan cukup ketat dari aparat keamanan.

[+/-] Selengkapnya...

Selasa

Sunday Market di Alam Sutera

Menandai keberadaannya di komunitas Serpong, PT Alam Sutera Realty Tbk pada Kamis (28/5) lalu menggelar “Sunday Market” yang digelar di area Family Park, Perumahan Alam sutera, Serpong Tangerang.

Menurut Senior Corporate Communication Manager PT Alam Sutera Realty Tbk, Lisa Djohan, dalam siaran persnya, acara Sunday Market ini dibuat oleh sebagai jawaban atas keinginan warga sendiri untuk bisa memiliki wadah berkumpul dan bersosialiasi, sekaligus mendapatkan keuntungan dari segi finansial.

Ditambahkannya, acara ini juga akan dibuat oleh pihaknya setiap minggu pertama setiap awal bulannya. Hal tersebut menurutnya, memang sengaja dibuat sebagai bentuk totalitas pihaknya untuk mewujudkan hunian yang ramah lingkungan. Bukan hanya dari segi keasrian dan kesehatan lingkungan, melainkan juga kerukunan antar warga.

[+/-] Selengkapnya...

RUPS Tahunan Pertama PT Alam Sutera Realty TBK

Sebagai salah satu perusahaan yang baru saja mencatatkan diri sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia pada akhir tahun 2007, PT Alam Sutera Realty Tbk untuk pertama kali menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan bertempat di Sports Center Alam Sutera Tangerang, Senin (16/6).

Dijelaskan oleh Senior Corporate Comunication Manager PT Alam Sutera Realty Tbk, Lisa Johan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang pertama kali digelar oleh pihaknya ini dihadiri Marzuki Usman, selaku komisaris utama PT Alam Sutera Realty Tbk yang juga bertindak sebagai ketua rapat didampingi oleh seluruh komisaris.

Sementara itu, Direktur ASRI, Joseph Sanusi Tjong mengatakan, Perumahan Alam Sutera kini menjadi salah satu pilihan utama untuk hunian dan investasi. ”Tingginya harga tanah dan rumah di Jakarta membuat Serpong menjadi alternatif terbaik untuk tempat tingal dan hunian,” ungkapnya.

Hal tersebut menurutnya, karena pihaknya selau berusaha memposisikan diri sebagai pengembang properti yang selalu mengutamakan pelayanan prima serta produk yang inovatif untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan masyarakat.

[+/-] Selengkapnya...