Selasa

RS St Carolus akan Hadir di Serpong

Rumah Sakit St Carolus dalam waktu dekat akan hadir di kawasan perumahan Summarecon Serpong, Tangerang, Banten. Pemancangan tiang pertama proyek pembangunan RS Ibu dan Anak St Carolus dilakukan, Senin (14/7) kemarin, dihadiri Komisaris dan Direksi PT Summarecon Agung Tbk dan Pengurus Perhimpunan St Carolus, serta Direksi Pelayanan Kesehatan St Carolus.

Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Gading Golf Boulevard, Pakulonan Barat, Pagedangan, Tangerang, terdiri atas gedung berlantai 5, termasuk semi basement , dengan total luas bangunan 7.000 m² . Pembangunan rumah sakit ini dirancang kompak dan efisien dalam penataan ruangannya, termasuk kelengkapan area fasilitas pendukung kenyamanan pengunjung dan pasien.

“Pembangunan dijadwalkan selesai dan rumah sakit mulai beroperasi pada September 2009,” ungkap M. Rulli Lazuardi, Media Relations, Public Relations Department PT Summarecon Agung.

RS St Carolus yang akan dibuka di Serpong ini mengkhususkan diri pada pelayanan kesehatan perempuan dan anak-anak. RS ini akan memiliki kapasitas 66 tempat tidur. Selain itu, rumah sakit ini dilengkapi sarana penunjang diagnostik, poliklinik, kamar bersalin, kamar bedah dan perawatan khusus untuk perempuan dan anak yang modern, optimal dan terintegrasi.

Pembangunan RS St Carolus ini merupakan hasil kerja sama antara PT Serpong Cipta Kreasi, unit usaha PT Summarecon Agung Tbk selaku pengembang kawasan Summarecon Agung dan Pelayanan Kesehatan St. Carolus Jakarta, unit operasional Perhimpunan St. Carolus. Kerja sama ini diwujudkan melalui pendirian PT Bhakti Karya Vita sebagai pengelola rumah sakit.

Perhimpunan St. Carolus telah ber pengalaman dalam karya kesehatan selama 90 tahun melalui RS St. Carolus Salemba Jakarta dan jejaring karya kesehatannya. Kerja sama penyelenggaraan rumah sakit khusus ini bagian dari menghadirkan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang optimal, holistik dan terpercaya di kawasan Serpong dan sekitarnya.

Program pelayanan rawat jalan dan rawat inap akan dikembangkan secara profesional dan akuntabel melalui kemitraan yang saling mengembangkan bagi para pihak yang terlibat.

Pelayanan Kesehatan St. Carolus memulai karya kesehatanya pada 1919 dengan mendirikan rumah sakit yang sekarang dikenal sebagai PK St. Carolus Jakarta yang berkapasitas 464 tempat tidur dan berlokasi di Jl. Salemba 41 Jakarta Pusat, saat ini telah berkembang jejaringnya mencakup lima buah Balai Kesehatan Masyarakat dan satu buah Balai Pengobatan. (kompas)