Jumat

BINUS SCHOOL Serpong - Pendidikan Internasional Best Practise

Bina Nusantara (BINUS) SCHOOL Serpong merupakan bagian dari keluarga besar lembaga pendidikan Bina Nusantara. Sebuah lembaga pendidikan yang telah berkiprah dan memberi sumbangsih pada dunia pendidikan Indonesia selama lebih dari 25 tahun.

BINUS SCHOOL Serpong menerapkan metode pendidikan internasional best practise, mulai dari tingkat pre-TK sampai SMA. Kurikulum yang digunakan oleh sekolah ini adalah kurikulum nasional yang berstandar internasional, dengan acuan standarisasi ujian dari Cambridge University.

BINUS SCHOOL Serpong menyelenggarakan jenjang pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA. Sementara itu, untuk kurikulum dari Cambridge University, sekolah ini menyelenggarakan program ‘O’ level untuk siswa SMA kelas 1 dan program ‘A’ level untuk siswa SMA kelas 3.

Kegiatan belajar dikemas dengan berbagai pendekatan mulai dari pengembangan karakter melalui 6 pilar yaitu kepercayaan (trustworthiness), penghargaan (respect), bertanggung jawab (responsible), keadilan (fairness), kepedulian (caring), dan kewarganegaraan (citizenship), serta pengembangan profil dan sikap siswa dalam proses belajar.

Tidak kalah penting, tentunya adalah penguasaan siswa dalam pencapaian kompetensi yang diharapkan secara akademis, melalui sistem penilaian yang berkesinambungan baik melalui unjuk kerja (performance tasks), portofolio ataupun melalui evaluasi secara tertulis.

Lebih jauh lagi, siswa BINUS SCHOOL Serpong diharapkan mampu membuat proyek semester yang dapat diaplikasikan sesuai dengan teori yang telah dipelajarinya.
Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan akademis para siswanya, khususnya dalam menggunakan berbagai bahasa secara akademis, (Sains, Sosial, atau Matematika) ataupun menggunakan bahasa sebagai media komunikasi, BINUS SCHOOL Serpong mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin. Dengan demikian, para siswa yang belajar di sekolah ini akan lebih siap berkompetisi untuk menghadapi era globalisasi.

Dengan konsep nasional plus, para siswa yang belajar di BINUS SCHOOL akan memiliki pilihan yang lebih luas untuk melanjutkan pendidikannya. Mereka bisa meneruskan sekolah di dalam negeri atau bisa juga langsung masuk ke perguruan tinggi di luar negeri, setelah menamatkan program ‘A’ level dari Cambridge University tadi.

Sementara itu, untuk tenaga pengajar, selain menyediakan guru-guru lokal, BINUS SCHOOL Serpong juga menghadirkan guru-guru ekspatriat untuk memudahkan siswa dan staff lainnya untuk transfer knowledge terhadap bidang-bidang studi tertentu.

Tak ketinggalan, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, BINUS SCHOOL Serpong telah menyediakan beragam fasilitas terkini dan modern untuk para siswanya. Adapun fasilitas tersebut antara lain fasilitas akses internet (wi-fi) yang cepat dan mudah diakses, serta website untuk orang tua sehingga mudah meng-update perkembangan siswa, fasilitas olahraga yang lengkap, laboratorium komputer, laboratorium sains, ruang dan peralatan multimedia, dan ruang perustakaan yang modern dan lengkap, cafeteria, serta ruang musik dan seni.

BINUS SCHOOL Serpong
Jl. Lengkong Karya – Jelupang No. 58
Lengkong Karya, Serpong,
Tangerang 15332, Indonesia
Tel: (021) 538-0400
Fax: (021) 533-0715