Jumat

Sanggar Growing Up, Sanggar Lukis Kak Djarwo dan Kursus Balet Aliran Vaganova

Seni bersifat bersifat universal dimana setiap orang memiliki rasa seni dalam kehidupan. Seni memiliki nilai keindahan, oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengembangkannya.

Sanggar lukis Corak Hasta pimpinan Kak Djarwo yang adalah pembina dan juri lomba lukis, merupakan wadah untuk berprestasi dan emnjaga mutu dengan materi yang diberikan berupa antara lain cara memberi warna, gradasi dan penghalusan, menggambar bentuk dan sketsa, cara melukis pemandangan, bentuk atau gerakan dengan mudah, mencampur teknik kering dan basah, beberapa teknik crayon, melukis di layangan, sterofoam, kanvas, dan lain-lain. Kelas lukis ini diadakan seminggu sekali selama 2 jam. Anak-anak sering diajak untuk berani mengekspresikan dirinya dengan mengikuti lomba lukis yang sering diadakan oleh Kak Djarwo.

Sementara itu, ballet berarti tari, yang merupakan bagian dari seni itu sendiri. Ballet dapat mengembangkan diri para muridnya, karena di ballet kita dapat melatih daya pikir anak, membentuk tubuh menjadi lebih indah, dan mendisiplinkan diri.

Sanggar yang telah hadir di Ruko Melati Mas Square, Serpong ini membina anak-anak sejak usia dini dengan teknik menari yang benar agar dapat mencetak penari profesional yang bisa dibanggakan dan akan terus meningkatkan kualitas pengajaran dengan menggunakan aliran Vaganova (Russian System).

Telah dibuka kelas untuk pemula (umur 3-5 tahun dan 6-7 tahun) dan tingkat remaja atau pemula II (8-10 dan 11-12 tahun). Juga menerima murid grup (dapat untuk persiapan lomba) dan untuk mengisi acara misalnya pernikahan dan lain-lain.

Untuk mengukur kemampuan siswa, sanggar balet ini mengadakan ujian dan untuk meningkatkan apresiasi terhadap seni di kalangan murid-murid, para orangtua dan masyarakat umum di sekitar, Sanggar Balet Growing Up juga mengadakan pentas setiap setahun sekali.