Senin

Star Bimbel, Semi Privat untuk Siswa SMP dan SMA

Star Bimbel yang berlokasi di Sutera Kirana, Alam Sutera hadir di komunitas kita sejak setahun lalu. Pelajaran eksak seperti matematika, fikisa, dan kimia menjadi materi utama dari kegiatan belajar di bimbel yang satu ini. Program bimbingan belajar dari Star Bimbel dibuka untuk pelajar tingkat SMP dan SMA.

Bimbingan belajar di Star Bimbel hadir dengan sistem belajar semi privat. Setiap kelas diikuti maksimal 6 siswa. “Dengan siswa yang sedikit, kegiatan belajar akan semakin efektif,” kata pak Tanto, staf pengajar Star Bimbel.

Lebih jauh pak Tanto menyebutkan, kelas belajar diikuti oleh siswa yang tingkat kelasnya sama atau satu level. Dengan demikian, siswa dapat saling memahami materi yang diberikan.

Setiap pertemuan berdurasi 90 menit. Sedangkan untuk jumlah pertemuan kelas, pak Tanto menjelaskan, untuk siswa SMP pertemuan kelas diadakan seminggu 2 kali, dan untuk siswa SMA seminggu 3 kali.

Sementara itu, guru-guru yang mengajar di Star Bimbel adalah orang-orang profesional, yang benar-benar berprofesi sebagai guru. Dan di setiap pelajaran bimbel, masing-masing ditangani oleh guru yang sesuai dengan bidang mata pelajarannya.

“Di Star Bimbel, guru hanya mengajar sesuai bidang pelajaran yang dikuasainya,” pungkas pak Tanto menambahkan.

Kemudian, berkaitan dengan ujian kenaikan kelas dan ujian nasional, pak Tanto menjelaskan jika di Star Bimbel para siswa sudah mulai dipersiapkan untuk menghadapi ujian sejak semester 2. Persiapan ujian itu meliputi latihan soal, try out, dan pengulangan materi pelajaran sejak awal.

“Materi untuk ujian kami berikan sesuai Standar Kelulusan yang telah ditentukan Diknas, baik untuk latihan soal ataupun pemahaman teori,” papar pak Tanto.

Di masa persiapan ujian ini pula, Star Bimbel juga menyediakan program kelas tambahan bagi siswa. Kelas tambahan ini diberikan di luar jam belajar regular. “Untuk siswa yang ujian atau ulangan harian, bisa meminta kelas tambahan untuk belajar,” ucap pak Tanto.