Selasa

Terbongkarnya Pabrik Miras di Lingkungan Kita..!

TTMs..

Senin malam tgl. 7 januari ini telah digrebeg polisi sebuah rumah di Sektor 12.5,
tepatnya di rumah blok V7 no.10, karena didapati rumah tersebut digunakan sebagai pabrik pengoplosan dan pembuatan miras skala rumahan, dengan omzet sekitar 10juta per-minggu..

si pelaku baru menyewa rumah tersebut sekitar 2 bulan terakhir ini, bahkan tetangga terdekatpun tidak mengetahui apa yang terjadi di dalam rumah tersebut..! termasuk juga pak HENDRY yang rumahnya cuma berjarak kurang dari 20 meter.. :D setahu tetangga2 di situ bahwa rumah tersebut disewa utk kost bareng sekitar 6 orang, 4 pria dan 2 wanita muda..

kejadiannya bermula dari kecurigaan polisi dari Polres yang lalu mengawasi sebuah mobil yang dipakai utk dropping minuman keras di daerah Tangerang selam 2 minggu berturut turut,
lalu kemarin sore mobil tersebut dikuti sampai ke rumah yang belakangan diketahui merangkap sebagai pabrik miras, dan ternyata orang2 yang disangka kost di rumah tersebut adalah pegawai dari boss miras itu..

yang lebih mengerikan, miras tersebut dioplos dengan bahan2 yang benar2 gak memenuhi standard kesehatan (??) emangnya miras bagus utk kesehatan apa..?? ha..ha.. yaitu terbuat dari campuran alkohol, miras botol gepeng, zat pewarna makanan dan...air keran..!!!
iya.. air keran yg cuma disaring seadanya lalu langsung dicampurkan ke oplosan miras tersebut..! diaduk dalam wadah (baskom) dengan cara manual, yaitu dengan diaduk dengan tangan memakai alat pengaduk dari kayu seperti dayung perahu..

rasa2nya sih yang mengkonsumsi minuman dalam jumlah banyak itu bukannya bakalan mabuk, tapi bisa2 malah..diare..!! he..he..

jadi.. ada baiknya TTMs waspada jika ada warga baru di lingkungan kita yang (biasanya) bersifat tertutup dan tidak mau bergaul, tapi sering jadi tempat berkumpul beberapa rekan mereka, bisa jadi ada kegiatan ilegal di sana.. memang sih bukan berarti kondisi seperti itu lalu kita sama ratakan, tapi paling tidak membuat kita jadi lebih waspada..

demikian laporan pandangan mata dari Sektor 12.5.. nantikan berita2nya di stasiun2 teve yang menyiarkan berita2 kriminal.. (siapa tau ada wajah saya ikutan nyempil di tipi.. he..he..)

"waspadalah.., waspadalah..!!"

(sekalian juga mau mengingatkan para moto rider bsd-society utk hati2 di jalan,
karena banyak jalanan yang setelah musim hujan yg lumayan panjang ini jadi banyak berlubang membentuk ranjau lubang di jalanan..)

adji. sumber: milis bumi-serpong