Sabtu

4 Anak Dianiaya Paman yang Stres

Rabu, 2 Januari lalu pukul 21.30 warga Kampung Jelupang, Pondok Jagung Timur, Serpong dihebohkan oleh peristiwa penganiayaan seorang paman terhadap empat orang keponakannya.

Petugas Mapolsek Serpong membekuk Dermawan, alias Epoy setelah menganiaya empat keponakannya yang masing-masing, Yuliana (4), Putri (9), Nana (10), dan Devi (12). Peristiwa yang terjadi di rumah tersangka ini, mengakibatkan empat korban luka-luka di bagian tangan, kening, kepala dan wajah karena terkena lemparan piring pelaku.

Menurut ayah keempat korban, Kusmayadi, yang juga masih kerabat dari pelaku mengungkapkan kejadian naas itu berawal ketika anak-anaknya sedang bermain tak jauh dari rumah pelaku. Malam itu Epoy sedang asyik menyantap makan malam di ruang tengah. Tapi entah mengapa, tiba-tiba pria 48 tahun tersebut naik pitam dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Tetapi, keempat anak ini tak menggubris makian pelaku, dan malah asyik melanjutkan permainan mereka.

Entah kerasukan apa, melihat hal tersebut, Epoy semakin berang dan langsung menghujani anak-anak tersebut dengan piring yang ada di hadapannya. Akibatnya bocah tersebut berlarian dari rumah pelaku sambil menangis karena menderita luka-luka.

Menyaksikan hal tersebut, warga tidak tinggal diam dan langsung berusaha mengamankan pelaku untuk diserahkan ke Mapolsek Serpong. Dan saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan polisi. Petugas sedang memastikan bagaimana kejiwaan tersangka, sebab polisi tidak dapat menjerat orang yang mempunyai masalah kejiwaan dengan hukum.

Mengenai perlindungan terhadap anak, peristiwa ini dapat dijadikan pelajaran oleh pihak keluarga, terutama orang tua, untuk dapat memperhatikan anak-anaknya dari kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa, meskipun itu kerabat dekat sendiri.