Sabtu

Marcopolo Water Adventure, Serunya Bermain Air di Ketinggian

Meski bukan kebutuhan utama, tetap saja rekreasi disangat diperlukan. Sesekali memanjakan diri dengan mengunjungi tempat wisata bisa menjadi sarana menyegarkan diri di tengah berbagai kesibukan yang menjemukan. Rekreasi atau wisata yang dipilih tak harus mahal atau jauh. Jika di sekitar kita ada tempat rekreasi yang tampil beda sekaligus hemat biaya, tak ada salahnya untuk mencoba.

Wahana wisata air tengah menjadi idola. Di berbagai tempat, hadir kolam-kolam renang yang menyajikan berbagai kelebihan dan kenyamanan untuk berekreasi. Yang terbaru di komunitas kita adalah Marcopolo Water Adventure.

Marcopolo Water Adventure hadir di atas pusat perbelanjaan Serpong Town Square (SeToS). Diresmikan sejak pertengahan Desember 2007 lalu, Marcopolo Water Adventure diciptakan dengan mengusung konsep taman air pertama di atas mal.
“Di tempat ini masyarakat dapat merasakan sensasi berenang dan bermain air di ketinggian. Kenapa demikian? Karena selain pertama dibangun di atas mal, dari tempat ini pula pengunjung bisa melihat pemandangan sekitar Serpong dari ketinggian,” kata Andi, General Manager A&P SeToS.

Kolam air yang berada di atas mal serta dibalut kokohnya bangunan apartemen menjadikan Marcopolo Water Adventure berbeda dengan tempat wisata air yang lain. Hembusan angin terasa sekali ketika kita berada di tempat ini.

Tata bangun yang unik

Desain bangunan Marcopolo Water Adventure juga terbilang unik. Di sini, kita dapat menemukan patung-patung hewan laut seperti udang, kura-kura hingga burung bangau dan pelikan dalam ukuran besar sebagai hiasan kolam renang. Tak hanya itu, sebuah bangunan bergaya arsitektur suku Indian yang berwarna kecokelatan juga akan kita jumpai.

Mengalihkan pemandangan ke arah yang lain, mata ini akan tertuju pada sebuah kapal – seperti kapal pinishi berukuran besar berwarna kebiruan yang dapat digunakan untuk bersantai karena memiliki bangku kayu. Dari sini pula kita dapat melihat pemandangan lebih jauh.

Kemudian, ada juga slide atau tempat meluncur yang beratapkan daun rumbai. Slide ini akan membawa kita meluncur meliuk-liuk hingga akhirnya terhempas menerpa air kolam yang segar.

Setidaknya ada tiga kolam yang dimiliki oleh Marcopolo Water Adventure. Masing-masingnya terhubung satu sama lain. Kolam-kolam di sini memiliki kombinasi warna biru dan hitam.

“Marcopolo Water Adventure memang dihadirkan dengan nuansa yang berbeda. Tak hanya lokasinya yang berada di atas mal, dari desain bangunannya sendiri kami juga tampil dengan konsep yang berbeda,” tegas Andi menambahkan.

Makin seru karena banyak permainan dan fasilitas

Tak hanya sekedar bermain air. Begitu sekiranya menggambarkan Marcopolo Water Adventure secara sederhana. Tempat wisata air yang satu ini menyediakan banyak permainan dan fasilitas. Di sini, kita dapat merasakan terjangan buih kecil di kolam arus sepanjang 200 meter. Kemudian, kita juga bisa meluncur dari beberapa slide dengan berbagai ukuran, yang tentunya akan membuat jantung ini berdetak kencang.

“Banyak permainan dan fasilitas yang kami sediakan. Marcopolo Water Adventure benar-benar ingin memanjakan pengunjungnya,” tukas Andi.

Pengelola Marcopolo Water Adventure juga tak melupakan ‘kesenangan’ pengunjung anak-anak. Marcopolo Water Adventure menyediakan area kolam tersendiri untuk anak-anak.

Bagi pengunjung yang belum mahir berenang, tak perlu cemas atau ragu untuk datang ke Marcopolo Water Adventure. Pasalnya, pengelola Marcopolo Water Adventure telah menyediakan kelas privat belajar renang untuk anak-anak dan dewasa. Ditangani oleh pelatih-pelatih renang yang handal, dengan cepat teknik berenang yang baik dan benar akan dapat kita kuasai.

Berenang di malam hari sambil menikmati terangnya bulan dan gemerlapnya bintang juga bisa dilakukan di Marcopolo Water Adventure. Karena tepat wisata air ini buka sejak jam 7 pagi dan baru tutup pada jam 9 malam. Jadwal ini berlaku untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, Marcopolo Water Adventure buka hingga jam 12 malam.

Menikmati keseruan bermain air di Marcopolo Water Adventure ternyata tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, harga tiket masuk untuk menikmati rekreasi air ini terbilang cukup murah. Harga tiket untuk hari Senin hingga Jumat dibanderol sebesar Rp 25 ribu. Dan untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, harga tiket masuknya Rp 35 ribu. Cukup murah bukan?

Untuk menjaga keselamatan dikala berenang atau bermain air, pengelola Marcopolo Water Adventure juga telah mempersiapkan para penjaga kolam. Jadi, kita yang bermain air di Marcopolo Water Adventure ini tak perlu cemas akan keselamatan dan keamanan. Segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan sangat baik oleh pengelola Marcopolo Water Adventure. Nikmati sensasi berenang di atas ketinggian hanya di Marcopolo Water Adventure Park.