Rabu

Alam Sutera - Masih Tawarkan Sutera Onix, Olivia, & Lavender Park

Cluster Onyx, Olivia, dan Lavender Park merupakan sebagian dari produk paling gres yang diluncurkan oleh Alam Sutera. Dijelaskan oleh Senior Corporate Communications Manager PT Alam Sutera Realty, Tbk., Liza Djohan, ketiga kluster di atas dibangun dengan konsep yang berbeda-beda. Lavender Park dibangun dengan konsep hunian yang jauh dari keramaian. Sedangkan Onix dan Olivia dibangun dengan konsep urban living karena lokasinya yang dekat dengan area komersial.

“Produk properti yang kami hadirkan, dibangun sesuai kebutuhan konsumen. Karenanya, ketiga kluster ini dikembangkan dengan konsep yang berbeda,” tutur Liza.

Lavender Park dibangun dengan lahan seluas 7 hektar dan sudah 70 persennya terisi. Produk rumah Lavender Park dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,9 miliar. Sementara itu, Onix dan Olivia, masing-masing dibangun di atas lahan seluas 23 dan 17 hektar, serta sudah 65 sampai 80 persennya terisi. Harga rumah di kedua kluster ini bervariasi antara Rp 1 hingga Rp 2,3 miliar.

Dalam tiap-tiap kluster tadi, terdapat beberapa tipe rumah. Dalam kluster Lavender terdapat beberapa pilihan tipe rumah seperti Freja dan Daira. Sedangkan dalam kluster Olivia, tersedia tipe Asoka, Adreanum, Alpinia, Anteos, dan Oliver. Dan yang terakhir, dalam kluster Onix, terdapat tipe Paquita, Pandora, Pua, Paloma, Pacific, dan Palmer.

Seperti kebijakan pengembang yang lain, Alam Sutera tidak menyediakan produk yang ready stock. Pembelian dilakukan dengan sistem indent. “Sesuai kebijakan perusahaan, waktu tunggu yang kami berikan kepada konsumen berkisar antara 1 sampai 1,5 tahun,” kata Liza.

Lebih lanjut Liza menjelaskan, Alam Sutera hadir sebagai pengembang yang peduli dengan lingkungan. 40 persen dari total lahan yang ada, kata Liza, diperuntukan bagi area hijau. “Kami sangat peduli dengan kenyamanan penghuni. Karenanya kami sediakan lahan hijau yang cukup luas untuk menjaga kesegaran udara,” pungkas Liza.

Kawasan hunian Alam Sutera yang mulai dikembangkan oleh PT Alam Sutera Realty, Tbk., sejak tahun 1994 silam ini berdiri di atas lahan seluas 1000 hektar. Hingga saat ini, Alam Sutera sudah dihuni oleh sekitar 3500 kepala keluarga. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang dilaksanakan oleh PT Alam Sutera Realty.

Bicara tentang fasilitas, sebagai salah satu pengembang papan atas di Indonesia, tentu Alam Sutera memberikan yang terbaik bagi penghuninya. Di perumahan ini tersedia rumah sakit dan sekolah internasional, sport club, sistem keamanan terpadu 24 jam, tempat ibadah, dan akan segera hadir pusat perbelanjaan modern beserta shuttle bus tujuan Jakarta. Kemudian, dalam tiap-tiap kluster dipastikan tersedia taman bermain anak, taman refleksi, dan lapangan olahraga.