Selasa

ARTnFUN - Tingkatkan Intelegensi dan Prestasi Melalui Seni

Seorang anak memerlukan lebih dari sekedar intelegensi dan prestasi akademis, mereka juga membutuhkan kompetensi untuk berpikir dan memecahkan masalah dengan kreatif dan non-konvensional.

Dengan menjelajahi dunia seni, anak-anak dapat melatih sisi kreatif yang mereka miliki. Seni terbukti efektif dalam membantu seorang anak untuk dapat berpikir kritis dan kreatif.

ARTnFUN membantu anak membangun kepekaan indrawi dan kepedulian terhadap lingkungan dan juga mamacu intelegensi, imajinasi dan kreatifitas. Hal ini akan berdampak penting pada prestasi dan akademis anak-anak.

Anak-anak sendiri bisa mulai belajar di ARTnFUN sejak usia 4 tahun. Di usia tersebut anak-anak mulai diperkenalkan dengan seni-seni dasar yang berguna untuk perkembangan otak kiri dan kanannya, seperti mewarnai, melukis dengan berbagai media, potong & lipat, hingga seni origami, serta masih banyak lagi.

Selain itu, agar anak-anak lebih fun dalam belajar, di sini juga diberikan permainan berupa board games yang membantu anak belajar menyeimbangkan keterampilan kooperatif dan sikap kompetitif.

Dengan begitu anak-anak akan dapat membangun keterampilan sosial berupa kepemimpinan, komunikasi, pemecahan masalah dan juga kerjasama, seperti bergiliran dan mematuhi aturan tanpa campur tangan orang dewasa.

ARTnFUN memberikan perhatian besar terhadap perkembangan apresiasi yang dimiliki anak-anak. Hal ini diaplikasikan pada rasio mengajar yang menerapkan 1 banding 5, yang artinya setiap guru menangani maksimal 5 orang anak.

Lain halnya untuk usia dewasa, ARTnFUN lebih menekankan pada one by one, dengan begitu setiap murid dapat lebih maksimal menerima pelajaran dan komunikasi dua arah dapat lebih terjalin.

Tidak ada persyaratan khusus supaya anak-anak dapat belajar seni, setiap anak dapat mempelajarinya, bahkan anak dengan kebutuhan khusus sekalipun.