Kamis

Pipa Air Jebol di Jl. Raya Serpong

Kemacetan panjang terjadi di Jl. Raya Serpong. Pipa saluran air yang diduga milik PT PAM jebol hingga menyebabkan air tumpah ke jalan dan membuat genangan di sekitar pipa yang jebol tersebut. Pipa air yang jebol itu berada tepat di seberang RS Asshobirin, Serpong.

Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, pipa air yang jebol itu baru terjadi sejak Selasa pagi, 13 Mei. Namun, sebuah lubang sudah menganga di lokasi itu sejak beberapa hari sebelumnya. Dan penanganan yang dilakukan hanyalah menambal lubang tersebut.

Dari gambar yang diambil Selasa siang, belum ada penanganan resmi yang dilakukan oleh pihak yang terkait dengan jebol pipa air itu. Penanganan yang ada hanya berupa pemberian tanda peringatan berbentuk kerucut merah. Itupun dilakukan oleh pekerja konstruksi yang sedang membangun sebuah gedung tepat di depan lokasi pipa air yang jebol.

Di lokasi hanya tampak beberapa petugas polisi yang sedang mengatur lalu lintas. Kemacetan sendiri, dari arah Tangerang menuju Serpong, terjadi mulai Bundaran Alam Sutera hingga lokasi kejadian. Sedangkan untuk arah sebaliknya, Serpong menuju Tangerang, kemacetan yang terjadi justru lebih panjang, mulai dari depan Kantor Pemasaran BSD hingga Bundaran Alam Sutera. Ini terjadi karena petugas memangkas satu jalur (dari 3 jalur) Jl. Raya Serpong (jalur Serpong ke Tangerang) untuk kendaraan yang menuju Serpong.