Rabu

Tips Membeli Rumah

Sejak jaman dulu kala, rumah atau tempat tinggal telah menjadi kebutuhan utama bagi manusia. Mau bagus atau sederhana, mau milik sendiri atau sewa, tetap saja tempat tinggal penting keberadaannya.

Seiring dengan pesatnya pembangunan di komunitas ini, banyak kawasan pemukiman baru yang dibuka oleh para pengembang. Masing-masing dari pengembang menawarkan kelebihan dan keunggulan produk propertinya.

Pilihan akan tempat hunian pun semakin banyak. Mulai dari harganya hingga bentuk rumah. Semua disediakan sesuai keinginan masyarakat. Dan bagi yang ingin membeli sebuah rumah, berikut ini ada beberapa tips yang patut diperhatikan.

1. Lokasi Rumah
Poin ini jelas sangat penting. Jika ingin membeli rumah, usahakan sedapat mungkin dekat dengan tempat kerja. kemudian, pilih juga lokasi perumahan yang tidak banjir, serta memiliki akses transportasi yang sangat baik. Dan yang juga tak kalah penting, perumahan yang Anda pilih berada di lingkungan yang aman.

2. Pengembang Rumah
Sebelum membeli sebuah rumah, kenali dulu pengembang rumah tersebut. Jangan asal memilih developer. Pengembang rumah yang dipilih sebaiknya harus mempunyai reputasi yang bagus dan mempunyai surat-surat atau akte perjanjian jual beli yang dapat dipertanggungjawabkan. Jangan sampai Anda salah memilih pengembang, dan menyesal di kemudian hari.

3. Prospek
Bicara tentang rumah atau produk properti lainnya, tentu erat kaitannya dengan investasi. Ketika memutuskan untuk membeli rumah, pertimbangkan juga nilai jual rumah tersebut di masa yang akan datang.

4. Fasilitas Sosial dan Hiburan
Menyinggung tentang kenyaman bertempat tinggal, tentu terkait dengan keberadaan fasilitas yang disediakan. Pastikan, dari perumahan yang Anda pilih memiliki fasilitas sosial seperti sekolah, rumah sakit, dan rumah ibadah, serta fasilitas hiburan seperti arena bermain anak, taman, bioskop, dan pertokoan.

5. Dana
Ketika memutuskan untuk membeli sesuatu, pastinya Anda harus memiliki dana yang cukup. Begitu dengan membeli rumah. Sesuaikan dengan budget yang tersedia dan pertimbangkan segala sesuatunya baik-baik.

Anonim mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
http://rumah-taman.infogue.com/
http://rumah-taman.infogue.com/tips_membeli_rumah

anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Anonim mengatakan...

Mo nambahkan saja. Pastikan anda melihat langsung kondisi rumah.

Anda bisa survey terlebih dahulu di beberapa portal penyedia informasi rumah seperti InfoRumah.net