Jumat

Zahra Damariva Lubis - Finalis Idola Cilik, Sudah Bernyanyi Sejak Kecil

Ajang Idola Cilik sepertinya berhasil menemukan bakat-bakat terpendam anak-anak Indonesia. Hal ini pun bisa dilihat dari salah satu peserta yang bernama Zahra Damariva Lubis. Salah satu finalis Idola Cilik ini sudah terlihat bakatnya sejak usia 5 tahun. Inilah yang membuat para pemirsa tidak segan-segan memberikan dukungannya lewat SMS.

Menjadi idola mungkin adalah dambaan setiap orang. Tak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Dan yang paling sering kita temui di layar kaca adalah ajang kompetisi menjadi idola dengan bernyanyi.

Bernyanyi dan musik sepertinya sudah mendarah daging dalam darah bintang kecil yang satu ini. Kehebatannya di bidang seni ini membawanya ke pentas layar kaca lewat kompetisi bernyanyi Idola Cilik.

Ditemui di kediamannya di bilangan Kencana Loka, BSD, finalis Idola Cilik, Zahra Damariva Lubis yang didampingi oleh sang ibunda tercinta, Irvyanti Dewi menuturkan bahwa menyanyi adalah salah satu hobinya sejak kecil. Selain itu, Zahra, begitu dara kecil ini biasa disapa, juga mempunyai hobi lain seperti bermain piano.

Petualangan Zahra di ajang Idola Cilik memang membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Di masa awal, ia sempat ikut audisi yang pesertanya mencapai ratusan anak. Tahap demi tahap seleksi ia lalui hingga akhirnya dan memang karena kemampuannya ia bisa lolos ke putaran final Idola Cilik.

Dara manis yang baru berusia 11 tahun ini, menuai hasil yang cukup fantastis pada semifinal ajang Idola Cilik di RCTI. Prestasi yang gemilang ini merupakan prestasi pertama yang diraih putri pasangan Laut Lubis dan Irvyanti Dewi dalam bidang olah vokal. “Ini pengalaman pertama buat aku, mengikuti sebuah kompetisi bernyanyi di televisi,” kata Zahra yang juga gemar mengarang dan menggambar.

Menurut Zahra, pada masa-masa awal tampil di televisi, ia merasa sangat grogi. Namun setelah beberapa kali tampil perasaannya sudah mulai terbiasa. “Terpenting adalah kita harus percaya diri dan rajin latihan. Namun, sebelum tampil kita harus terlebih dahulu berdoa,” ungkap Zahra.

Menyinggung tentang pendidikan, Zahra juga menuturkan bahwa sekolah sangat merespon guna mengembangkan bakat yang dimilikinya. “Sekolah dan belajar itu tetap nomor satu. Oleh karena itu, aku tidak pernah meninggalkannya,” tukasnya.

Keberhasilan Zahra menembus putaran final ajang Idola Cilik tidak lepas dari dorongan kedua orangtuanya. Ibunda Zahra sendiri menuturkan, ia dan ayah Zahra sangat mendukung Zahra untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Sebagai orangtua, mereka ingin memberi kesempatan yang besar kepada putri tercintanya untuk mewujudkan cita-citanya.

“Apapun yang dilakukan Zahra, selama itu benar akan selalu kami dukung. Untuk pentas Idola Cilik, saya dan ayah Zahra sangat mendukung sekali. Lebih dari itu, kami merasa sangat bangga dengan apa yang telah diraih Zahra hingga saat ini,” kata Irvyanti.