Selasa

DIS Resmikan Instalasi Panel Surya

Pada hari Minggu (15/06), Sekolah Internasional Jerman (DIS) meresmikan empat macam instalasi panel surya. Dijelaskan Mathias Raab dari Dena, bahwa teknologi sel surya mempunyai potensi yang sangat besar di Indonesia dan dapat diterapkan hampir di setiap tempat di mana listrik dan panas dibutuhkan.

“Teknologi sel surya ini mempunyai potensi yang sangat besar di Indonesia dan dapat diterapkan di sekolah, rumah, tempat usaha, ataupun pertanian/peternakan,” ungkapnya.

Dalam keterangan pers yang sama, Kepala Sekolah DIS, Peter Schafer mengatakan, melalui teknologi panel surya yang baru diresmikan tersebut, pihaknya dapat menghemat biaya listrik dan dapat memberikan kesempatan murid-muridnya untuk dapat menyelami teknologi yang berperan penting di masa depan.

“Melalui instalasi tenaga surya tersebut bukan kami saja dapat menghemat biaya listrik, tetapi murid-murid kami juga dapat mengerti teknologi yang berperan penting di masa depan depan,” ujarnya.

Proyek atap surya di Jakarta ini dikoordinasi oleh Dena dan dibiayai melalui proyek publik-private-partnership antara kementrian Ekonomi dan teknologi Jerman (BMWI) dengan perusahaan SUNSET.