Sabtu

Siloam Hospital, Miliki Teknologi DSCT

Siloam Hospital Lippo Karawaci(SHLK), dan Siloam Hospital Kebun jeruk (SHKJ) menjadi 2 rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi mutakhir Dual Source CT scanners (DSCT) “Somatom Definition” dari Siemens.

Dijelaskan oleh Corporate Public Relation Siloam Hospital, Inggrid Lasmaria, pada bulan Desember 2007, Siloam Hospital mengumumkan peningkatan teknologi medis yang digunakan dengan nilai total investasi sebesar US$10 juta bagi rumah sakitnya di Lippo karawaci, Kebun Jeruk, Lippo Cikarang, dan Surabaya.

Ditambahkannya, untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat, SHKJ telah memiliki teknologi generasi terbaru Siemens berupa 1.5 Tesla Magnetic Resonance Imaging (MRI). Sedangkan Siloam Hospital Surabaya(SHS) memiliki teknologi generasi terbaru Multi Slice CT 64 “Brilliance CT” DSCT.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, tersedia pula fasilitas ruang rawat inap dan rawat jalan lengkap, farmasi, imaging, laboratorium, peralatan medis, diagnostik mutakhir bagian ibu dan anak, kamar operasi untuk prosedur bedah, ambulans, dan bahkan helikopter untuk evakuasi medis di daerah JABOTABEK dan sekitarnya.

“Seluruh Siloam Hospitals menyediakan fasilitas lengkap untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap, farmasi, imaging, laboratorium, peralatan medis dan diagnostik mutakhir, bagian ibu dan anak, kamar operasi untuk prosedur bedah, ambulans, dan bahkan helikopter untuk evakuasi medis di daerah JABOTABEK dan sekitarnya,”tambahnya.

Dalam memberlakukan tarif pada konsumennya, Siloam Hospital juga memberlakukan tarif yang dapat disesuaikan dengan beragam bujet. Rumah sakit ini pun telah melakukan ketentuan yang telah ditentukan kementerian kesehatan RI yang mengharuskan rumah sakit mengalokasikan 10% dari total kapasitas tempat tidurnya untuk kelas III.

Menurut Inggrid, bahkan untuk alokasi tersebut, rumah sakitnya menyediakan sekitar 18% dari keseluruhan kapasitas tempat tidur untuk kelas III. Hal tersebutlah yang membuat rumah sakit ini mampu menjangkau banyak kalangan.

Rumah sakit ini pun memiliki beragam jenis kelas VIP yang dapat disesuaikan dengan beragam budget. Tarif kamar VIP di Surabaya berkisar antara Rp 500.000 – Rp 950.000. Sementara di Lippo Karawaci dan Kebon Jeruk, tarif minimum kamar VIP adalah kurang dari Rp 1 juta.