Sabtu

Rumah Sakit Internasional Bintaro, Peroleh ISO 9001:2000

Dalam memeperoleh dan mempertahankan mutu pelayanan yang berkualitas, sebuah rumah sakit memerlukan berbagi macam cara. Dan cara yang dimaksud adalah menjaga secara terus menerus mutu pelayanan yang diberikan pada masyarakat.

Rumah Sakit Internasional Bintaro(RSIB) yang terletak di tengah kawasan terpadu Bintaro Jaya dan dibangun di atas areal seluas 12000 m2 dapat menjadi salah satu rumah sakit pilihan yang tepat bagi para pasien yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Pasalnya, rumah sakit yang satu ini menyediakan berbagi macam pelayanan kesehatan bertaraf Internasional. Dan hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya ISO 9001:2000 yang merupakan sertifikasi untuk sistem manajemen mutu.

Dijelaskan dalam website resmi pengelola Rumah Sakit Bintaro, sertifikasi tersebut diperoleh RSIB pada bulan Juli 2007. Dan selain itu, untuk tetap menjaga mutu pelayanannya, RSIB kini telah memiliki sumber daya manusia berjumlah 592 orang yang terdiri dari perawat 259 orang, staf penunjang medis 114 orang, serta staf non medis 179 orang.

Dan bukan hanya itu saja, dalam usaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasiennya, pengelola RSIB juga melengkapi rumah sakitnya dengan berbagai fasilitas pelayanan penunjang medis seperti, laboratorium, radiologi: USG 4 Dimensi, Mammography, CT Scan, Radiologi Konvensional, Panoramik, Flouroskopi, C-Arm ,Endoskopi: Bronchoscopy, Gastroskopi, Kolonoskopi, Laparoskopi, ERCP, Fisioterapi, Farmasi, Spirometry, Audiometry, Uroflowmetry, Treadmill, chocardiography, ECG: Electro Cardio Graphy, EEG: Electro Encephalo Graphy, CTG: Cardio Toco Graphy, dan Rehabilitasi Medik.

Sedangkan dalam hal memberikan pelayanan pada para pasiennya, RSIB menyediakan beberapa jenis pelayanan Spesialis dan Sub-spesialis seperti, Spesialis Bedah Umum, Spesialis Bedah Tulang, Spesialis Bedah Anak, Spesialis Bedah Saluran Kemih, Spesialis Bedah Saluran Cerna, Spesialis Bedah Plastik, Spesialis Bedah Syaraf, Kebidanan dan Kandungan,Kesehatan Anak, Spesialis Anak, Spesialis Paru Anak, Spesialis Pencernaan Anak,Spesialis Jantung Anak, Spesialis Syaraf Anak, Spesialis Ginjal Anak, Spesialis Hemato-onkologi, Spesialis Perinatologi, Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Saluran Cerna dan Lever, Konsultan Metabolik dan Endokrin, Konsultan Hematologi dan Onkologi, Konsultan Reumatologi, Jantung dan Pembuluh Darah, Paru-paru,Syaraf, Mata,Spesialis Mata Anak, THT, Jiwa, Andrologi, Gizi medis, Kulit dan Kelamin, Akupunktur, Rehabilitasi Medis, serta Psikolog.