Senin

Gradasi Printing - Cetak Digital dan Offset

Gerai usaha digital printing yang satu ini memiliki kelebihan pada harga yang ekonomis, proses pengerjaan yang cepat, serta menyediakan layanan antar jemput untuk materi dan produk printing digital yang sudah jadi. Menurut Pimpinan Gradasi Printing, Fensi Galatia, layanan digital printing dari Gradasi Printing tak kalah dengan perusahaan digital printing yang lain.

“Di komunitas ini memang banyak tempat usaha digital printing. Kendati demikian, Gradasi Printing bisa bersaing dengan yang lain, baik untuk harga, kualitas produk, serta pelayanan,” tukas Fensi.

Beragam produk digital printing seperti x-banner, roll banner, poster, spanduk, dan lainnya bisa dikerjakan oleh Gradasi Printing yang berlokasi di Jl. Boulevard Gading Serpong, Blok BA3 ini. Mengenai harga yang bersaing, Fensi menyebutkan, sebagai contoh harga banner di Gradasi Printing adalah Rp 27 ribu per meter dengan kualitas bagus.

Dua unit mesin printing telah dimiliki oleh Gradasi Printing. Satu unit mesin jenis digital printing yang dimiliki Gradasi Printing berukuran lebar 3 meter. Sedangkan satu unit lainnya adalah mesin cetak offset.

Lebih jauh Fensi menjelaskan, bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa digital printing dari Gradasi Printing, untuk materi desain Gradasi Printing siap membantu. Untuk pemesanan printing di atas 5 unit, desain diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Tapi untuk pemesanan printing di bawah jumlah tadi, untuk pembuatan desain dikenakan biaya Rp 10 ribu per meter.

“Untuk desain digital printing, selain konsumen bisa membawa materi sendiri, kami juga siap bantu untuk membuatkannya,” tegas Fensi.

Disinggung mengenai lamanya proses pembuatan produk digital printing, Fensi mengatakan, waktu pengerjaan bervariasi antara 1 sampai 3 hari. Lamanya waktu ini tergantung dari kesiapan materi desain serta jumlah produk yang hendak dibuat.

“Kalau materi desainnya sudah siap, proses printing bisa dilakukan dengan cepat, bahkan dalam hitungan jam saja,” lanjut Fensi.

Sementara itu, untuk layanan antar jemput, Gradasi Printing yang resmi hadir di komunitas kita sejak tahun 2006 lalu ini siap melayani pengambilan materi dan pengantaran produk yang sudah jadi secara gratis, khusus untuk wilayah Serpong, Tangerang, dan Bintaro.

Selain menyediakan layanan digital printing, Gradasi Printing juga menyediakan layanan lain berupa jasa percetakan untuk segala jenis cetakan yang berbahan kertas seperti wedding card, brosur, kartu nama, company profile, kalender, dan lain sebagainya.