Senin

Print Press - Cetak Digital Sesuai Kebutuhan

Kehadiran Print Press sebagai gerai usaha digital printing di komunitas kita masih tergolong baru. Print Press hadir sejak Desember tahun lalu. Menurut Pengelola Print Press, Felix Adrianto, Print Press menyediakan layanan cetak digital dengan konsep print on demand atau mencetak sesuai pesanan dan kebutuhan. “Untuk layanan digital printing, kami sangat mengutamakan kualitas. Karena itu, kami menerapkan konsep cetak sesuai kebutuhan,” kata Felix menjelaskan.

Beragam jenis layanan cetak digital seperti buku, banner, spanduk, poster serta sketsa bangunan bisa dikerjakan oleh gerai digital printing yang satu ini. Dan untuk mengerjakan kesemua layanan itu, Print Press telah menyediakan mesin cetak digital sejumlah 10 unit, mulai dari ukuran A4 hingga 3 meter. Menurut Felix, mesin-mesin cetak digital itu berasal dari Jepang, Amerika, dan Eropa.

Bicara tentang kualitas printing, Felix menegaskan, Print Press menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, baik untuk media cetak digital atau pun tinta yang digunakan. “Untuk menjaga kualitas printing, kami selalu menggunakan bahan baku pilihan. Selain itu, mesin-mesin yang kami gunakan adalah mesin-mesin pilihan, yang mampu menghasilkan cetakan-cetakan printing digital bermutu,” tukasnya.

Tidak hanya didukung oleh bahan dan mesin printing berkualitas, untuk semakin menghasilkan produk digital printing bermutu, Print Press juga menggunakan soft ware komputer pilihan, yang menurut Felix belum tentu dimiliki oleh perusahaan digital printing lain. Dengan soft ware, kata Felix, hasil printing akan semakin bagus dan prosesnya makin cepat.

Karena menjaga kualitas itu, Felix mengakui jika harga layanan cetak digital dari Print Press sedikit lebih mahal ketimbang harga cetak digital di tempat lain. Kendati demikian, Felix optimis para konsumennya bisa menerima kondisi tersebut.

Lebih jauh Felix menerangkan, Print Press menyediakan layanan digital printing untuk semua kalangan, baik itu perusahaan besar, menengah, atau kecil. “Kami tidak pilih-pilih konsumen, siapapun bisa menggunakan jasa layanan cetak digital kami,” lanjut Felix.

Untuk waktu printing, Felix menyebutkan jika layanan cetak digital di Print Press dapat ditunggu. Ini bisa dimungkinkan karena Print Press memiliki banyak mesin dengan berbagai ukuran. Jadi konsumen yang butuh layanan cetak digital cepat, bisa datang ke tempat ini.

Sementara itu, bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa digital printing dari Print Press sebaiknya sudah membawa file jadi. Kalau pun belum sempurna, pihak Print Press bersedia membantu, tapi itu hanya untuk finishing.

Saat ini, dalam Print Press telah bergabung 8 orang karyawan yang siap membantu konsumen yang datang. Print Press buka setiap hari, mulai pukul 07.30 – 24.00 WIB.