Selasa

Times Bookstores - Membuka Cakrawala Baru dengan Buku

Buku adalah jendela dunia. Banyak hal baru yang bisa kita temui dari sebuah buku. Tak hanya melalui buku-buku ilmu pengetahuan, lewat buku-buku sastra cakrawala dan perspektif kita akan hidup ini turut pula makin terbuka.

Di bagian gedung A Universitas Pelita Harapan Lippo Karawaci, berdiri megah sebuah toko buku modern bernama Times Bookstores. Times Bookstores Lippo karawaci yang dikelola PT Times Prima Indonesia ini, merupakan gerai pertama dan terbesar, sekaligus sebagai Flagship Store di bagian Barat Jakarta.

Lisensi merek Times Bookstores di Indonesia menjadi bagian dari Matahari Putra Prima yang merupakan bagian dari Lippo Group. PT Times Prima Indonesia sendiri akan menginvestasikan 20 juta dolar AS untuk pembukaan gerai Times Bookstores di Indonesia hingga mencapai 30 gerai pada tiga tahun pertama. Investasi ini mencakup berbagai aspek bisnis seperti branding, pengembangan infrastruktur, sumber daya manusia, pemasaran dan merchandising.

Menurut Marketing Manager PT Times Prima Indonesia, Ingrid Josephine, dalam waktu dekat atau yang tepatnya hingga akhir 2008, PT Times Prima Indonesia akan membuka 12 gerai Times Bookstores. “Kami memang ingin mengembangkan Times Bookstores dengan cepat,” katanya.

Hadirnya Times Bookstores dilandasi karena kebutuhan masyarakat terhadap buku berkualitas. Dan Universitas Pelita Harapan sendiri menjadi tempat pilihan gerai pertama karena UPH merupakan suatu kumpulan sivitas akademika yang sangat memerlukan banyak buku pilihan, untuk lebih mengetahui ilmu pengetahuan secara global.

Gerai Times Bookstore UPH Lippo Karawaci menghadirkan suasana toko buku yang berbeda, dengan tampilan desain yang moderen dan paduan warna yang menarik, sehingga mendorong setiap pengunjungnya untuk menikmati suasana dan aneka pilihan buku yang ada.

Times Bookstores Indonesia hadir menawarkan lebih dari 100 ribu buku dengan 30 ribu judul buku dan beragam majalah untuk memenuhi kebutuhan para penikmat buku dari segala usia dengan beraneka ragam kategori favorit seperti buku anak-anak, gaya hidup, fiksi, non-fiksi, seni hingga bisnis, dan manajemen. Selain itu, Times Bookstores juga menyediakan produk-produk non-buku seperti executive gifts, alat tulis, fine writing exclusive, reading accessories, dan kartu ucapan.

Lebih jauh Ingrid menjelaskan, buku-buku yang dihadirkan oleh Times Bookstores kebanyakan adalah buku-buku luar negeri karangan penulis-penulis ternama. Dan sementara ini, buku-buku yang disediakan tersebut adalah buku-buku berbahasa Inggris. “Buku-buku lokal juga akan kami hadirkan dalam waktu dekat,” ujar Ingrid lagi.

Sebagai tolok ukur dalam menyediakan buku, kata Ingrid, Times Bookstores mengacu pada New York Times Best Seller. Jadi, buku-buku yang disediakan Times Bookstores benar-benar buku pilihan dan disukai banyak orang. Tak cuma itu, bagi pembaca yang ingin mencari buku-buku langka, Times Bookstores juga menyediakan layanan pemesanan untuk buku-buku tersebut. Singkatnya, Times Bookstore hadir untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan buku-buku bacaan berkualitas dan berkelas.

Mengenai harga buku-buku yang disediakan, Ingrid hanya menjelaskan Times Bookstores menawarkan harga yang bersaing. “Kami memberi harga yang kompetitif,” kata Ingrid singkat. Times Bookstores buka setiap hari, untuk hari Minggu sampai Kamis, Times Bookstores buka pukul 09.00-21.00 WIB. Sedangkan untuk Jumat dan Sabtu, toko buku ini buka pukul 09.00-22.00 WIB. Dengan membaca buku-buku Times Bookstores, waktu Anda tak akan terbuang percuma.