Senin

Edutimes, Pendidikan Bahasa Inggris Terpadu Multimedia

Menguasai bahasa Inggris berarti menguasai separuh dunia. Dengan bahasa Inggris, komunikasi menjadi semakin tak terbatas. Namun, untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik, dibutuhkan metode pembelajaran yang tepat serta kurikulum pendidikan yang mumpuni.

Edutimes merupakan lembaga pendidikan bahasa Inggris yang hadir di Ruko Beryl 1, Gading Serpong. Lembaga pendidikan bahasa asing yang satu ini hadir di komunitas kita sejak November 2008.

Edutimes menerapkan kurikulum dan metode pendidikan bahasa Inggris yang berasal dari Britania. Kurikulum tersebut dikemas terpadu dan informatif. Kemudian, materi belajar disampaikan dengan interaktif menggunakan multimedia. Nilai lebih dari Edutimes adalah siswa diajak untuk mempelajari bahasa Inggris dengan metode ’Fun learning’ yang tidak membiasakan siswa untuk men-translate kata, namun belajar dengan metode visualisasi. Dengan begitu, akan menjadi lebih mudah bagi siswa untuk memahami materi yang telah dipelajari.

”Di setiap kegiatan belajar, kami lebih banyak menggunakan peralatan multimedia. Hal ini kami lakukan guna menciptakan proses belajar yang atraktif dan efektif sekaligus menyenangkan,” ujar Christine Suyanto, Pimpinan Edutimes Gading Serpong.

Beberapa dasar-dasar berbahasa Inggris tertuang sebagai materi pelajaran yang diberikan oleh Edutimes. Materi tersebut antara lain reading, vocabulary, grammar, writing, listening, dan conversation.

Lebih jauh Christine menambahkan, pendidikan bahasa Inggris dari Edutimes ini diberikan untuk anak-anak usia 6 sampai 15 tahun, atau setara jenjang SD sampai SMP. Dalam program pendidikan, ada 6 level yang akan ditempuh siswa. Masing-masing level, dapat diselesaikan dalam waktu 1 tahun.

Dalam satu kelas belajar di Edutimes, maksimal hanya diikuti 8 siswa. Sedangkan proses belajar dilangsungkan seminggu 2 kali, dengan durasi masing-masing selama 90 menit.

Selama masa promosi, November hingga Desember mendatang Edutimes tengah mengadakan promo bebas uang pendaftaran. Dan sebagai informasi, uang pendaftaran Edutimes adalah sebesar Rp 150 ribu dan biaya pendidikannya adalah Rp 200 ribu per bulan.