Kamis

Lindungi Mata, Kembalikan Kencantikannya

Mata adalah jendela hati. Mata tidak bisa menipu. Jika Anda bekerja lembur atau kelelahan, segera akan terlihat dari mata Anda. Daerah di sekitar mata adalah area yang paling sensitif di wajah kita. Jika kulit kita terpapar cuaca dan lingkungan yang buruk, yang pertama menunjukkannya adalah kulit di sekitar mata.

Kulit kelopak mata tiga kali lebih tipis dibanding kulit wajah. Sesungguhnya area ini kelenjar minyaknya kurang dibanding area yang lain di wajah, sangat mudah terkena pengaruh alamiah sehingga di sekitar mata ini, penuaan lebih cepat terlihat. Konsistensi saraf dan pembuluh darah terpusat di daerah sekitar mata. Jika sistem atau sirkulasi limpatik terganggu, lingkaran gelap dan pigmentasi sangat mudah terbentuk.

Tanpa kita sadari, kita mengedipkan mata 10 ribu kali sehari, ini adalah kegiatan yang secara alamiah membuat kulit kelopak mata kita menjadi kendor. Hasilnya, masalah-masalah yang kita hadapi di sekitar mata seperti kantung mata, lingkaran hitam di sekitar mata, mata bengkak, keriput, garis-garis halus dan juga timbunan lemak kecil-kecil di sekitar mata.

Perlu kita ingat bahwa kulit kelopak mata adalah bagian yang rentan. Kita perlu merawat secara khusus jika ingin mempertahankan kecantikan. Berikut ini tips yang bagus untuk melindungi kelopak mata kita:

• Jika ada lingkaran gelap sekeliling mata - gunakan handuk yang sudah dicelup ke air panas, peras, tempatkan handuk panas tersebut di kelopak mata beberapa menit. Kemudian ganti dengan the celup atau sepotong apel yang dingin beberapa menit juga. Ulangi 2-5 kali. Setelah itu oleskan gel untuk mata. Pakai produk yang memang dibuat sesuai untuk menghapus make up di sekitar mata. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vit A dan E, zat besi dan protein. Serta minum teh hijau lebih baik dibanding kopi.

• Jika mata sembab di pagi hari - Ambil teh celup atau sepotong mentimun atau kentang yang dingin, taruh di kelopak mata selama 10 menit. Kepalkan tangan dan gunakan jari-jari untuk memijat daerah sekitar mata beberapa menit dengan gerakan memutar. Ini membantu sirkulasi limpatik dan mengurangi toksin di bawah kulit kelopak mata. Kurangi konsumsi garam.

• Jika ada kantung mata - Pagi dan malam hari bisa dipijat dari arah dalam ke arah luar mata selama 2-3 menit. Tempeli dengan handuk dingin untuk melancarkan peredaran darah dan sirkulasi sistemik. Tutupi mata dengan telapak tangan, kemudian tekan dengan berat kepala.

• Keriput di sekitar mata - Pakai gel mata untuk mengatasi masalah ini. Ketika cuci muka, di sekitar mata keringkan dengan tissue yang lembut atau kain halus. Jangan pakai handuk yang kasar. Jangan mengucek-ngucek mata. Ini adalah kebiasaan yang kurang baik dan menyebabkan kerutan / keriput. Pakai sun glasses jika keluar di panas terik.

• Bintik Lemak - Pakai gel mata yang menyegarkan dan melembabkan. Jaga kebersihan daerah sekitar mata.

House of Aroma punya dua jenis produk khusus untuk perawatan mata, Eye and Lip Gel dan Eye Contour Energizing Concentrate. Massage atau pemijatan yang terarah, dengan menggunakan produk yang tepat dapat mengurangi peradangan dan memperkuat pembuluh darah, memperbaiki sirkulasi darah, mencegah keriput, mengatasi gemuk air, memberi efek melembutkan, melembabkan, mengenyalkan dan memperbaiki kerusakan kulit di sekitar mata.

Lebih dari segalanya, mata kita adalah cerminan usia. Perlu merawatnya dengan baik untuk menjaga rahasia usia bagi yang ingin selalu tampil awet muda. Carilah jalan keluar untuk masalah mata yang Anda hadapi, lindungi mata dengan perawatan yang layak dan jangan lupa cukup tidur nyenyak. (sumber: House of Aroma)