Rabu

Sushi Hana, Ada juga Sushi Matang

Sebagian masyarakat kita sering kali ragu saat ditawari makan di Japanese restaurant. Menu asli dari Jepang yang terkenal adalah ikan mentah dengan nasi epang yang sudah dimix atau dikombinasikan dengan Japanese vinegar. Pun demikian, saat ini sushi semakin mudah didapatkan karena banyaknya sushi restaurant bermunculan di kota-kota besar.

Salah satu sushi restaurant yang ada di komunitas kita adalah Sushi Hana yang berlokasi di Ruko Tol Boulevard, BSD. Sushi Hana hadir di komunitas kita sejak Juli lalu. Di resto ini, aneka sajian sushi tersedia lengkap, mulai dari sushi nigiri, sashimi, hingga kitchen food seperti tempura, teriyaki, dan lain-lain.

Dijelaskan oleh Pengelola Sushi Hana, Sugeng, yang juga mantan sushi chef selama 7 tahun di Amerika, Sushi Hana merupakan sushi restaurant yang menggabungkan gaya Jepang dan gaya Amerika.

Sushi Hana menawarkan menus sushi matang, lebih dari 140 jenis, yang berbeda dengan resto Jepang lainnya. Menu yang disediakan antara lain Baked Salmon, Flying Dragon Roll, Volcano Roll, Hana Roll, dan lain-lain. Aneka menu roll tadi disajikan dengan menggunakan nasi yang sedikit atau tipis dengan isi yang lebih banyak dari resto Jepang lainnya, sehingga menghadirkan rasa yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia.

Suhsi lezat dari Sushi Hana ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Harga makanan di resto ini bervariasi mulai dari Rp 9 ribu hingga Rp 180 ribu. Sementara itu, ruang makan restoran Sushi Hana sendiri terbilang sangat nyaman dan apik. Sushi Hana buka setiap hari, mulai pukul 10.30-15.00 WIB dan 17.30-22.00 WIB.