Senin

Bina Prestasi, Memotivasi Siswa untuk Berprestasi

Bina Prestasi hadir sebagai lembaga pendidikan penyelenggara bimbingan belajar (bimbel) untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Berlokasi di Ruko Golden Boulevard, BSD, Bina Prestasi memberikan metode pengajaran yang menarik, interaktif, memotivasi, dan aplikatif, dengan didukung oleh tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman.

Untuk materi pelajarannya, dijelaskan oleh Pimpinan Bina Prestasi, Margareth, untuk siswa SD, semua mata pelajaran bisa dipelajari, sedangkan bagi siswa SMP dan SMU mencakup bidang studi Matematika, IPA, IPS, dan bahasa Inggris.
Pada Bina Prestasi, tersedia dua program bimbel, yakni kelas privat dan regular. Kelas privat maksimal hanya diikuti 4 murid dan kelas regular diikuti 5 sampai 10 siswa.

“Di Bina Prestasi anak-anak anak dilatih secara personal. Selain itu, mengingat tingkat kesulitan belajar yang dialami anak-anak berbeda-beda, kami juga hadir dengan menyesuaikan kebutuhan mereka,” ujar Margareth menjelaskan.

Menjelang ujian, baik ujian kenaikan kelas atau ujian nasional, Bina Prestasi telah menyiapkan program khusus untuk ujian. Materi berupa latihan-latihan soal lewat modul dan trial test akan diberikan kepada para siswa. Selain itu, ada juga kelas extension untuk ujian.

Mengenai persiapan ujian ini, kata Margareth, biasanya sudah dimulai sejak 4 bulan sebelum ujian. “Materi-materi untuk ujian kami persiapkan sesuai dengan kurikulum nasional, dan tentu saja ada modifikasi soal dari Bina Prestasi,” tegas Margareth menambahkan.

Kegiatan belajar di bimbel Bina Prestasi ini sendiri dilangsungkan 2 kali dalam seminggu. Durasinya antara 1,5 sampai 2 jam.

Selain program bimbel untuk sekolah, Bina Prestasi juga menyediakan program bimbel khusus bagi pelajar yang akan mengikuti kejuaraan pendidikan seperti olimpiade matematika atau fisika. Lebih dari itu, bagi siswa yang berprestasi, Bina Prestasi juga menyediakan program beasiswa.