Jumat

Kompetisi Mendesain Jendela dari Hunter Douglas Asia

Hunter Douglas, pemimpin pasar di industri stylish window covering dan manufaktur utama dunia untuk industri high tech architectural and solar control products yang memimiliki rentang produk inovatif yang sangat lengkap untuk para arsitek dan desainer di seluruh dunia, mengadakan kompetisi mendesain jendela dengan produk Hunter Douglas. Kompetisi ini merupakan bentuk dukungan Hunter Douglas kepada para profesional desain interior dan arsitek.

The Hunter Douglas Designing Windows Awards bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi profesional di bidang desain interior dan arsitek paling kreatif untuk proyek perumahan. Dilatarbelakangi oleh komitmen Hunter Douglas yang kuat untuk memberikan penghargaan atas modern design yang inovatif menggunakan produk Hunter Douglas, Hunter Douglas Asia berinisiatif menyelenggarakan kompetisi ini sebagai wujud dukungan kepada rekanan bisnis.

Jendela adalah mata untuk jiwa dalam sebuah rumah. Menciptakan jendela yang indah dengan menggunakan window treatment adalah kunci untuk mendapatkan gambaran dari sebuah rumah secara keseluruhan. Memadukan estetika dan fungsi adalah tantangan bagi para desainer yang dapat diatasi dengan menggunakan produk-produk Hunter Douglas.

Sisi pencahayaan yang optimum ke dalam rumah akan bergantung dengan seberapa optimal kita menghias jendela. Optimasi cahaya yang masuk ke dalam rumah akan berpengaruh terhadap konsumsi energi yang dipergunakan di dalam rumah. Pencahayaan yang tepat juga akan memberikan kontribusi yang besar untuk menciptakan suasana yang nyaman di rumah.

Penghargaan ini ditujukan kepada para profesional desainer yang dalam karyanya berhasil mendemonstrasikan kekuatan suatu desain dalam sebuah rumah. Interior desainer dapat secara positif mentranformasikan para konsumen untuk secara cerdik mendekorasi ruangan dan rumah mereka di Indonesia dan seluruh Asia. Desainer interior peserta penghargaan ini akan berkompetisi di Indonesia, untuk diambil 5 terbaik dan kemudia akan dilanjutkan dengan kompetisi di tingkat Asia.

“Kami akan terus menerus secara kontinu mensuport para desainer interior dan arsitek untuk meningkatkan standar mutu dan kreativitas desain. Hunter Douglas Designing Window Awards adalah wadah bagi para interior desainer dan arsitek untuk menampilkan kreativitas dan hasil kerja menggunakan produk yang menarik dan inovatif guna mewujudkan mimpi dari para pemilik rumah. Penghargaan ini juga dimaksudkan untuk menciptakan standar tinggi dan merangsang semangat kompetisi di antara para desainer interior dan arsitek,” jelas Regional Director of Hunter Douglas Window Covering Products Asia, Jim Tan.

Lebih jauh Jim Tan menyebutkan, dari kegiatan ini, Hunter Douglas berkeinginan untuk dapat membangun hubungan yang kuat dengan para desainer dan arsitek serta memberikan edukasi kepada para konsumen tentang opsi kontemporer dalam pemilihan tirai jendela, sejalan dengan trend dekorasi rumah yang menuju ke arah desain yang lebih fungsional, ringkas, dan bersih.

Para desainer interior dan arsitek terbaik akan memenangkan hadiah uang tunai dan akan bersaing dengan peserta dari negara lain di seluruh Asia. Lima pemenang dari zona Asia akan mendapat penghargaan berupa kunjungan ke Amsterdam, ibukota dunia untuk desain.

Karya dari pemenang di setiap negara juga akan ditampilkan dalam buku terbitan Hunter Douglas. Kontes desain ini secara resmi dibuka pada 21 Juli lalu dan para kontestan dapat mengirimkan karya-karyanya sebelum 31 Desember tahun ini.