Jumat

D’Gift, Mainan Bernilai Edukasi Tinggi

Dapat diterka dari namanya, gerai usaha yang satu ini tentulah memfokuskan diri pada hal-hal yang berkaitan dengan kado. D’Gift yang berlokasi di Sutera Cemara, Alam Sutera menyediakan berbagai kebutuhan kado mulai dari barang-barangnya hingga pembukusan kado itu sendiri.

Tentang usaha mainan, Jenny Djaiman, Pemilik D’Gift mengungkapkan, mainan hanyalah pendukung dari usaha utamanya. Kendati demikian, mainan yang disediakan oleh D’Gift tetaplah mainan yang memiliki nilai-nilai edukasi tinggi. “Bisnis mainan hanyalah sebagian dari usaha kami, namun tetap kami hadirkan produk-produk yang berkualitas,” kata Jenny.

Hadir di komunitas sejak 2 tahun lalu, D’Gift menyediakan mainan untuk anak-anak mulai usia 2 tahun. Mainan yang ada pun bukan sembarang mainan. Tiap-tiap item sarat nilai pendidikan. “Sekarang ini, trend masyarakat lebih memilih mainan yang ada nilai lebihnya yaitu nilai edukatif,” lanjut Jenny.

Sebagai contoh, beberapa mainan edukatif yang ada di D’Gift ini antara lain Bingo, yang mengajarkan anak berbahasa Inggris sekaligus mengenal aneka warna. Kemudian ada permainan belanja, yang mengajarkan anak-anak berhitung lewat transaksi jual beli.

Lebih jauh Jenny menjelaskan, mainan-mainan yang disediakan D’Gift kebanyakan berasal dari luar negeri, yakni Cina. Menurutnya, mainan tersebut lebih berkualitas dibanding produk lokal dan harganya pun lebih terjangkau. “Hampir 99 persen, barang-barang yang ada di sini berasal dari luar negeri,” pungkas Jenny.

Harga yang ditawarkan D’Gift pun cukup bersaing. Harga mainan di tempat ini bervariasi mulai dari Rp 12 ribu hingga ratusan ribu. Tak hanya itu, D’Gift juga memberi potongan harga sebesar 10 persen untuk tiap-tiap produk.

Selain berbisnis eceran, D’Gift juga menyediakan mainan edukatif yang dapat digunakan di sekolah-sekolah. Namun, kata Jenny, mainan itu harus dipesan dulu sebelumnya.

Sementara itu, bisnis kado yang disediakan D’Gift dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti kado kelahiran bayi atau pindah rumah. Pernak-pernik kado yang ada pun banyak pilihannya, mulai dari yang kecil hingga yang besar. D’Gift buka setiap hari, mulai pukul 08.00-19.00 WIB.