Senin

Lisye Margarett, Senang Bisa Menggeluti Dunia Kecantikan

Semangatnya untuk terus berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain membuatnya bertahan memimpin sebuah studio kecantikan. Meski tak memiliki latar belakang pendidikan yang bersinggungan langsung dengan dunia kecantikan, dengan berjuta kesungguhan hati, wanita muda ini terus melaju menjalaninya. Baginya, membina hubungan jauh lebih baik daripada sekedar menjual.

Dalam dunia kecantikan, merawat tubuh sangatlah penting. Tak cuma bergelut dengan kosmetik atau treatment tubuh tertentu, menjaga pola makan yang sehat serta rajin berolahraga juga harus selalu diperhatikan. Demikian disampaikan oleh Lisye Margarett atau yang akrab disapa Lisye, tokoh kita kali ini ketika ditanya tentang seberapa penting merawat kecantikan dan tubuh bagi dirinya.

Lisye yang kini bertugas sebagai Studio Manager Impressions Tangerang mengaku sangat senang bisa menggeluti dunia kecantikan. Selain itu, ia juga mengaku senang dapat berinteraksi dengan bermacam-macam orang, lewat berbagai sifat customer yang datang ke studio kecantikannya.

“Bekerja di industri kecantikan sangatlah menyenangkan. Tak hanya mengetahui seluk beluk kecantikan dari luarnya saja, tapi juga dari dalam, karena setiap hari saya selalu disibukan dengan hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan,” ujar Lisye.

Lima tahun sudah Lisye yang tercatat sebagai warga Perumahan Puri Metropolitan, Cipondoh, Tangerang bekerja untuk Impressions. Selama kurun waktu tersebut ia telah berpindah dari satu cabang ke cabang lainnya. Sebelum memimpin Impressions Tangerang yang berlokasi di Komplek Perbelanjaan Mahkota Mas, Cikokol, Tangerang, Lisye pernah bertugas di Impressions Mega Mal Pluit, Pantai Indah Kapuk, dan Hayam Wuruk.

Disinggung mengenai gaya kepemimpinannya dalam mengelola studio kecantikan, Lisye yang mengaku memiliki hobi menyanyi ini mengungkapkan, kepada para staf ia menerapkan suatu sistem kerja yang bersifat kekeluargaan. Menurutnya, ia dan staf yang lain adalah satu tim yang harus bekerja dengan kompak agar tujuan yang diinginkan bisa tercapai.

“Saya tidak suka bekerja dengan gaya otoriter. Bagi saya, rekan-rekan yang saya pimpin adalah keluarga. Kami harus bisa bekerja sama dengan baik dan saling memberi motivasi, agar semuanya bisa berjalan sesuai harapan,” tegas istri dari Hermanto Jaman ini menambahkan.

Lebih jauh Lisye juga menuturkan, sehebat apapun pekerjaan yang dilakoninya, ia lebih memilih mengutamakan keluarga. Karena baginya keluarga adalah segalanya. Kendati demikian, Lisye yang bekerja sejak masih berstatus single ini mengaku mendapat dukungan penuh dari suami tercintanya untuk terus berkarir. “Suami sangat mendukung keinginan saya untuk bekerja, dengan catatan saya harus bisa membagi waktu dengan baik antara keluarga dan pekerjaan,” lanjut Lisye menambahkan.

Meski sibuk mengelola studio kecantikan yang dipimpinnya, Lisye ternyata memang masih memiliki waktu untuk mengurus keluarganya, terutama kedua putra-putrinya yang masih berusia balita. “Memang agak berat untuk meninggalkan anak-anak di rumah, tapi apa boleh buat. Namun setiap saat saya bisa memantau mereka meski hanya lewat telepon,” tukas ibu dari Jocelyn Keisha Jaman dan Jonathan Kenaz Valentino Jaman menutup perbincangan.