Jumat

Toko 123 Dunia Anak, Mainannya Harga Mangga Dua

Toko 123 Dunia Anak ini merupakan cabang dari sebuah toko mainan yang berada di kawasan Pasar Pagi, Mangga Dua, Jakarta. Toko 123 Dunia Anak yang berlokasi di lantai dasar Serpong Plaza ini hadir di komunitas kita sejak tahun 2003 lalu.

Beragam mainan disediakan oleh Toko 123 Dunia Anak. Tercatat, gerai usaha mainan yang satu ini memiliki koleksi mainan hingga ribuan item. Kemudian, mainan yang disediakan juga banyak pilihannya, mulai dari model hingga ukuran.

Beberapa mainan seperti mobil-mobilan dan sepeda motor aki, boneka Barbie, mainan remote kontrol, mainan yang menyerupai alat musik, hingga mainan edukatif seperti puzzle atau balok susun bisa dengan mudah ditemukan di tempat ini.

Dijelaskan oleh Pimpinan Toko 123 Dunia Anak, Bian, harga dan kualitas mainan yang disediakan oleh gerai usaha ini juga bervariasi. Menurut Bian, semakin mahal harga mainan, semakin bagus pula kualitas. Dan masih bicara tentang harga, Toko 123 Dunia Anak menawarkan mainan dengan harga yang bersaing atau bisa disebut sama dengan harga mainan di toko yang ada di Pasar Pagi. Sebagai contoh Bian menyebutkan, harga mainan mobil dan sepeda motor aki berkisar antara Rp 300 ribu hingga satu jutaan.

“Mainan yang ada di toko ini sama dengan mainan yang ada di toko Mangga Dua. Harganya juga sama, tak jauh beda,” kata Bian.

Bicara tentang gerai usaha yang menyediakan mainan anak dalam ukuran standar, seperti sudah biasa. Tapi jika membahas tentang gerai usaha yang menyediakan mainan anak dalam ukuran besar, yang biasa dipakai di sekolah atau di taman-taman rumah, itu baru beda. Dan Toko 123 Dunia Anak ini menyediakan mainan-mainan tersebut.

“Mainan besar seperti perosotan, ayunan, atau kolam mandi bola juga kami sediakan. Tapi untuk mainan seperti ini, konsumen harus pesan dan konsumen bisa melihat melalui brosur-brosur karena kami tidak bisa memajangnya di toko,” lanjut Bian.

Sebagian besar mainan yang ada di Toko 123 Dunia Anak adalah mainan import yang didatangkan dari Cina. Namun, beberapa produk mainan lokal juga tersedia di gerai usaha ini.