Rabu

Apartemen Griya Loka Lora - Apartemen Bertingkat Rendah di Kawasan Hunian

Produk properti yang berlokasi di Jl. Pare 1, Sektor 1-6 BSD ini dikembangkan oleh PT Mediapura Konstruksi. Apartemen Griya Loka Lora yang terdiri dari 4 lantai ini sendiri merupakan apartemen bangunan bertingkat rendah (low rise).
Dijelaskan oleh Senior Project Manager PT Mediapura Konstruksi, Leo Ferdinand, apartemen ini tergolong sebagai studio apartemen, yang artinya setiap unitnya terdiri dari satu ruang tidur, kamar mandi, dan dapur.


“Dengan ukuran 9 x 3 m2, apartemen ini idealnya untuk dihuni oleh 1-2 orang. Namun demikian, atas usulan para tenant, manajemen kemudian menyediakan juga unit yang lebih besar yang terdiri dari 2 kamar, walaupun jumlah unit yang seperti ini sangat terbatas, yakni hanya 2 unit dari total keseluruhan 38 unit yang tersedia,” kata Leo.

Dalam setiap unit apartemen, pengelola Apartemen Griya Loka Lora telah menyediakan fasilitas pokok bagi para penghuni. Fasilitas di setiap unit, jelas Leo, diusahakan selengkap mungkin untuk kenyamanan calon tenant, yakni tempat tidur ukuran queen size (160x200 cm), lemari pakaian, AC, TV, kamar mandi yang dilengkapi dengan water heater, dapur yang dilengkapi kompor dan kitchen set, serta kulkas.

Lebih dari itu, karena sebenarnya Apartemen Griya Loka Lora dimaksudkan untuk calon penghuni yang akan tinggal dalam jangka waktu yang panjang (bulanan), maka barang-barang personal seperti sprei dan bantal atau guling tidak disediakan, namun untuk tenant yang menyewa harian atau mingguan, perlengkapan-perlengakapan tersebut disediakan.

Selain perlengkapan standar yang tersedia setiap unit, dalam Apartemen Griya Loka Lora juga disediakan beberapa fasilitas bersama seperti mesin cuci dan ruang jemur, serta koneksi internet melalui hotspot di seluruh area apartemen. Parkir kendaraan pun bisa dilakukan di halaman (carport) apartemen maupun di jalan, di depan apartemen dengan keamanan 24 jam. Halaman parkir dari apartemen ini sendiri mampu menampung kendaraan sebanyak 20 unit.

Lokasi yang strategis juga menjadi salah satu keunggulan dari Apartemen Griya Loka Lora, yang dibangun di atas lahan seluas hampir 600 m2. Apartemen ini terletak di ujung tol Serpong-Bintaro-Pondok Indah-JORR, selain itu Apartemen Griya Loka Lora juga dikelilingi berbagai fasilitas umum yang memudahkan para tenant seperti berbagai restoran dan rumah makan, apotik dan klinik dokter umum, serta pusat perbelanjaan.

Mengenai harga sewa, Leo menyebutkan, satu unit single room, disewakan dengan harga Rp 1,7 juta per bulan. “Tarif ini belum termasuk biaya tambahan seperti listrik dan keamanan,” pungkas Leo.

Sementara itu, bagi Tenant yang menyewa apartemen untuk jangka panjang, Leo menuturkan, pengelola Apartemen Griya Loka Lora juga memberi bonus potongan harga sewa, yaitu sewa 12 bulan cukup bayar 11 bulan.