Sabtu

Golden Property - Surat Bermasalah, Uang Kembali

Meski banyak broker asing yang berkecimpung di industri properti dalam negeri, ternyata tak menyurutkan semangat para agen properti lokal untuk terus bersaing dan mengembangkan bisnis properti di negeri ini. Salah satunya, adalah Golden Property yang merupakan perusahaan agen properti nasional.

Hadir sejak Januari lalu, Golden Property yang berlokasi Ruko Golden Boulevard, BSD, siap bersaing dengan perusahaan agen properti yang lain untuk hal jasa jual, beli, dan sewa beraneka produk properti seperti rumah, ruko, gudang, apartemen, dan kavling komersial.

“Jujur saja, persaingan dalam bisnis broker properti di komunitas ini sangatlah ketat. Tapi, dengan mengedepankan profesionalisme dan kejujuran, kami yakin dapat bersaing dengan broker-broker lain, yang lebih dulu ada,” ujar Andre, Principal Golden Property.

Tak kalah dengan agen properti yang lain, Golden Property juga telah bekerjasama dengan sejumlah pengembang papan atas di sekitar Serpong dan Tangerang untuk memasarkan produk properti mereka. Kemudian, perusaahaan agen properti yang satu ini juga telah menjalin hubungan dengan bank-bank ternama untuk hal pembelian produk properti dengan sistem KPR.

Sementara itu, variasi harga aneka produk properti yang terdapat dalam listing Golden Property berkisar mulai Rp 250 juta hingga miliaran rupiah. Dan kebanyakan produk yang ada, berada di sekitar kawasan BSD, Serpong, dan Tangerang. “Untuk saat ini, konsentrasi market kami memang hanya untuk wilayah sekitar Serpong dan Tangerang. Di luar wilayah itu, kami menerapkan sistem penjualan eksklusif,” lanjut Andre menambahkan.

Tak hanya sekedar memasarkan atau mencarikan produk properti yang terbaik bagi konsumennya, Golden Property yang memiliki 12 marketing ini juga menyedia jasa konsultasi seputar tata cara berbisnis properti bagi calon pembeli atau penjual. Konsultasi yang diberikan bisa mengenai harga, lokasi, atau kelengkapan dokumen.

“Kami sangat menekankan pentingnya kelengkapan dan keaslian dokumen. Kami ingin memberi solusi yang terbaik bagi para pengguna jasa kami,” tukas Andre melanjutkan.

Lebih dari itu, untuk semakin melindungi konsumennya, Golden Property memberi jaminan uang muka atau uang tanda jadi yang telah disetorkan akan kembali jika surat-surat ternyata bermasalah. Menurut Andre, langkah ini merupakan salah satu bentuk komitmen Golden Property untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat.