Jumat

Alam Sutera Sunday Market, Pasar Rakyat Perumahan Elit

Kegiatan warga dalam sebuah perumahaan merupakan wujud kebersamaan yang merupakan keinginan sebagian besar developer properti. Dengan begitu, mereka pun bisa bersosialisasi dengan sesama warga lainnya. Sekaligus sebagai ajang menghibur diri setelah mengalami kesibukan yang kerap menyita waktu.

Dewasa ini, tidak saling mengenal antar tetangga sudah menjadi hal yang cukup lazim terjadi di beberapa daerah perkotaan. Kesibukan kerja yang cukup padat serta jarak dan waktu yang harus ditempuh setiap kali bekerja setiap harinya, membuat banyak orang menjadikan rumahnya seperti hotel, hanya sebagai tempat untuk tidur dan mandi.

Kurangnya waktu bersosialisasi yang kemudian mengantar warga Alam Sutera membuat satu bentuk kemitraan sosial ekonomi yang dinamakan Sunday Market.

Dijelaskan Senior Corporate Communication Manager PT Alam Sutera Realty Tbk, Lisa Djohan, pihaknya sengaja menggelar Sunday Market dengan tujuan warga yang bermukim di perumahan tersebut dapat memiliki wadah berkumpul dan bersosialisasi. Sekaligus mendapatkan keuntungan dari segi finansial. “Sunday Market ini merupakan jawaban kami atas keinginan warga sendiri untuk bisa memiliki wadah berkumpul dan sekaligus mendapatkan keuntungan dari segi finansial,”jelasnya.

Konsep acara yang dibuatnya (Sunday Market), sempat mengalami perubahan dari segi jumlah gerai yang akan dibukanya. Dari rencana awal yang hanya sekitar 40 gerai, berubah menjadi 80 gerai akibat tingginya antusiasme warga yang ingin ikut berpartisipasi.

Berbagai macam barang dijual di tempat ini. Mulai makanan, kerajinan, benda-benda seni, garage sale, hingga perlengkapan rumah tangga. Dan sebagai awal pelaksanaan dari kegiatan yang rencananya akan digelar setiap Minggu di minggu pertama awal bulan ini, pihak panitia mengadakan berbagai macam lomba dan permainan yang sudah disiapkan oleh berbagai pihak, termasuk sponsor.

Selain itu, Lisa juga mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara ini di Area Family Park karena tempat tersebut sejak awal memang dibuat sebagai tempat berkumpul keluarga. Khususnya warga Alam Sutera yang ingin bersosialiasi dan berekreasi.

Hal yang unik dalam Sunday Market ini adalah pihak panitia benar-benar melibatkan warga sebagai bagian dari kepanitiaan acara. Hal tersebut dikarenakan memang pihak Alam Sutera ingin memberikan dedikasi seutuhnya untuk warga dalam aktivitas sosial ini

“Yang unik pada Alam Sutera Sunday market bahwa dalam kegiatan ini kami benar-benar melibatkan warga sebagai panitia. Kegiatan ini seutuhnya kami dedikasikan untuk warga dan untuk misi sosial,” ucap Lisa.