Kamis

Memanfaatkan Pinjaman Dana Tunai

Biaya hidup masyarakat kita kian tinggi saja. Banyak kebutuhan penting seperti pendidikan atau kesehatan yang perlu dana tidak sedikit. Untuk itu, hadir lembaga keuangan komersial yang siap membantu mengucurkan dana.

Lembaga keuangan komersial hadir untuk membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Lain halnya dengan perbankan, lembaga keuangan komersial atau yang sering disebut leasing oleh masyarakat hanya berperan menyalurkan dana, tidak menampung uang masyarakat dalam bentuk simpanan apapun.

Salah satu lembaga keuangan komersial yang ada di komunitas kita adalah Austindo Nusantara Jaya Finance atau sering disebut ANJ Finance. Perusahaan multifinance yang berlokasi di Ruko Sutra Niaga II, Alam Sutera ini memiliki bisnis utama dalam bidang consumer finance atau pembiayaan konsumen.

Dijelaskan oleh Branch Manager ANJ Finance Alam Sutera, Jepri Ginting, Austindo Nusantara Jaya Finance, yang dahulu bernama PT Elbatama Finance didirikan pada tahun 1989. Hingga saat ini ANJ Finance telah mempunyai 26 kantor cabang di Indonesia.

“ANJ Finance hadir untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang dapat memberikan nilai tambah bagi customer dan mitra kerja dengan selalu mengacu kepada komitmen yang kuat untuk berbuat yang terbaik dan dilandasi asas saling menguntungkan untuk semua pihak,” kata Jepri.

Lebih dari itu, ANJ Finance juga berupaya menjadi mitra kerja yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan dengan memberikan layanan yang prima, cepat serta jaringan pemasaran yang luas dan informasi teknologi yang canggih.

Bantuan dana pendidikan

Utamanya, ANJ Finance menyediakan layanan pembiayaan pembelian kendaraan bermotor jenis mobil, baik baru maupun seken. ANJ Finance Alam Sutera sendiri telah menjalin kerjasama dengan banyak dealer mobil di seputar kawasan Serpong dan Tangerang.

Selain layanan pembiayaan pembelian mobil, ANJ Finance juga menghadirkan layanan peminjaman dana tunai dengan jaminan BPKB mobil. Layanan ini dikemas dalam produk My Cash, dengan pinjaman hingga Rp 2 miliar. Menurut Jepri, pinjaman dana tunai dalam My Cash dapat digunakan untuk keperluan apa saja.

Sementara itu, berkaitan dengan pergantian tahun ajaran sekolah yang berlangsung bulan Juni-Juli ini, ANJ Finance tengah meluncurkan produk My Cash for Education. Produk ini merupakan layanan peminjaman dana tunai untuk kepentingan pendidikan.

“ANJ Finance turut peduli dengan kecerdasan anak bangsa. Karena itu, kami meluncurkan My Cash for Education. Produk ini kami hadirkan untuk membantu masyarakat, khususnya para orangtua yang ingin membiayai pendidikan putra-putrinya,” tegas Jepri menambahkan.

Sama dengan produk My Cash, My Cash for Education menyaratkan BPKB mobil sebagai jaminannya. Pun demikian, untuk produk ini, ANJ Finance memberi pelayanan dengan proses yang cepat. Jepri menyebutkan, proses approval hingga dana diserahkan dapat selesai dalam waktu 1 kali 24 jam kerja.

Peminjaman dana untuk pendidikan dari ANJ Finance minimal Rp 10 juta dan maksimal Rp 200 juta, dengan jangka waktu pembayaran kredit hingga 36 bulan. Sedangkan untuk bunga kredit, Jepri menjelaskan, bunga kredit dari ANJ Finance adalah bunga yang kompetitif. “Untuk bunga kredit, ANJ Finance menghadirkan bunga yang bersaing, di bawah 2 persen,” tukas Jepri.