Jumat

Mozart School of Music, Utamakan Kemampuan Teknik

Musik adalah keindahan. Namun banyak orang tidak menguasai teknik bermusik yang baik dan benar. Karena itu, untuk dapat menguasai ilmu seni musik dengan sempurna, hadir lembaga pendidikan khusus seni musik.

Lembaga pendidikan musik yang berlokasi di Boulevard Golf Diamond, Gading Serpong ini hadir di komunitas kita sejak setahun lalu. Mozart School of Music memfokuskan pendidikan seni musik pada aliran klasik. Pun demikian, tempat kursus musik ini juga menyediakan aliran musik lain seperti pop dan modern.

Beberapa alat musik yang bisa dipelajari di Mozart School of Music antara lain adalah piano, biola, dan gitar. Metode pendidikan seni musik di Mozart School of Music mengacu pada kurikulum dalam dan luar negeri.

“Kurikulum yang kami gunakan bersumber pada metode dalam dan luar negeri. Kedua kurikulum ini kami kombinasikan menjadi kurikulum baru,” kata Pimpinan Mozart School of Music, Ir. Ade T. Kemala.

Untuk penekanan pendidikan, Ade menyebutkan, Mozart School of Music mengutamakan kemampuan teknik bermain musik anak didiknya. Menurut Ade teknik lebih penting dipelajari ketimbang hanya penguasaan lagu.

Kegiatan belajar di Mozart School of Music diselenggarakan dengan sistem privat. Pertemuan kelas diadakan seminggu sekali dengan durasi 30 sampai 45 menit per sesinya.

Anak-anak dan orang dewasa bisa belajar musik di tempat ini. Usia termuda yang bisa belajar musik di Mozart School of Music adalah umur 3 tahun. “Semakin dini usia siswa, semakin bagus baginya untuk belajar musik,” lanjut Ade.

Selain membuka sekolah musik, Mozart School of Musik juga menjual beraneka macam peralatan musik. Tersedia berbagai alat musik dengan banyak pilihan.