Jumat

Sanggar Balet & Modern Dance Growing Up, Cetak Penari Balet Profesional

Seni bersifat universal di mana setiap orang memiliki rasa seni dalam kehidupan. Seni memiliki nilai keindahan yang mampu membuat hidup ini lebih berwarna. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengembangkannya.

Tari merupakan salah satu bagian dari seni dan tari sendiri memiliki banyak jenis, salah satunya adalah balet. Gerak tari yang gemulai penuh keanggunan adalah ciri khas dari balet.

Di komunitas kita, hadir Sanggar Balet Growing Up yang berlokasi di Ruko Melati Mas Square. Sanggar balet yang satu ini menghadirkan kursus tari balet dengan aliran Vaganova (Russian System).

Sanggar Balet Growing Up membina anak-anak menari balet sejak usia dini dengan teknik menari yang benar. Tujuannya agar dapat mencetak penari profesional yang bisa dibanggakan. Selain itu, sanggar ini juga menyediakan tenaga pengajar yang handal dan berpengalaman.

Kelas kursus tari balet dari Sanggar Balet Growing Up ini dibagi dalam dua tingkatan, yaitu tingkat pemula dan remaja. Tingkat pemula diperuntukan bagi anak-anak usia 3 sampai 7 tahun, sedangkan tingkat remaja, untuk murid usia 8 tahun ke atas.

Untuk mengukur kemampuan siswa, setiap setahun sekali sanggar balet ini mengadakan ujian untuk menguji kemampuan menari murid-muridnya. Dan untuk melatih keberanian murid-muridnya, Sanggar Balet Growing Up juga mengadakan pentas tari balet setiap setahun sekali.

Kegiatan kursus tari balet di Sanggar Balet Growing Up dilangsungkan satu kali dalam seminggu, dengan durasi 60 menit setiap pertemuannya. Dan dalam satu kelasnya, maksimal hanya diikuti 10 – 12 siswa.

Growing Up juga mengadakan kursus melukis di bawah naungan Sanggar Lukis Corak Hasta, pimpinan Kak Djarwo, bimbingan belajar, dan Line Dance. Kelas Line Dance ini materinya meliputi country, waltz, salsa, chaz, reggae, dan lain-lain.

nateskwalker mengatakan...

z

Sampoerna mengatakan...

sy hendak dan bercita-cita memasukan anka sy ke sanggar balet,sy domisili di kalimantan tengah,saran dong:buka sanggar balet di kalteng.Trims