Sabtu

RS Eka Hospital, Tidak Ada Kompetitor

Berdiri di atas lahan seluas 4 hektar, bukanlah areal yang sempit untuk mendirikan sebuah rumah sakit. Bahkan bisa dibilang termasuk hitungan lahan cukup luas dan dapat memberikan keleluasaan bagi pasien yang dirawat.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu kelebihan RS Eka Hospital bagi masyarakat yang hendak melakukan proses pengobatan medis di rumah sakit ini.

Selain itu, rumah sakit ini pun didukung dengan peralatan dan fasilitas yang terbilang canggih. Seperti alat sistem online elektronic medical record, atau Angiografi yang hybrid (ruang rawat inap yang sesuai dengan standar ruang operasi).

Dijelaskan Marketing & Public Relation Manager RS Eka Hospital, Fariady, berbagai fasilitas pelayanan tersebut diberikan pihaknya pada pasien semata-mata agar mereka dapat merasakan kenyamanan saat dirawat.

Meskipun kian hari semakin banyak berdiri rumah sakit - rumah sakit swasta di kawasan Serpong, fenomena tersebut tidak ditanggapi miring oleh Rumah Sakit Eka Hospital. “Rumah sakit-rumah sakit tersebut tidak kami anggap sebagai kompetitor. Tapi, mereka kami anggap sebagai rekanan dalam mewujudkan hidup sehat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,’’ tambah Fariady.

Rumah sakit ini juga memberikan tarif yang relatif terjangkau bagi masyarakat. Kisaran biayanya sekitar Rp 80.000 - 2.000.000/malam. Dengan begitu, diharapkan biaya rumah sakit yang juga akan dibangun di kawasan Pekan Baru, Riau, ini bisa terjangkau berbagai kalangan yang hendak mendapatkan pelayanan medis maksimal.