Sabtu

RS Putra Dalima - Kedepankan Aspek Sosial

Berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai, Rumah Sakit Putra Dalima yang memiliki sekitar 50 orang perawat ini lebih mengedepankan aspek yang menyangkut hal-hal sosial dibandingkan aspek - aspek bisnis.

“Dalam operasional rumah sakit ini, kami tidak hanya mengedepankan aspek keuntungan dari segi bisnisnya saja, tapi kami berusaha lebih mengedepankan aspek sosial seperti memberikan harga yang relatif terjangkau bagi masyrakat,” ujar Direktur Rumah Sakit Putra Dalima, Dr. Taufik.

Dijelaskan lebih lanjut, walaupun rumah sakit yang dipimpinnya itu mengenakan tarif yang terbilang cukup murah dan terjangkau, namun hal tersebut tidak membuat rumah sakitnya memberikan pelayanan yang kurang bermutu.

Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa tenaga medis yang digunakan, fasilitas-fasilitas alat respirator untuk gawat darurat, laboratorium, alat blue light dan fasilitas kedokteran lain yang terbilang canggih.

Sekarang, kata Dr Taufik, dalam melayani pasiennya, rumah sakit ini telah memiliki sekitar 50 orang perawat, dokter anak dan umum yang masing-masing berjumlah 5 orang, 3 orang dokter gigi, 2 orang spesialis bedah, 1 orang spesialis jantung, 1 orang ahli internis, dan 3 orang tenaga Fisioterapis.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan pada para pasiennya yang mayoritas berasal dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak, Rumah Sakit Putra Dalima juga sering kali mengadakan berbagai acara seperti kegiatan senam hamil buat kaum ibu agar dapat melahirkan dengan sempurna.