Kamis

Metro Jaya - Bika Ambon Lezat Asli Medan

Bika ambon Medan menjadi produk utama dari Metro Jaya. Hadir di komunitas kita sejak 2001 lalu, selain bika ambon, Metro Jaya juga menyediakan beberapa panganan lain seperti bolu gulung, brownies, kue bulan, manisan mangga, kacang telur, serta keripik singkong dan aneka kue kering.

Khusus untuk bika ambon, tersedia tiga pilihan rasa yakni bika ambon rasa biasa, keju, dan pandan. Kue bika ambon dari Metro Jaya yang berlokasi di Sutera Delima, Alam Sutera ini terbilang lezat dan gurih karena dibuat dari bahan-bahan pilihan seperti untuk manisan mangga, menggunakan gula asli bukan pemanis buatan, dan lain-lain.

“Kami memang spesialis bika ambon. Setiap hari kami selalu membuat kue ini. Bika ambon buatan kami lezat dan gurih, serta tidak menggunakan bahan pengawet,” kata Lila, Pengelola Metro Jaya.

Untuk pembelian bika ambon, Metro Jaya menyediakannya berdasarkan ukuran loyang. Menurut Lila ada tiga ukuran loyang yang disediakan yaitu ukuran 20 x 20 cm yang isinya bisa 40 potong bika ambon, kemudian ukuran 17 x 17 cm – 30 potong bika ambon, dan ukuran 10 x 20 – 15 potong bika ambon. Harga per loyang bika ambon dari Metro Jaya bervariasi antara Rp 30 ribu hingga Rp 70 ribu.

Di hari-hari biasa, Metro Jaya mampu memproduksi bika ambon hingga 60 loyang per hari. Tapi, di hari-hari besar seperti lebaran, Metro Jaya mampu memproduksi bika ambon hingga 500-700 loyang per hari. “Kalau lebaran, biasanya pesanan bika ambon meningkat,” ujar Lila menerangkan.

Sementara itu, Metro Jaya juga menyediakan layanan pesan antar gratis. Untuk kawasan Serpong dan sekitarnya pesan antar dilayani dengan pembelian minimal Rp 100 ribu, sedangkan untuk Jakarta, minimal Rp 300 ribu.

Selain menjual bika ambon langsung, Metro Jaya juga mensuplai bika ambon buatannya ke banyak toko kue di sekitar Serpong dan Jakarta. Lebih dari itu, Metro Jaya juga memiliki rekanan yang menjual bika ambon Metro Jaya di luar kota seperti Lampung, Bandung, dan Semarang.

Anonim mengatakan...

Waduh...keliatan uenyak betul nih bika ambon, kebetulan saya kerja di sekitar panunggangan serpong. Dimana saya bisa beli?

Thanks,
Faisal