Kamis

Golden Horse Basket Ball Camp, Olahraga Basket untuk Generasi Muda

Klub basket ini sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu. Saat ini dalam Golden Horse Basket Ball Camp telah bergabung lebih dari 30 anggota. Usia anggota Golden Horse Basket Ball Camp ini sendiri bervariasi mulai 8 sampai 15 tahun.

Saat ini, Golden Horse Basket Ball Camp berlatih di Sport Center Alam Sutera, Jl. Raya Sutera Utama, Alam Sutera, Serpong. Waktu latihan dilangsungkan seminggu satu kali, selama 2 jam. Latihan digelar setiap Sabtu pagi, pukul 09.30-11.30 WIB.

Menurut Pengurus Golden Horse Basket Ball Camp, Riyanto Darmawan, Golden Horse Basket Ball Camp hadir untuk memberi wadah bagi generasi muda di sekitar Serpong dan Tangerang, untuk memaksimalkan hobi dan bakatnya di bidang olahraga, khususnya basket.

“Serpong dan Tangerang memiliki potensi yang luar biasa untuk perkembangan olahraga basket. Karena itu, Golden Horse Basket Ball Camp hadir untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada,” kata Riyanto.

Tidak hanya sekedar berlatih, para anggota Golden Horse Basket Ball Camp juga akan mendapat program jangka panjang yang jelas. Riyanto menyebutkan, Golden Horse Basket Ball Camp memiliki agenda kerja yang terkonsep dengan apik seperti mengadakan pertandingan-pertandingan persahabatan, mengikuti kompetisi basket, atau uji coba ke dalam dan luar kota.

“Golden Horse Basket Ball Camp memiliki tujuan yang jelas. Para anggota dilatih untuk mampu berprestasi di bidang olahraga basket,” tegas Riyanto menambahkan.
Mengenai pelatih yang ada, pelatih di Golden Horse Basket Ball Camp adalah orang-orang terampil di olahraga basket. Secara teori dan teknis, mereka sangat menguasai. Selain itu, para pelatih yang ada juga telah memiliki sertifikat resmi kepelatihan.

“Para anggota yang tergabung dalam Golden Horse Basket Ball Camp selalu dibekali dengan pengetahuan teori dan praktek yang maksimal,” lanjut Riyanto.
Dalam waktu dekat, Golden Horse Basket Ball Camp juga akan membuka kelas untuk orang dewasa. Kelas dewasa ini nantinya akan dilatih oleh pelatih internasional.

jemiro mengatakan...

:) memupuk dan melatih anak muda sebagai bibit2 calon penerus masa depan, teruskan, sya dukung speenuhnya

Anonim mengatakan...

Generasi muda harus aktif dan kreatif!