Jumat

RM Jalan Sabang Jakarta - Mantapnya Soto Kwali Khas Solo

Bergelut dalam bisnis kuliner harus pandai menyajikan menu. Menu makanan yang variatif akan menjadi nilai lebih bagi sebuah usaha rumah makan. Seperti yang disajikan oleh RM Jalan Sabang Jakarta ini, beragam menu makanan tersedia mulai dari soto kwali, sop buntut hingga aneka nasi goreng.

RM Jalan Sabang Jakarta hadir di food court ITC BSD. Gerai usaha kuliner ini menyuguhkan beragam menu makanan yang lezat, dengan harga yang terjangkau. Adapun menu yang disediakan antara lain sop buntut atau iga, iga bakar, aneka nasi goreng, menu bebek dan ayam, mie goreng, serta nasi soto ayam, dan yang terbaru adalah soto kwali khas Solo.

“Sebelumnya, RM Jalan Sabang Jakarta sudah lebih dulu ada di kawasan Menteng, Jakarta. Dan sekarang kami membuka cabang di BSD,” kata Meliana Goenawan, Pimpinan RM Jalan Sabang Jakarta, BSD.

Rasa makanan yang lezat menjadi keunggulan utama dari RM Jalan Sabang Jakarta ini. Setiap menu yang dipesan, kata Meliana, adalah menu segar yang disajikan ketika ada permintaan atau pesanan dari konsumen.

Mengenai menu soto, RM Jalan Sabang Jakarta ini punya jagoan baru, yaitu soto kwali. Soto ini isinya daging sapi, tauge, kol, dan daun seledri. Layaknya soto Jawa yang lain, soto ini juga berkuah bening alias tanpa santan.

“Soto ini punya rasa yang istimewa. Kenapa dinamakan soto kwali, karena memasaknya memang menggunakan kwali. Menu soto ini khas Solo, Jawa Tengah,” ujar Meliana lagi.

Untuk menikmati lezatnya soto kwali ini, Anda tak perlu membayar mahal. Untuk porsi kecil, soto kwali plus nasi harganya cuma Rp 6 ribu. Sedangkan untuk porsi besar yang juga bersama nasi harganya Rp 8 ribu. Hemat bukan?

Mengenai harga makanan, RM Jalan Sabang Jakarta memberi harga yang bersaing, untuk sop buntut misalnya, porsi kecil Rp 20 ribu, dan Rp 25 ribu untuk porsi besar. Sementara untuk menu bebek, harganya sekitar Rp 18 ribu per potong, sedangkan menu ayam Rp 10 ribu.

Selain menyediakan menu makanan yang mantap, RM Jalan Sabang juga menghadirkan aneka jus buah segar sebagai menu minumannya. Kemudian tersedia juga aneka minuman ringan.

RM Jalan Sabang Jakarta meyediakan pula layanan pesan antar. Untuk area ITC BSD, layanan antar diberikan tanpa minimum order. Sementara untuk keluar ITC BSD, layanan pesan antar disediakan dengan pembelian minimal Rp 50 ribu. RM Jalan Sabang Jakarta buka setiap hari, mulai pukul 10.00-21.00 WIB.