Jumat

Soto Mie Leo Dozan - Pakai Daging, Bukan Jeroan

Soto mie merupakan salah satu varian dari menu soto. Soto yang satu ini identik dengan Kota Bogor. Umumnya soto mie diisi dengan bihun, mie, risoles, dan irisan daging sapi. Kuah yang segar juga jadi satu kelebihan soto mie.

Dari kawasan BSD, Soto Mie Leo Dozan sudah cukup akrab dikenal masyarakat. Gerai soto mie yang berdiri sejak 2004 lalu ini memang sudah kondang namanya. Saat ini, Soto Mie Leo Dozan hadir di 4 lokasi yang berbeda yakni di Pasar Modern BSD, 2 gerai di ITC BSD, dan Ruko Tol Boulevard, BSD.

“Soto mie khas Bogor biasanya diisi dengan jeroan. Sementara Soto Mie Leo Dozan justru tampil beda, kami tidak memberi jeroan, hanya daging. Jadi soto mie kami sehat, tak ada bahaya kolesterol,” kata Pemilik Soto Mie Leo Dozan, Leo Dozan Senior.

Daging yang digunakan, kata Leo, adalah daging pilihan tanpa lemak. “Kuah soto kami juga terbilang istimewa. Pasalnya, kuah soto dibuat dari kaldu daging yang cukup kental,” imbuh Leo.

Dalam semangkuk soto mie dari gerai soto yang satu ini akan tersaji potongan risoles, mie, bihun, tomat, dan daging. Dinikmati saat hangat-hangat kuku, wuih… rasanya pas mantap.

Mengenai harga, konsumen yang datang juga tak perlu cemas. Harga soto mie bisa dikata cukup terjangkau. Untuk porsi jumbo, harganya Rp 13 ribu. Sedangkan porsi sedang cuma Rp 10 ribu.

Lebih jauh Leo menambahkan, resep-resep dasar yang digunakan untuk sotonya adalah resep buatan sendiri. dan untuk menjaga kualitas, sebagai pemilik, Leo terjun langsung untuk meracik bumbu-bumbu. “Di sinilah kunci suksesnya. Pemilik harus bisa memasak dan tahu rahasia sotonya,” tegas Leo menuturkan.

Soto Mie Leo Dozan juga menyediakan layanan pesan antar. Jadi, bagi konsumen yang ingin menikmati soto mie yang enak ini tapi enggan ke luar rumah atau kantor, bisa memanfaatkan layanan ini.

Sementara itu, meski berlabel gerai soto mie, Soto Mie Leo Dozan juga memiliki pilihan menu lain, di luar soto. Di gerai kuliner yang satu ini tersedia menu sop buntut sapi, sop iga sapi, empal sapi bakar, buntut sapi bakar, ayam bacem goreng atau bakar, iga sapi bakar, dan lain sebagainya. Aneka menu ini juga ditawarkan dengan harga bersaing. Harga menu bervariasi mulai Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu.

Soto Mie Leo Dozan gerai Pasar Modern BSD bisa dikunjungi setiap hari. Rumah makan soto ini buka mulai pukul 07.00-21.00 wib.